Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ridwanabraAvatar border
TS
ridwanabra
Reuni Dua Putra Belitung
menarik niihemoticon-Cipok ada yang reuni dan berdamaai heheehe semoga ini pertanda baik dan dapat ditiru orang-orang yaaahemoticon-Angpau



Pertemuan antara Ahok dan Yusril dalam acara Festival Musik Melayu merayakan HUT Provinsi Bangka Belitung di TMII (Taman Mini Indonesia Indah) hari minggu kemarin beda dari biasanya. Pasalnya, Ahok-Yusril beberapa kali terlibat adu pandangan dan argumen dalam beberapa hal. Perbedaan sikap sudah cukup lama terjadi namun sentimenpribadi tidak pernah mereka libatkan dalam tiap perselisihan, semuanya dilakukan secara objektif dan intelektual.

Objektivitas dan profesionalitas keduanya tampak pada minggu kemarin, meski beberapa kali berbeda pendapat kali ini Yusril mendukung Ahok dalam Pilgub DKI 2017. Yusril menilai Ahok tidak semestinya dihalang-halangi hak politiknya sebagai Cagub DKI meski sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama. "Menurut undang-undang yang berlaku sekarang, meskipun beliau sedang menghadapi masalah hukum, tapi itu sama sekali tidak menghalangi beliau untuk maju dalam Pilkada ini. Hak-hak beliau ini harus tetap kita jamin dan junjung tinggi," kata Yusril.

Ahok yang sudah menjadi tersangka mendapat dukungan penuh dari Yusril.. Yusril membantu menjelaskan pada masyarakat khususnya kalangan muslim bahwa Ahok tidak ada niatan mencederai hati umat islam. "Dengan komitmen penegakan hukum, sudah sepantasnya umat Islam menerima permintaan maaf Ahok yang sudah berulang kali diucapkannya. Penegakan hukum telah dijamin Presiden Jokowi, serahkan kepada aparat penegak hukum sambil diawasi dengan seksama," kata Yusril.

Kedua putra Belitung ini tampak akrab dan saling menghormati, dukungan Yusril terhadap Ahok patut dilihat sebagai sudut pandang baru dalam menilai kasus penistaan agama. Yusril yang merupakan ahli hukum tata negara dan juga seorang muslim menghimbau agar masyarakat tidak lagi mendiskriminasi hak politik Ahok dan terus menyudutkannya. Yusril paham betul tingkat toleransi beragama Ahok semenjak masih menjadi walikota Belitung, dan menurut Yusril Cagub nomor urut dua ini sangat menghargai umat muslim.

Dukungan Yusril pun disambut hangat oleh Djarot, rekan Ahok ini sangat menghargai dan mengapresiasi dukungan Yusril untuk membantu ‘meluruskan’ stigma dan persepsi masyarakat islam terhadap Ahok. Ya, sangat berterima kasih. Kita memang berharap Pak Yusril bisa mendukung dan mendampingi Pak Ahok," kata Djarot. Cawagub Petahana ini berharap dukungan dan dampingan Yusril akan berdampak positif bagi status Ahok dihadapan umat islam.

Dukungan Ketua Umum Partai Bulan Bintang terhadap Ahok mengindikasikan tidak semua kalangan islam berpandangan negatif terhadap Ahok. Yusril diyakini tahu persis rekam jejak Ahok dalam membina hubungan baik dan penuh toleransi antar umat beragama.

emoticon-Bedug
emoticon-Angel
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
942
10
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilkada
PilkadaKASKUS Official
5.3KThread660Anggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.