Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Pilkada
  • Atasi macet, Sandiaga bakal larang mobil seharga Rp 3 M masuk DKI

snapcaseAvatar border
TS
snapcase
Atasi macet, Sandiaga bakal larang mobil seharga Rp 3 M masuk DKI
Reporter : Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - Pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memiliki cara sendiri untuk mengatasi kemacetan di Jakarta. Pasangan yang diusung Partai Gerindra dan PKS itu ingin moratorium mobil mewah di Jakarta.




"Memang saya yang pertama mengatakan untuk moratorium mobil mewah. Kendaraan mewah ini sudah cukup dulu di Jakarta," kata Sandi saat ditemui di Balimester, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (23/11).

Penggunaan kendaraan pribadi yang digunakan oleh warga Jakarta secara tidak langsung berdampak pada kemacetan. Untuk itu jika adanya moratorium mobil mewah hal ini bisa mengurangi jumlah kendaraan pribadi yang beroperasi di Jakarta.

Selain itu, kata dia, pembenahan transportasi di Jakarta juga akan terus dilakukan. Integrasi transportasi Transjakarta juga akan terus ditingkatkan.

"Nanti kita juga kita berikan gerakan-gerakan yang bisa mengubah pola pikir dan Mas Anies itu ahlinya," ucapnya.

Sandi menuturkan mobil baru yang berada di atas harga Rp 3 miliar akan dilarang masuk Jakarta. "Standar mobil mewah itu kan tidak melanggar program pemerintah go green cars itu tidak di moratorium. Tapi kalau mobil di atas Rp 3 miliar kena moratorium. Sudah banyak mobil mewah berkeliaran di Jakarta sekarang saatnya berpindah ke angkutan umum," ujar Sandi.

"Paling enggak ada shock terapi dari pemerintah dengan moratorium waktu setahun. Dengan adanya sistem ERP juga cukup membantu. Kalau masih ada yang bandel juga nati kita tinggikan pajaknya biar sangat memberatkan. Jadi kalau masih pakai mobil pribadi dia akan lebih banyak mengeluarkan uang dibanding dengan mereka yang telah beralih ke transportasi umum," terang Sandi


CERDAS MAMPOSS

Avanza, Xenia 3M..


emoticon-Leh Uga


https://m.merdeka.com/politik/atasi-...masuk-dki.html
Diubah oleh snapcase 24-11-2016 03:45
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.9K
29
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilkada
PilkadaKASKUS Official
5.3KThread660Anggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.