Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SanEggAvatar border
TS
SanEgg
UMR Kota Besar Terlalu Tinggi, Bakrie and Brothers Pindahkan Pabrik
JAKARTA - PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) berencana untuk melakukan pemindahan pabrik industrinya ke daerah yang memiliki standar upah lebih ringan. Hal itu dilakukan akibat tingginya biaya Upah Minimum Provinsi (UMR) di kota-kota besar di Indonesia, sehingga bisa meningkatkan efisiensi anggaran perseroan.

"Karena biaya UMR sangat tinggi, ke yang upahnya masih rendah. Bakrie Building Industries rencananya akan memindahkan pabrik dalam 3-5 tahun ke depan," ujar Direktur Utama PT Bakrie & Brothers Tbk Bobby Gafur Umar dalam Public Expose perusahaannya di Jakarta, Jumat (25/11/2016).

Pihaknya berencana untuk memindahkan pabrik di daerah Sumatera dan Jawa Barat mendekati Jawa Tengah yang dinilainya memiliki upah lebih rendah ketimbang kota-kota besar. "Nanti kita akan punya pabrik di beberapa wilayah di Lampung yang berada di sekitar market besar, di Jawa Barat juga wilayah yang dekat dengan Jawa Tengah seperti Majalengka," lanjutnya.

Selain itu, di Jakarta, menurut dia harga tanah sudah terlalu mahal sehingga sulit untuk melakukan efisiensi. "Daan Mogot mahal enggak efisien harga tanah juga luar biasa kalau kita jual tanahnya kita bisa punya 5 pabrik baru. Tahun-tahun depan dipastikan relokasi ke tempat yang efisien dan dekat dengan market," tambah Umar.

http://economy.okezone.com/read/2016...ndahkan-pabrik

Padahal dulu berkoalisi loh sama capres yang janji mau naikkan gaji buruh 6 juta.. Gak sampe 6 juta aja dah mpot mpotan..
Diubah oleh SanEgg 26-11-2016 15:43
0
9.9K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.