Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pasar Keroncong Kotagede, Blusukan ke Kotagede Sambil Keroncongan

lunarwinaAvatar border
TS
lunarwina
Pasar Keroncong Kotagede, Blusukan ke Kotagede Sambil Keroncongan
Spoiler for pasar keroncong kotagede:


Kotagede adalah salah satu destinasi wisata di Jogja yang terkenal dengan peninggalan sejarah bangunan rumah tradisional Jawa dengan beragam corak dan arsitektur, kesenian tradisional, kerajinan perak, dan aneka makanan tradisional seperti kipo, kue kembang waru, dan sebagainya. Daya tarik Kotagede sangat memikat semua orang yang mengunjunginya apalagi jika ditambah dengan mendengarkan musik keroncong, pasti lebih syahdu ya. Nah, pada tanggal 3 Desember 2016 nanti, silahkan datang ke Kotagede, Anda akan dihibur dengan musik keroncong mulai pukul 15.00 WIB hingga usai di Pasar Keroncong Kotagede yang akan diadakan di seputaran Pasar Kotagede. Nantinya, akan ada 3 panggung untuk pementasan. Ketiga pangung tersebut adalah Panggung Sayangan yang terletak di sebelah barat pasar Kotagede, Panggung Sopingen yang berada di pendopo Sopingen, Kotagede, dan Panggung Loring yang terletak di sebelah utara Kotagede pada Jl Mondorakan.

Spoiler for foto:

Pasar Keroncong Kotagede diadakan di Kotagede karena kawasan ini memiliki sejarah yang menyimpan potensi kesenian musik keroncong. Diharapkan event ini bisa melestarikan musik keroncong di Indonesia. Anda bisa menikmati Pasar Keroncong Kotagede dengan gratis. Tidak dipungut biaya sepeser pun. Sebelum menikmati syahdunya musik keroncong, Anda bisa mampir berwisata di sekitar Pasar Kotagede. Ada beberapa spot wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Seperti mengunjungi kompleks makam Raja-raja Mataram, Masjid Agung Kotagede, pasar tradisional Kotagede, rumah-rumah tradisional khas Jogjakarta atau reruntuhan benteng zaman peninggalan kerajaan.

Pasar Keroncong Kotagede ini diharapkan menjadi sebuah awal dari pelestarian keroncong yang berkelanjutan, tak hanya pementasan bersama tetapi juga peningkatan wawasan berkesenian, juga regenerasi sehingga keroncong tidak hanya berkonotasi dilakukan oleh orang tua. Dengan adanya berbagai proses ini nantinya Kotagede akan menjadi pusat musik keroncong seperti New Orleans yang menjadi pusat musik Jazz.

Kalau perut yang udah mulai keroncongan, banyak jajanan dan tempat makan di sana !

Sumber
0
1K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.