Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sujahtera.fehrrAvatar border
TS
sujahtera.fehrr
Cerita Ahok dikerjai saat mau hilangkan eceng gondok di Waduk Pluit
Merdeka.com - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama menceritakan rumitnya menanggulangi banjir di ibu kota. Selain melakukan normalisasi sungai, dia juga melakukan pengerukan terhadap waduk-waduk di seluruh Jakarta

Basuki atau akrab disapa Ahok ini mengatakan, selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta setidaknya sudah ada 50 waduk yang dilakukan normalisasi. Salah satu yang telah dinormalisasi adalah Waduk Pluit, Jakarta Utara.

"Waduk Pluit itu 80 hektar didudukin 20 hektar rumah begitu banyak, lalu kedalaman yang bisa 4-5 meter tinggal 1-2 meter. Makanya dari dulu waduk-waduk kita penuh eceng gondok," katanya di Rumah Pemenangan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/11).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan, adanya eceng gondok di waduk karena adanya pendangkalan. Jika waduk memiliki kedalaman yang seharusnya, 4-5 meter, maka tanaman hama itu tidak akan tumbuh.

"Dulu waktu saya baru masuk, saya pikir, saya yang bodoh atau gila. Mereka alasannya selalu sama pak kita harus beli mesin pemotong eceng gondok, terus obat bakteri untuk eceng gondok pak, taburin ikan buat makanin eceng gondok," terangnya.

Setelah mendengar solusi tersebut, Ahok menilai ternyata masih banyak oknum-oknum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sebab solusi untuk mengatasi eceng gondok adalah dengan mendalamkan waduk.

"Saya bingung saya kan orang kampung. Saya tahu bener, eceng gondok itu tumbuh karena banyak lumpur. kenapa enggak dikeruk? alasannya sebetulnya proyek," tutupnya sambil tersenyum

https://m.merdeka.com/politik/cerita-ahok-dikerjai-saat-mau-hilangkan-eceng-gondok-di-waduk-pluit.html

emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh sujahtera.fehrr 29-11-2016 03:06
0
13.4K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.