• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sekarang Dengerin Musik Lewat Smartphone, Dulu Agan Dengerin Musik Pakai Ini

drumssAvatar border
TS
drumss
Sekarang Dengerin Musik Lewat Smartphone, Dulu Agan Dengerin Musik Pakai Ini
Masih Ingat Gimana Kalian Dengerin Musik Sebelum Ada Smartphone?


Kecanggihan teknologi seakan ga ada matinya gan, tiap hari tiap jam dan tiap menit selalu menghadirkan berbagai terobosan yang bisa dinikmati oleh banyak orang. Ga usah jauh jauh smartphone yang lo pake buat Ngaskus aja udah jadi bukti nyata kemajuan teknologi. Dan pengguna smartphone ini makin menggelegar aja gan, bahkan berdasarkan info yang ane baca di mari kalo diperkirakan pengguna smartphone aktif di Indonesia di tahun 2018 bakalan mencapai 100 Juta emoticon-Wow. Berbagai fitur yang tersemat di smartphone yang lo pake sadar atau ga sadar sebenarnya udah ngerubah berbagai kebiasaan lama yang dulunya lo lakuin, Gan! Kebetulan karena ane demen yang namanya musik, maka kali ini ane bakalan sodorin kebiasaan lama kita pas dengerin musik tetapi sekarang sudah berubah gara2 hadirnya smartphone. Emang terlihat sepele sih gan, tapi mungkin ini akan ngebawa lo mengingat jaman dulu berburu kaset emoticon-Ngakak
Ternyata Ini Yang Berubah Gan...
Sadar atau ga sadar, bahwa kehadiran makhluk yang namanya smartphone ini udah ngerubah kebiasaan kita saat nikmatin musik gan. Coba baca kenyataannya di bawah ini, agan termasuk yang kayak gini kan???


Dulu Dengerin Musik Masih Pakai Walk Man, Sekarang Tinggal Colok Earphone!

Walk Man atau Portable Player merupakan alat pemutar musik yang berbantukan battery, ketika bepergian Walk Man jadi senjata yang wajib agar di jalan ga mati gaya karena tetap bisa dengerin musik favorit. Tapi semenjak infasi smartphone yang mulai mewabah, mp3 player walk man dan teman-temannya benar-benar ditinggalkan! Smartphone udah yang paling komplit gan, selain bisa komunikasi dan internetan juga tersedia storage yang bisa menampung berbagai file koleksi lagu.

Dulu Dengerin Music Video Butuh Effort, Sekarang Tinggal Tap!
Menikmati sajian musik terkadang beberapa orang emang butuh yang lebih nampol diantaranya dengan ditunjang sebuah visual, maka music video adalah yang paling tepat biar makin jleb!. Mungkin agan masih ingat kalo dengerin music video kita butuh video player kalo menggunakan VHS, butuh nyimpen file di HD seandainya pake PC, dan butuh mindahin ke storage seandainya menggukan MP4 Player. Masih ingat kan?


Kebiasaan ini udah ditinggalin seraya hadirnya smartphone yang tentunya bisa terkoneksi ke Internet sehingga agan tak perlu nyimpen file, Streaming melalui berbagai file music video sharing seperti youtube jadi kebiasaan baru untuk bisa nikmati musik tanpa harus ribet. Dengan Smartphone Moto E3 Power yang punya layar HD (1.280 x 720) saja agan udah bisa menikmati sajian music video dengan kualitas video yang bening. Yah kayak smartphone yang pake ini aja ane udah bersyukur udah bisa dengerin musik, streaming video dimanapun dan kapanpun. Apalagi udah bisa jaringan 4G, jadi ane bisa internetan dan streaming jadi lebih cepet, soalnya ane termasuk orang yang ga betah kalo internet lemot gan! Maap yahhh... (bukannya sombong)

Layanan Music Streaming Sehingga Bisa Dengerin Musik Kapanpun Dimanapun

Perjalanan jauh kayak pulang kampung atau liburan adalah saat yang paling butuh hiburan ketika lagi di jalan, kebayang kalo harus pake portable music player harus berapa battery yang harus agan siapin? Inilah salah satu enaknya gara2 ada smartphone, meskipun kita berubah tapi setidaknya berubah ke arah yang lebih baik karena dengerin musik bisa dimanapun dan kapanpun. Apalagi sekarang udah jamannya streaming, hadirnya layanan music streaming jadi bikin gampang kita bisa dengerin musik lewat handphone. Untungnya smartphone yang ane pake ini Moto E3 Power dari Moto yang batterainya 3500 mAh jadi ane ga takut ketika perjalanan jauh gan! Karena batterai yang bisa bertahan lama jadi ane anti bete karena tetap bisa dengerin musik sepanjang perjalanan.

Tak Perlu Otak-Atik Equalizer, Smartphone Tersedia Preset Lhoo

Dengerin musik emang paling nampol seandainya kualitas sound pun juga punya suara yang bagus, mungkin dulu ketika kita masih menggunakan Walk Man ataupun portable player agan masih ingat kalo kita selalu setting Equalizer yang terkadang seadanya emoticon-Big Grin. Kebiasaan yang kayak gini otomatis juga udah ga sama sekali donggg.. karena kan di smartphone ini biasanya udah punya preset yang udah ada tinggal tap dari setting audio di handphone. Belum lagi kualitas suara yang lebih bagus karena didukung dengan earphone/headphone yang punya kualitas ajib. Agan masih otak-atik equalizer kalo mau dengerin musik?
Apa Lagi Yah Gan..?
Ini sih kebiasaan lama versi ane gan, dari yang dulu lo dengerin musik masih pake Walk Man atau portable player lainnya sekarang udah pake smartphone. Apalagi sekarang ada smartphone Moto E3 Power merupakan inovasi dari Moto yang dibekali koneksi 4G LTE sehingga jadikan streaming music video jadi lancar jaya, bahkan kapasitas batterai yang besar jadi makin lama bisa dengerin musik, pokoknya #JanganKasihNgeDrop, Gan!

Thanks Kaskuser
Sumber Thread :
Hasil Melamun TS Gara-Gara Ganti Smartphone Baru emoticon-Big Grin

0
6.5K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.