SanEggAvatar border
TS
SanEgg
Ratna Sarumpaet: Kenapa Berat Betul Menangkap Ahok?
WARTA KOTA, SENAYAN - Ketua Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI) Ratna Sarumpaet mendatangi Komisi III DPR, Jakarta, Senin (28/11/2016).

Kedatangan Ratna untuk mendesak Komisi III DPR segera merekomendasikan pemberhentian sebagai Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Kami sejak mengikuti kasus penistaan agama ini ada hal yang menjadi tidak masuk akal. Ada hal yang saya tidak terima, baik secara hukum, baik logika hukum," kata Ratna

Ratna menilai, Kapolri Jenderal Tito Karnavian tidak mampu menjalankan tugasnya sebagai polisi yang melayani, mengayomi, dan melindungi rakyat.

Selain itu, Ratna melihat pernyataan Kapolri soal makar tak bisa dipertanggungjawabkan.

"Yang dikatakan makar itu harus ada persiapan, ada pasukan, ada pelatihan, ada unsur-unsurnya gitu. Yang terakhir yang mengganggu kita adalah akan membubarkan paksa. Jadi, kami mengakumulasi semua omongan beliau dan tindakan beliau yang ada di beberapa daerah seperti Lampung, Tasik, Sidoarjo, itu resmi," tutur Ratna Sarumpaet.

Ratna mengatakan, Kapolri menggunakan struktur untuk menghalang-halangi umat yang akan melakukan aksi damai itu. Padahal, kata Ratna, seorang Presiden serta Kapolri tidak bisa menghalangi unjuk rasa.

"Ketidakmampuan Kapolri untuk mengayomi, melindungi, dan secara profesional dan keadilan itu sangat membahayakan, apalagi dalam kontes sekarang ini yang sangat sensitif. Yang sedang dihadapi beliau cenderung berpihak kepada yang dipersoalkan," tuding Ratna.

Apalagi, Ratna mengingatkan, penista agama selalu ditahan. Tetapi, Basuki Tjahaja Purnama yang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka, tidak ditangkap.

"Kenapa berat betul untuk menangkap? Kenapa orang-orang yang mendesak untuk menangkap dimusuhi betul oleh Kapolri?" tanya Ratna. (*)

http://wartakota.tribunnews.com/2016...menangkap-ahok

Datengin dulu tuh polkis.. buktikan ente warga negara yang baek
0
2.6K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.