valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Dedy Mizwar: Jabar Ingin Jadi Provinsi Halal Pertama di Indonesia
Untuk mendukung perkembangan pariwisata halal, Jawa Barat langsung gerak cepat. Jabar ingin mendeklarasikan diri sebagai provinsi halal pertama di Indonesia.

Industri pariwisata halal memiliki potensi besar untuk berkembang di Indonesia khususnya Jawa Barat (Jabar). Kekayaan destinasi wisata yang dimiliki Jabar, menjadi keunggulan tersendiri dibandingkan daerah lainnya di Indonesia.

Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar mengatakan mendukung penuh upaya pemerintah dalam mengembangkan wisata halal. Bahkan, pihaknya berkomitmen menjadikan Jabar sebagai provinsi halal pertama di Indonesia.

"Kami sangat mendukung upaya pemerintah karena selaras dengan Jabar yang ingin dideklarasi sebagai provinsi halal pertama," kata dia saat memberikan sambutan dalam Seminar Internasional Pariwisata Halal di Aula Barat ITB, Jalan Ganesa, Kota Bandung, Kamis (1/9/2016).

Menurutnya pria yang akrab disapa Demiz, untuk mengembangkan pariwisata halal Jabar mesti berbenah diri. Terutama soal pelayanan pelaku wisata, sertifikasi halal produk pangan, promosi destinasi wisata halal yang dilakukan secara masif.

"Seperti kata Menteri tadi, kita punya potensi besar tapi sayang performancenya sangat buruk. Makanya pariwisata kita sulit berkembang khususnya yang wisata halal," jelas dia.

Untuk mengembangkan wisata halal di Jabar, pihaknya juga mengajak unsur-unsur terkait di bidang pariwisata untuk bekerjasama membangun wisata halal. Pasalnya, lanjut dia, pemerintah tidak bisa bergerak sendiri untuk mewujudkan hal tersebut.

"Dengan terbangunnya sinergitas berbagai pihak itu diharapkan wisata halal dapat semakin berkembang di Jabar khusus dan umumnya seluruh Indonesia," tutupnya.

SUMBER

miskin paling banyak, tempat kimpoi kontrak, sarang prostitusi, banyak gay juga.. emoticon-Malu (S)


selain mau jadi propinsi paling barokah.. setelah makan pake tangan kanan.. jabar juga mau jadi yg pertama halal.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
0
15.1K
230
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.