• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Thread Damai No Sara Indahnya persahabatan muslim dan nasrani sesuai Al Maidah:82

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Thread Damai No Sara Indahnya persahabatan muslim dan nasrani sesuai Al Maidah:82


Mungkin sekarang lagi heboh Al maidah 51 tapi biarlah hukum negara yang mengurusnya.



Walau tafsiran al maidah 51 beragam ad yang seperti ini




Malah banyak kawan2 tak mengenal Al maidah 82 mari kita simak dan lihat apa isinya


QS.5:82
Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang yg musyrik.

Dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya kami ini orang Nasrani".

Yang demikian itu disebabkan karena di antara mereka itu (orang-orang Nasrani) terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, (juga) karena sesungguhnya mereka tidak menyombongkan diri.

Wahh ternyata kita ga boleh musuh musuhan loh kya si bapak ini saling tolong menolong.



Biar ga jadi fitnah ini di kasih gambar text ayatnya terjemahan Depag 2012






Silahkan diresapi moga hati jadi sejuk dan damai !!!!



Sungguh indah bukan persahabatan itu naluri manusia !! Marilah kita jaga NKRI ini dengan nilai2 persahabatan.



Moga jangan ad yang rasis dan sara di thread damai ini !!! Marilah kita jaga perdamaian.



Bila ad yang sara mohon di gembok aj mod threadnya. Terima kasih




Pendeta yang membela islam dalam ceramahnya !!! Sama seperti rahib2 sesuai almaidah 82




Inilah reaksi mereka bila ad muslim yang di hina !!! Sebagian besar membela muslim yg minoritas di negara yang mayoritas nasrani.

Sama akan halnya ahlak Rasullullah

Di sudut pasar di Kota Madinah ada seorang buta yang setiap harinya selalu meneriakkan Muhammad orang gila. Setiap hari ada orang yang menyuapkan makanan ke dalam mulutnya. Suatu hari orang buta tersebut merasakan jika orang yang menyuapinya kali ini bukanlah orang yang biasa menyuapinya.

Berkatalah orang buta dan tua itu, "Kau bukanlah orang yang biasanya menyuapiku, ke manakah gerangan orang yang biasa menyuapiku."

Orang yang ada di hadapannya bertanya, "Bagaimana kau tahu aku bukanlah orang yang biasa menyuapimu sedangkan engkau adalah orang yang tidak bisa melihat?"

Orang tua itu pun menerangkan, "Orang yang setiap harinya menyuapiku akan mengunyah makanan itu lebih dahulu sebelum memasukkan ke mulutku karena ia tahu gigiku sudah tidak kuat lagi mengunyah makanan."

Orang yang ada di hadapannya yang ternyata adalah Abu Bakar menahan tangis dan bertanya kembali, "Tahukah engkau siapa yang biasa menyuapimu setiap hari?"

Orang tua dan buta itu pun menggelengkan kepala. Abu Bakar barkata, "Orang yang menyuapimu setiap hari adalah Muhammad yang biasa engkau caci maki dan sekarang ia telah tiada."

"Dan tidaklah sama kebaikan dan kejahatan. Tolaklah (kejahatan itu) dengan cara yang lebih baik, maka tiba-tiba orang yang antaramu dan antara dia, (dulunya) ada permusuhan, seolah-olah telah menjadi teman yang sangat setia." – (QS.41:34)


Ad yang bilang almaidah 83 nya mana ??

Dan apabila mereka mendengarkan apa yang diturunkan kepada Rasul (Muhammad), kamu lihat mata mereka mencucurkan air mata disebabkan kebenaran (Al Quran) yang telah mereka ketahui (dari kitab-kitab mereka sendiri); seraya berkata, "Ya Tuhan, kami telah beriman, maka catatlah kami bersama orang-orang yang menjadi saksi (atas kebenaran Al Quran dan kenabian Muhammad) almaidah 83.

Yup bisa kita lihat video ini di eropa bnyak yg hatinya sejuk ketika dibacakan Quran bahkan ad yang menangis !!!







Ketika injil di kira Qur'an ad hukum potong tangan juga mirip Almaidah 38.




memang ad golongan2 tertentu dgan hujjah hadist dan mahzab yg membuat mereka menjadi beberapa firqah2, coba kalau hujjah utamanya quran insya Allah firqah2 itu dpat diminimalisir.

Hujjah Quran tentang menghina agama malah ayat ketika perang yg dbwa !!

“Jika mereka merusak sumpah (perjanjian damai)nya sesudah mereka berjanji dan mereka mencerca agama kalian, maka perangilah pemimpin-pemimpin orang-orang kafir itu, karena sesungguhnya mereka itu adalah orang-orang yang tidak dapat dipegang janjinya, agar supaya mereka berhenti.” (QS. At-Taubah [9]: 12)

Mereka potong disini !! Lanjutanya ditutup

Mengapa kalian tidak memerangi orang-orang yang merusak sumpah (janjinya),padahal mereka telah keras kemauannya untuk mengusir Rasul dan merekalah yang pertama kali memulai memerangi kalian? Mengapakah kalian takut kepada mereka, padahal Allah-lah yang berhak untuk kalian takuti, jika kalian benar-benar orang yang beriman. Perangilah mereka, niscaya Allah akan menyiksa mereka dengan (perantaraan) tangan-tangan kalian, dan Allah akan menghinakan mereka dan menolong kalian terhadap mereka, serta melegakan hati orang-orang yang beriman, dan menghilangkan panas hati orang-orang mukmin. Dan Allah menerima tobat orang yang dikehendaki-Nya. Allah Maha Mengetahui lagi Mahabijaksana. 9:13

Bru jelas orang yg duluan memerangi muslim, dan mellanggar gencatan senjata atau perjanjian damai !!! Nah orang itu yg harus diperangi biasany kalau orang yg mau makar pasti jelek2in pemerintah sama orang yg memerangi muslim pasti hina2 islam itu dah satu kesatuan. Hukumny ya perangi jgn takut !!

Tapi kalau menghina agama untuk orang kafir baik kelompok atau individu tpi tdak memerangi muslim ad di annisa.

“Dan sungguh Allah telah menurunkan kepada kamu wahyu di dalam Al-Qur’an bahwa apabila kamu mendengar ayat-ayat Allah diingkari dan diperolok-olokkan (oleh orang-orang kafir), maka janganlah kamu duduk beserta mereka, sehingga mereka memasuki pembicaraan yang lain. Karena sesungguhnya kalau kamu tetap duduk bersama mereka, tentulah kamu serupa dengan mereka. Sesungguhnya Allah akan mengumpulkan semua orang munafik dan orang kafir di dalam neraka Jahanam.” (QS. An-Nisa’ [4]: 140)

Janganlah duduk bersama si penghina islam !! Kalau dah berkata yg bgus silahkan berkumpul kmbali. Bisa bercmpur dalam urusan dunia kembali.

Yang jadi seram adalah penggunaan hadist, dmana hadist tersebut bertolak belakang dgan ucapan Quran dan ahlak Nabi !!!

Derajat hadist tersebut juga lemah tak ad perawiny yg muttawatir, atau shahih, hasan pun tidak kenapa dijadikan hujjah ???

Sedang Almaidah 38 yang dah jelas korup potong tangan diam seribu bahasa boro2 ad demo.

Muhammadku, Rasulku, kekasihku….adalah pribadi yang welas asih, tidak pendendam dan rahmat bagi semesta. Kita harus bersihkan beliau SAW dari kisah-kisah yang bisa mencederai keagungan akhlak beliau. Sungguh aneh kalau umat beliau SAW lebih senang mengambil kisah “kejam” dan “seram” seolah dari beliau SAW ketimbang kisah dan pelajaran tentang ketinggian akhlak beliau SAW.

“Dan Kami turunkan kepadamu Al Quran, agar kamu menerangkan pada umat manusia apa yang telah diturunkan kepada mereka dan supaya mereka memikirkan”(QS. An Nahl: 44).

Kenapa sekarang banyak firqah2 dan merasa paling benar karena diantara mereka banyak yg mengaku ulama tapi ternyata tak pantas menyandang gelar itu

Kebinasaan bagi umatku (datang) dari ulama su’ mereka menjadikan ilmu sebagai barang dagangan yang mereka jual kepada para penguasa masa mereka untuk mendapatkan keuntungan bagi diri mereka sendiri. Allah tidak akan memberikan keuntungan dalam perniagaan mereka itu. (HR al-Hakim)

“Janganlah kamu menukarkan ayat-ayat-Ku dengan harga yang rendah, dan hanya kepada Akulah kamu harus bertakwa..” (QS. al-Baqarah: 41)

Karena itu janganlah kamu takut kepada manusia, (tetapi) takutlah kepada-Ku. Dan janganlah kamu menukar ayat-ayat-Ku dengan harga yang sedikit. (QS. al-Maidah: 44)

zaman nabi para pendakwah dapat rejeki dari
mana ??

Berdagang, hasil rampasan perang, berternak, bertani tidak ad dapat uang dari hasil berdakwah !!!

Ente lihat berapa bnyak hadist yg dicatat, kadang hadist dicatat bnyak jg yg palsu, dan dhaif. Yang shahih jg harus di compare ma Quran sejalan ga jangan bertentangan kalau ga sejalan lebih baik hadist ditinggalkan sebab hadist bukan wahyu Allah.

Nah ulama2 sekarang bnyak berdakwah demi kepentingannya masing2 diharap sebagai muslim jgn taklid sama ulama tertentu.

Ketika Quran diturunkan siapa yang mentafsir Quran ??? Muhammad langsung yang mengajarkan kepada seluruh manusia, jadi setiap manusia bebas mentafsir Quran.

Para mufassir pun tak luput dari dhaif boleh diambil pendapatnya tapi jgn telan bulat2 kebaikan yg diselimuti hal buruk bisa mbuat umat jadi rapuh dan terlihat bodoh.

Contoh Dimas kanjeng, Gatot, Guntur Bumi, Lia Eden sumbernya dari atas nama Islam awalnya. Itu yg nyata
Yang di wilayah abu2 banyakkkkk bhkan tenar di tv2 hehehe

Siapa yang pantas disebut ulama ???

Sesungguhnya yang takut kepada Allah diantara hamba-hamba-Nya hanyalah ULAMA.” (QS. Faathir : 28)

Siapa saja bisa disebut ulama tanpa orang itu menyebut dirinya ulama asal sesuai dengan konteks ayat diatas takut kepada Allah.
Diubah oleh c4punk1950... 20-12-2016 07:12
0
6.6K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.