Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bearbrickAvatar border
TS
bearbrick
10 Negara yang paling doyan makan mie instan


Mie instan, salah satu makanan favorit yang ada di Indonesia. Salah satu alasan orang - orang suka makan mie instan adalah karena proses memasaknya yang cepat dan mudah. Bahkan menurut riset, mie instant ini udah jadi standar makanan didunia loh!

Disini gue ga bakal cerita gimana proses memasak mie dari awal sampe akhir ya gan, hahha. Tapi, gue mau share tentang beberapa Negara yang warganya paling doyan makan mie. Diantaranya adalah eng ing engg…


1. China



Ternyata ya, China itu bukan Cuma populasinya aja yang terbanyak didunia, tapi nih, mereka juga jadi Negara yang punya tingkat konsumsi mie instan paling tinggi dari Negara – Negara lainnya.
China (termasuk Hongkong), mengkonsumsi mie instan sampe 44 miliar bungkus per tahun. Gila gak tuh!? emoticon-Matabelo


2. Indonesia



Give applause for our country. Indonesia nempatin posisi kedua untuk tingkat konsumsi mie instan Indonesia gan! Dalam setaun, Indonesia bisa ngabisin 14,1 miliar bungkus mie instan. Dan juga nih, Indonesia termasuk salah satu produsen mie instan terbesar di dunia.
Siapa sih yang gak suka mie, gue aja saking sukanya sama mie, suka banget kalo ada mie instan yang beda dari yang lain. Waktu itu, gue sampe nyari mie instan yang punya rasa chicken mushroom, akhirnya dapetlah yang gue mau, dari YOMP Superbowl. Kemaren lebih seneng lagi karna ketemu food truck mereka yang lagi melipir dideket deket kantor, jadi dapet mie gratisan dah hahaha.


3. Jepang



Walaupun Jepang adalah Negara pertama pencipta mie instan, buakn berarti Negara ini punya tingkat teratas dari konsumen yang mengkonsumsi mie instan di dunia. Tapi biar gitu juga, Negara ini punya peringkat 3 besar. Dimana dalam setaun masyarakat disana bisa makan mie instan sebanyak 5,4 miliar bungkus.


4. Vietnam



Negara ini punya tingkat yang rendah dalam konsumsi mie instan. Hal ini terbukti dari jumlah mie instan yang mereka konsumsi hanya mencapai 5,1 miliar bungkus per tahun. Cuma beda dikit yah sama Jepang.


5. India



Siapa sangka kalo Negara tempat tinggalnya Sharukh Khan ini menempati posisi kelima buat jumlah konsumsi mie instannya. Jumlah mie instan yang mereka konsumsi bisa mencapai ± 4,98 miliar. Angka yang cukup wow kan gan?!


6. Amerika serikat



Mie instan juga ternyata udah merasuki jiwa – jiwa pecinta mie di negeri Paman Sam itu, hahaha. Terbukti dari setiap tahunnya mereka bisa mengkonsumsi ± 4,35 miliar bungkus mie instan.


7. Korea Selatan



Negeri ginseng yang terkenal dengan K-pop nya ini masuk urutan ketujuh, dengan jumlah konsumsi mie instan yang bisa mencapai ± 3,63 miliar bungkus per tahun.


8. Thailand



Thailand bisa ngabisin ± 3,02 miliar bungkus mie instan per tahun. Ternyata cukup banyak juga penggemar mie instan disana yak.


9. Fillipina



Fillipina tiap tahunnya menghabiskan mie instan sebanyak ± 2,72 miliar bungkus


10. Brazil



± 2,48 miliar bungkus mie instan setiap tahunnya dikonsumsi di Negara Brazil. Di urutan ini Brazil mendapat posisi paling buncit.


itu dia gan, 10 negara yang warganya masuk kedalam jumlah konsumsi mie instan terbesar di dunia. Gak nyangka ternyata Indonesia ada diurutan dua, ngalahin Jepang yang terkenal sama mie ramennya.




nona212
nona212 memberi reputasi
1
6.6K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.