Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tukinembinpaijoAvatar border
TS
tukinembinpaijo
Kapolri Izinkan Perusahaan Bus Bawa Peserta Aksi 212



VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menginstruksikan kepada Polda-polda di daerah untuk mencabut larangan kepada perusahaan transportasi agar tidak mengangkut peserta Aksi Bela Islam Jilid III pada 2 Desember 2016 di Jakarta.
Instruksi disampaikan setelah pertemuan Kapolri dengan jajaran Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia yang diketuai Habib Rizieq Syihab.
"Kami minta nantinya tidak ada Polda-Polda dan imbauan larangan kepada perusahaan transportasi untuk mengantarkan peserta Aksi Bela Islam ke Jakarta," kata Habib Rizieq saat konferensi pers di kantor MUI, Jakarta, Senin, 28 November 2016.
Rizieq menambahkan, akibat imbauan tersebut, peserta aksi di daerah, di antaranya dari Ciamis, dikabarkan siap berangkat ke Jakarta dengan berjalan kaki. Itu mereka lakukan, karena semua perusahaan transportasi sudah diboikot Polda agar tak melayani mobilisasi massa pada 2 Desember nanti.
"Alhamdulillah, ini kami sampaikan kesepakatan, nanti ada pernyataan dari Bapak Kapolri," ujarnya.
Merespon permintaan Habib Rizieq itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian langsung memerintahkan jajaran Polda di seluruh Indonesia agar tidak mempersulit dan melarang perusahaan transportasi untuk dapat mengantar peserta aksi ke Jakarta. Tito sudah bersepakat, aksi 2 Desember akan berjalan damai.
"Kita sudah persilakan agar nanti perusahaan transportasi di daerah diizinkan untuk dapat mengantar saudara-saudara kita yang akan ikut aksi damai," kata Jenderal Tito di kantor MUI.

http://nasional.news.viva.co.id/news/read/853198-kapolri-izinkan-perusahaan-bus-bawa-peserta-aksi-212?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook


udah diijinin kapolri
0
723
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.