Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Acara Televisi Tahun 2000an yang Bikin Lo Mantengin TV Terus di Hari Minggu

krisnauruharaAvatar border
TS
krisnauruhara
Acara Televisi Tahun 2000an yang Bikin Lo Mantengin TV Terus di Hari Minggu
Hari minggu bagi ane dulu pas kecil ya full di depan TV. Dari pagi mantengin TV aja mulu sampek hampir sore.. Jadi Kangen pas acara TV di hari minggu dulu full isinga kartun. Sekedar nostalgia sama tayangan TV dulu pas hari minggu yang bikin ane dimarah emak gara-gara dari pagi gak mandi-mandi gara-gara mantengin TV mulu. Pernah ampek sekring dimatiin sampek cuk TV dicabut.

Ni langsung aja meluncur ke TKP --->
Spoiler for Film Seri: "Chibi Maruko Chan":

Chibi Maruko-chan (ちびまる子ちゃん) adalah serial anime yang diangkat dari manga populer yang dikarang Momoko Sakura. dan juga nama panggilan untuk tokoh utama berupa anak perempuan berusia 9 tahun kelas 3 sekolah dasar. Kisahnya bertemakan komedi kehidupan sehari-hari anak SD berdasarkan pengalaman masa kecil pengarangnya. Serial anime ini pernah ditayangkan di RCTI dan Spaceton.

Spoiler for Film Seri: "P-Man":

Seri yang di Indonesia ini disebut Purman terbit sebagai manga dan juga ditayangkan di televisi sekitar tahun 90-an. Ditayankan 3 kali di stasiun TV yang berbeda menurut beberapa sumber, saya sendiri lebih mengingat manga-nya yang tiap beberapa volume mengganti sebutan karakternya entah mengapa. Menceritakan tentang Mitsuo, anak SD yang dipilih oleh penjaga galaksi untuk menjadi penjaga keamanan dan kebenaran di Jepang (dan kadang-kadang ke negara lain) menggunakan topeng dan jubah P-Man bersama 3 orang temannya (yang tidak semuanya manusia).

Spoiler for Film Seri: "Doraemon:

Doraemon (ドラえもん) adalah judul sebuah manga populer yang dikarang Fujiko F. Fujio (藤子・F・不二雄) sejak tahun 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 SD yang bernama Nobi Nobita (野比のび太) yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Dia dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial — yang akan terjadi di masa depan — yang disebabkan karena kebodohan Nobita.

Spoiler for Film Seri: "Marsupilami":

Kartun yang tayang di RCTI ini emang unik. Menceritakan tentang hewan fiksi yang disebut marsupilami yang diceritakan memiliki ekor panjang seperti per. Ekornya pun memiliki kemaampuan sebagai alat pertindungan diri

Spoiler for Film Seri: "Crayon Sinchan":

Sinchan adalah adalah seorang anak TK yang bernama lengkap Nohara Shinosuke. Sinchan digambarkan sebagai anak yang nakal maupun kreatif. Di setiap perbuatannya yang terkadang sangat nakal tersimpan ide-ide kreatif yang penuh imajinasi. Sinchan duduk di TK kelas nol kecil. Dia punya teman bernama Kazao, Bo-Chan, Nene-chan. Walaupun ini termasuk kartun yang menceritakan tentang kehidupan anak-anak ternyata ini bukan buat anak-anak lo. Buat remaja sih sebenernya

Spoiler for Film Seri: "Masked Rider Kuuga":

Masked Rider Kuuga atau Kamen Rider Kuuga (仮面ライダークウガ Kamen Raidā Kūga?) adalah sebuah serial televisi yang ke-10 dalam francais tokusatsu Kamen Rider. Kuuga adalah perusahaan patungan dengan Ishimori Productions dan Toei. Serial ini adalah ditayangkan di TV Asahi mulai tanggal 30 Januari 2000 hingga tanggal 21 Januari 2001 dan berjumlah 49 episode.

Spoiler for Film Seri: "Mighty Morphin Power Rangers" (RR:

Mighty Morphin Power Rangers (MMPR) adalah serial televisi produksi Saban Entertainment. MMPR adalah serial Power Rangers yang pertama dari serangkaian serial Power Rangers.
Serial ini terdiri dari 145 episode di 3 musim, dan merupakan hasil produksi bersama Fox Kids dan Saban Entertainment. Masa tayang di Amerika Serikat mulai tanggal 28 Agustus 1993 sampai 27 November 1996. Di Indonesia, serial di Mighty Morphin Power Rangers ditayangkan oleh stasiun televisi RCTI. Selain serial TV, MMPR telah satu kali diangkat menjadi film layar lebar: Mighty Morphin Power Rangers: The Movie. Serial ini adalah dasar dalam serial Super Sentai di Jepang Kyouryuu Sentai Zyuranger, Gosei Sentai Dairanger dan Ninja Sentai Kakuranger.

Spoiler for Film Seri: "Voltron":

Voltron adalah sebuah serial animasi yang mengisahkan sekelompok pilot yang bisa mengendalikan robot berbentuk singa, yang nantinya bisa bergabung menjadi satu robot yang dikenal dengan Voltron. Tugas mereka tentu saja adalah untuk menjaga bumi, mirip dengan yang dilakukan Autobots saat menjaga bumi dari serbuan Decepticons.

Dalam serial animasi originalnya, Voltron diangkat dari kisah animasi Jepang yang berdasarkan pengabungan dari kisah Beast King GoLion dan Kikou Kantai Dairugger XV. Kemudian serial ini disiarkan di Amerika Serikat pada tahun 1984 sampai dengan 1985. Dalam masa penayangan tersebut, serial animasi ini menjadi sebuah pop culture pada saat itu. Kemudian pada tahun 1986 sebuah film televisi berjudul Voltron: Fleet of Doom dirilis dan disusul oleh sebuah serial berjudul Voltron: The Third Dimension yang tayang pada tahun 1998 yang hanya berjumlah 26 episode. Nikolodeon juga pernah berusaha membangkitkan serial anamasi klasik ini pada tahun 2011 dengan mengusung judul Voltron Force yang juga hanya berjuamlah 26 episode.

Spoiler for Sinetron: "Wiro Sableng 1":

Bagi anda penggemar cerita serial silat Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 hasil karya Alm. Bapak Bastian Tito mungkin masih ingin mengoleksi atau sekedar ingin berbagi informasi tentang cerita silat tersebut, anda dapat bergabung disini untuk sekedar mengetahui kelanjutan kisah tersebut, anda juga dapat mendownload langsung Karya-karya diatas secara gratis karena para maniac wiro, akan berusaha saling membantu melengkapi koleksi anda dengan memberi info yang seluas-luasnya terkait masih misteriusnya kisah akhir perjalanan petualangan pendekar kita yakni Pendekar kapak maut naga geni 212. Dari sini rap yang belum setenar sekarang pertama kali ane denger. Lagunya bikin kangen dan bernostalgia

Spoiler for Saras 008:

Saras 008 merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di Indosiar dari tahun 1998 hingga tahun 2000. Pemain utama di sinetron ini ialah Cindy Dewiana, Selly Hasan, Asty Ananta, Angel Karamoy Pretty Asmara, Paquita Widjaya. Jumlah episodenya adalah 60+. Sinetron ini diproduksi oleh Rapi Films.

Spoiler for Film Seri: "Ninja Hatori":

Ninja Cilik Hattori (忍者ハットリくん Ninja Hattori-kun?) adalah serial manga karya Fujiko Fujio yang kemudian diadaptasi menjadi sebuah drama TV, serial anime, dan permainan video. Di Indonesia, serial ini pertama kali ditayangkan RCTI sejak pada tanggal hari Minggu, 7 Juli 1997 sampai dengan Minggu, 29 Agustus 1999 yang disiarkan setiap Minggu mulai pagi ini sejak sekitar pada pukul 09:00 sampai dengan 09:30 WIB/10:00 sampai dengan 10:30 WITA/11:00 sampai dengan 11:30 WIT, 1 tahun kemudian pindah stasiun televisi dari RCTI ke Indosiar sejak pada tanggal hari Minggu, 2 Juli 2000 sampai dengan Minggu, 23 Februari 2003 yang disiarkan setiap Minggu mulai pagi ini sejak sekitar pada pukul 09:00 sampai dengan 09:30 WIB/10:00 sampai dengan 10:30 WITA & NET. sejak pada tanggal 18 Mei 2013 hingga 2014-an yang disiarkan setiap hari mulai pagi ini sejak sekitar pada pukul 13:30 sampai dengan 14:00 WIB dengan sulih suara bahasa Indonesia.

Spoiler for Film Seri: "Dragon Ball":

Dragon Ball bercerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda genius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball.
Keterangan: Dragon Ball adalah 7 buah bola kristal yang tersebar di seluruh dunia, bola tersebut berwarna jingga yang terdapat pola bintang di dalamnya, apabila seseorang berhasil mengumpulkan 7 buah Dragon Ball maka akan muncul sebuah dewa naga yang mampu mengabulkan sebuah permintaan apa saja, bahkan termasuk menghidupkan orang mati.
Dalam perjalanannya bersama Bulma mencari Dragon Ball, Goku harus berhadapan dengan banyak rintangan, salah satunya adalah dari Tentara Pita Merah. Kelompok ini mempunyai keinginan yang sama dengan Goku dan Bulma.

Spoiler for Pokemon:

Serial TV dan film teater Pokémon merupakan versi pengembangan dari seluruh seri permainan video Pokémon (dengan pengecualian untuk Pokémon Yellow, yang meretas jalan sebaliknya dari serial TV ke permainan video). Karakter utama dalam serial TV Pokémon adalah Ash Ketchum (alias Satoshi di versi Jepang).[25] Ia bersama rekan-rekannya saling bahu membahu dalam perjalanan. Rekan-rekan Ash adalah Brock (versi Jepang: Takeshi, mantan pemimpin gym Pewter City), Misty (versi Jepang: Kasumi, pemimpin gym Cerulean City), Tracey Sketchit (Kenji), May[26] (versi Jepang: Haruka, dari kota Petalburg[27]), Max (Masato), dan Dawn[28] (Hikari). Musuh utama tim ini adalah Team Rocket yang dipimpin oleh Giovanni Sakaki dengan anak buahnya yang selalu mengikuti kemanapun Ash pergi yaitu Jessie (Musashi), James (Kojiro), Meowth (Nyasu), dan Wobbuffet (Sonansu).

Spoiler for Digimon:

Digimon banyak dikenal atas persaingannya dengan Pokemon, waralaba media lainnya dari Jepang. Digimon dan Pokemon memiliki konsep yang hampir sama mengenai makhluk-makhluk hidup (monster) yang unik dengan jenis, bentuk, dan jurus serangan yang bermacam-macam dan kemampuan evolusi menjadi lebih kuat serta persahabatan atau hubungan partner antara manusia dengan Digimon/Pokemon. Bahkan keduanya memiliki nama yang mirip yaitu Digimon yang berarti Digital "Monster" dan Pokemon yaitu Pocket "Monster". Keduanya muncul pada waktu yang hampir bersamaan, dengan Pokemon lebih dulu dan diikuti oleh Digimon, sehingga kesuksesan Pokemon merupakan salah satu faktor kesuksesan Digimon. Keduanya memiliki kesuksesan yang besar, walau Digimon tidak pernah menikmati kesuksesan setara atau lebih dari Pokemon. Perdebatan-perdebatan antara fans Digimon dan fans Pokemon berlangsung cukup lama

Spoiler for Yugi Oh:

Yu-Gi-Oh! (遊☆戯☆王 Yū☆gi☆ō?, Bahasa Indonesia: "Raja Permainan") adalah sebuah manga karya Kazuki Takahashi sejak tahun 1996, yang mengisahkan tentang petualangan seorang anak laki-laki yang jago dalam permainan video. Yugi Mutou, demikianlah nama anak laki-laki yang tak punya teman ini, pada suatu hari ia diberi hadiah oleh kakeknya sebuah kotak yang berisi kepingan-kepingan puzzle antik, konon disebut sebagai Millenium Puzzle. Setelah bertahun-tahun (versi manga: 8 tahun), kemudian Yugi berhasil menyusunnya dan roh yang berada di dalamnya berhasil keluar dan merasuki tubuh Yugi dan menjadi semacam kepribadian yang lain, yaitu: Yugi Kegelapan (Yami Yugi).

Spoiler for Beyblade:

Beyblade (ベイブレード Beiburēdo) adalah judul sebuah serial anime dan manga buatan Takao Aoki dan Takafumi Adachi yang bercerita tentang sekelompok anak-anak yang bertarung dengan menggunakan gasing-gasing canggih dan memiliki kekuatan-kekuatan tertentu. Tokoh utama serial ini adalah seorang anak kelas VIII bernama Tyson Granger (Kinomiya Takao dalam bahasa Jepang dan Indonesia), dan temannya, Kai Hiwatari, Ray Kon dan Max Tate. Takao dan kelompoknya banyak bertemu dengan teman-teman, musuh ataupun saingan baru dalam perjalanan. Menariknya, alur cerita Beyblade ini mirip dengan alur cerita di Idaten Jump, seperti mendung saat episode akhir dan adanya latar gedung tinggi tempat musuh-musuhnya. Bahkan menggunakan lagu penutupan yang berbeda daripada episode sebelumnya.

Spoiler for Tamiya lets and go:

Bakusō Kyōdai Let's & Go!! (爆走兄弟レッツ&ゴー!! Bakusō Kyōdai Rettsu Endo Gō!!?) adalah manga karangan Tetsuhiro Koshita yang muncul di CoroCoro Comic dan bercerita tentang balapan Mini 4WD. Selanjutnya diadaptasi kedalam bentuk 3 seri anime TV, masing-masing berjumlah 51 episode, dan juga dibuat beberapa serial permainan video.[1] Serial ini juga merilis beragam merchandise seperti CD, kartu, dan stiker. Di Indonesia, anime ini ditayangkan oleh stasiun televisi RCTI pada 8 September 2002 hingga 18 September 2005 setiap hari Minggu pukul 06.30 WIB sebelum akhirnya digantikan oleh Chouseishin Gransazer. Lagu pembuka memakai sulih suara bahasa Indonesia kemudian lagu penutupnya memakai lagu asli bahasa Jepang.

Spoiler for Crush Gear:

Crush Gear Turbo bercerita mengenai permainan mobil-mobilan tempur yang disebut "gear" yang dimainkan di sebuah arena berbentuk oval. Tokoh utama adalah seorang anak yang bernama Kouya Marino, ia memiliki seorang kakak bernama Yuhya Marino yang juga adalah seorang juara Gear Fighter tingkat Asia. Sayangnya Yuhya meninggal akibat kecelakaan sebelum sempat menjejak level kejuaraan dunia. Setelah kematian Yuhya, tim Tobita yang merupakan tim teampat Yuhya bernaung mengalami kemunduran. Seorang bekas anggota tim crush gear Tobita yang bernama Takeshi Manganji kemudian membentuk tim baru yang membuat anggota tim Tobita lainnya meninggalkan tim Tobita mengikuti Takeshi. Tidak terima dengan keadaan yang terjadi di tim Tobita, Kouya berusaha untuk membangun kembali tim Tobita, menggunakan gear buatan sang kakak Garuda Eagle, serta mengajak Kyousuke Jin, Jirou Oriza, dan Marume Kuroudo bergabung sebagai anggota tim. Kemudian tim Tobita mengawali cerita baru bersama Kouya Marino dan teman-temannya untuk mengikuti berbagai pertandingan.

Spoiler for Air Gear:

Air Gear (エア・ギア Ea Gia?) adalah serial manga dan anime shonen yang dibuat oleh mangaka Oh! Great. Air Gear telah diserialisasikan di Weekly Shonen Magazine sejak 2002. Serial ini dibuat versi animenya Pada 4 April 2006, yang diproduksi oleh Toei Animation dan ditayangkan di TV Tokyo dan TV Aichi. Serial ini juga dibuat versi musikalnya yaitu Musical Air Gear, yang memulai debutnya pada 7 Januari 2007 dan berlangsung sampai 21 Januari 2007. Versi ini mengadaptasi bebas dari manganya dan mirip dengan musikal dari Prince of Tennis dimana semua karakter wanita dihilangkan dari plot.

Spoiler for Bleach:

Bleach (ブリーチ, Burīchi, diromanisasikan sebagai BLEACH di Jepang) adalah serial manga yang dikarang oleh Tite Kubo (久保 帯人 Kubo Taito), mangaka dari Zombie Powder. Serial Bleach mulai diterbitkan sejak tahun 2001, dan semenjak penerbitannya, serial ini sudah diadaptasi menjadi sebuah serial anime, dua buah OVA (Original Video Animation), empat film layar lebar, dua musikal rock, dan beberapa judul permainan video. Kompilasi manga (Tankōbon) Bleach sudah terjual sebanyak 39 juta kopi di Jepang. Manga ini diserialkan dalam mingguan Shonen Jump.

Spoiler for Kabutaku:

Kabutaku merupakan serial tokusatsu yang unik dan menarik. Anime ini menceritakan tentang sekumpulan robot yang berbentuk binatang seperti kumbang, lebah, ular, dan lainnya yang saling bersaing untuk mendapatkan semacam 'lencana' berbentuk bintang yang bisa mengabulkan segala jenis permintaan. Desain robotnya cukup unik lho, mereka semua lucu dan menggemaskan namun bisa berubah menjadi keren ketika memasuki mode tempur. Robot-robot ini terbagi menjadi 2 kubu yaitu kubu yang baik dan kubu yang jahat. Mereka seringkali bertarung untuk mendapatkan bintang iu. Nah setiap kali akan bertarung, akan ada robot wasit yang menjadi penengahnya. Anime ini ditayangkan TV Asahi dari 23 Februari 1997 hingga 1 Maret 1998. Di Indonesia, serial ini ditayangkan oleh stasiun TV RCTI, setiap hari Minggu.

Spoiler for Inuyasa:

Inuyasha adalah seorang hanyo (manusia setengah siluman), lahir dari ayah siluman anjing yang hebat dan ibu manusia biasa. Keduanya meninggal saat inuyasha masih kecil. Setelah itu, ia hidup sebatang kara jauh dari lingkungan manusia maupun siluman. Saat beranjak dewasa, ia bertemu dengan seorang miko (pendeta shinto wanita) muda yang bernama Kikyo. Miko ini mampu mensucikan dan menjaga shikon no tama (bola empat arwah), bola kristal yang bisa memberikan kekuatan luar biasa pada siapa pun yang memakainya. Karena jenuh menjadi hanyo, Inuyasha berusaha merebut shikon no tama dari Kikyo dengan tujuan menggunakannya untuk berubah menjadi siluman sejati yang lebih kuat. Tapi ia tak pernah berhasil karena tak pernah berniat membunuh Kikyo, dan Kikyo juga tak pernah berusaha membunuh Inuyasha. Lambat laun, Inuyasha jatuh cinta pada Kikyo, dan ia terkejut saat Kikyo menawarkan padanya agar menggunakan shikon no tama untuk menjadi manusia. Dengan demikian, mereka bisa hidup bersama sebagai manusia biasa.

Segitu dulu nostalgia ane tentang tontonan di hari minggu. Pokoknya TV jadi surga buat ane pas hari minggu. Ane paling seneng sih Indosiar. Pas tu stasiun TV nekat nayangin kartun dari pagi ampek siang. Buat agan yang mau nambahin monggoo emoticon-Ultah

emoticon-Salaman


BONUS....... Soundtracknya biar afdol brayy....
emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio

1. Wiro Sableng


2. Kabutaku


3. P Man


4. Doraemon


5. Crayon Shinchan


6. Tamiya


Diubah oleh krisnauruhara 27-11-2016 07:02
0
19.3K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.