Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
Salah Satu Alasan dari Kekalahan Juve
Juventus harus menelan kekalahan cukup telak kala menghadapi Genoa semalam. Bahkan gawang Gianluigi Buffon harus kebobolan tiga gol hanya dalam tempo 30 menit.



Lalu apa yang menjadi masalah mereka hingga tak bisa menampilkan permainan Juventus yang sesungguhnya?

Perlu dicatat, sebelum kekalahan ini, Juve melaju dengan lima kemenangan dalam enam laga terakhir di semua ajang. Bahkan di laga terakhir, mereka mampu membalikkan skor hingga menangn 1-3 atas Sevilla di Champions League. Karena itu kekalahan ini sontak membuat kaget.

Salah satu alasan kekalagan Juventus adalah buruknya koordinasi lini belakang. Satu kesalahan Leonardo Bonucci dan gol bunuh diri Alex Sandro membuktikan hal ini.

Selain itu, lini tengah mereka yang digawangi Sami Khedira, Hernanes, dan Miralem Pjanic tak terlalu baik dalam membantu serangan lawan. Bisa dilihat ketiganya hanya mampu memenangi aerial duel sebanyak enam kali. Ketiganya juga hanya memenangi tekel sebanyak empat kali, dengan Hernanes mencatat dua tekel gagal.



Karena itu, di samping faktor para pemain Genoa sendiri yang tampil baik, Juve patut mengoreksi diri sendiri. Karena nyatanya, kekalahan ini juga hadir berkat permainan mereka sendiri.

Saksikan tayangan ulang Genoa melawan Juventus di Supersoccer TV.

Diubah oleh Kaskus Sport 30-11-2016 06:05
0
2K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Liga Italia
Liga ItaliaKASKUS Official
1.5KThread8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.