Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Judul Thread Kaskus Yang Membosankan [Bikin Males Baca] #Silent Reader Masuk

unisbadry52Avatar border
TS
unisbadry52
Judul Thread Kaskus Yang Membosankan [Bikin Males Baca] #Silent Reader Masuk
Sebelumnya minta maaf sama Mimin dan Momod serta Agan Aganwati sekalian. Sehubungan saya jarang buat Post Thread kali ini tampak nya saya harus buat Thread yang mudah-mudahan berguna Buat Agan-Aganwati semua dalam membuat THREAD.
Sebelumnya kenalin dulu nih ane salah satu FANS KASKUS lihat aja keanggotaan nya udah lama banget jarang buat THREAD dan Lebih sering jadi SILENT READER. Maklum kesibukan yang membuat ane menjadi seperti ini. emoticon-Hammer (S)

Ini murni pendapat ANE sebagai SILENT READER dan terkadang hati ini teriak pas liat judulnya itu itu aja dan gini gini aja. Walaupun sudah menjadi HT lama-lama bosen, Jenuh dan males banget buka isi dari THREAD yang sering muncul di KASKUS karena sudah beribu kali bahkan ratusan kali JUDUL dengan awalan ini selalu muncul #BOSEN emoticon-Blue Guy Peace

Sebelum menjelaskan JUDUL THREAD Mana yang menurut ane membosankan. berikut ini Ane Jabarkan apa pengertian dari JUDUL.
ini ane COPAST dari pelajaran BAHASA Indonesia dulu waktu SMP.
PENGERTIAN JUDUL
Judul adalah perincian atau penjabaran dari topik. Judul lebih spesifik dan sering telah menyiratkan permasalahan atau variabel yang akan dibahas. Judul juga merupakan nama yang dipakai untuk buku, bab dalam buku, kepala berita, dan lain-lain; identitas atau cermin dari jiwa seluruh karya tulis, bersipat menjelaskan diri dan yang manarik perhatian dan adakalanya menentukan wilayah (lokasi). Dalam artikel judul sering disebut juga kepala tulisan.
Ada yang mendefinisikan Judul adalah lukisan singkat suatu artikel atau disebut juga miniatur isi bahasan. Judul hendaknya dibuat dengan ringkas, padat dan menarik. Judul artikel diusahakan tidak lebih dari lima kata, tetapi cukup menggambarkan isi bahasan. Judul tidak harus sama dengan topik. Jika topik sekaligus menjadi judul, biasanya karangan akan bersifat umum dan ruang lingkupnya sangat luas. Judul dibuat setelah selesai menggarap tema, shingga bisa terjamin bahwa judul itu cocok dengan temanya. Sebuah judul yang baik akan merangsang perhatian pembaca dan akan cocok dengan temanya.
Judul hanya menyebut ciri-ciri yang utama atau yang terpenting dari karya itu, sehingga pembaca sudah dapat membayangkan apa yang akan diuraikan dalam karya itu. Ada judul yang mengungkapkan maksud pengarang, misalnya dalam sebuah laporan eksposisi, contohnya : “Suatu Penelitian tentang Korelasi antara Kejahatan Anak-anak dan Tempat Kediaman yang Tidak Memadai.
FUNGSI JUDUL :
• Merupakan identitas atau cermin dari jiwa seluruh tulisan.
• Temanya menjelaskan diri dan menarik sehingga mengundang orang untuk
membaca isinya.
• Gambaran global tentang arah, maksud, tujuan, dan ruang lingkupnya.
• Relevan dengan seluruh isi tulisan, maksud masalah, dan tujuannya.

SYARAT- SYARAT PEMBUATAN JUDUL :
• Harus relevan = Mempunyai keterkaitan dengan temanya atau bagian-bagian penting dari tema.
• Harus provokatif = Menarik sedemikian rupa sehingga menimbulkan rasa ingin tahu tiap pembaca terhadap isi tulisan.
• Harus singkat = Tidak boleh mengambil kalimat atau frasa yang panjang, tetapi harus berbentuk kata atau rangkaian kata yang singkat. Jika penulis tidak dapat menghindari judul yang panjang, maka dapat menggunakan solusi dengan membuat judul utama yang singkat, tetapi dengan judul tambahan yang panjang.
• Harus asli = Jangan menggunakan judul yang sudah pernah dipakai.

SYARAT-SYARAT JUDUL YANG BAIK :
• Harus berbentuk frasa.
• Tanpa ada singkatan atau akronim.
• Awal kata harus huruf kapital, kecuali preposisi dan konjungsi.
• Tanpa tanda baca di akhir judul.
• Menarik.
• Logis.
• Sesuai dengan isi.

PENGERTIAN JUDUL LANGSUNG DAN TAK LANGSUNG :
• Judul langsung : Judul yang erat kaitannya dengan bagian utama berita, sehingga hubungannya dengan bagian utama berita terlihat jelas.
• Judul tak langsung : Judul yang hubungannya tidak langsung dengan bagian utama berita, tetapi tetap menjiwai seluruh isi tulisan.

JUDUL YANG MEMBOSANKAN DI KASKUS #Menurut Ane #PleaseOpenMind #Silent Reader Speak
NO JUNK NO BATA
emoticon-Bata (S)
1. Diawali dengan angka
- CONTOH : 7 Berita Terunik, 5 Benda bergerak, 4 Kucing yang Mujur
Kenapa sih Judul yang di awali angka ini selalu buanyak banget di kaskus. Dari Judulnya aja sudah bosan dan tidak menarik lagi menurut ane. Padahal isinya terkadang bagus. Kenapa gak di ganti dengan judul yang tidak menggunakan awalan angka. dan JUJUR ini Sangat Menyakitkan hati ane selaku SIlent Reader dikarenakan harus meng KLIK Next page ke halaman berikutnya untuk mencari judul yang bagus dan menarik. dan biar bisa santai di Lounge sambil NGOPI dan UDUD menikmati bacaan enteng KASKUS emoticon-Bingung (S)

2. JUDUL Tidak Sesuai dengan isi
Beberapa Tulisan ada yang lebih parah lagi dan menurut ane tidak sesuai dengan isi, yah mungkin dikarenakan untuk menarik pembaca saja agar masuk kedalam THREAD nya dia atau biasa di bilang JEBAKAN BETMEN. Duh ini mengganggu sekali apalagi kalau sinyal HP lagi ga bagus lagi asik-asik nikmatin LOUNGE di KASKUS Judulnya sangat menarik pas dibaca dalemnya Jualan OBAT KU*Temoticon-Mad (S) Banyak loh gan. dan sangat membuat ane jadi sakit pinggang juga kalau seperti ini emoticon-Cape d... (S)

3. Judul yang mudah ketebak isinya dengan mudah
dan ini juga banyak nih Ane selaku silent rider males bacanya dan terkadang jadi ga enak hati ngeliat view nya aja sedikit dikarenakan ini loh GAN. Menurut ane loh sekali lagi maaf kalau ada yang menyinggung dari THREAD ini karena ane cuma mau kasih masukan saja ke AGAN-AGANwati sekalian untukd apat membuat tulisan yang bisa membantu, informatif, Logis, Menarik dan dapat berguna juga. Jadi ga cape-cape ngetik taunya THREADnya ga Asik...

HEHEHE SEKALI LAGI PISS INI TULISAN DENGAN PENUH RASA HORMAT AGAR DAPAT SAYA SILENT READER INI DI MANFAATKAN SEMOGA KASKUS SEMAKIN JAYA DAN MENARIK UNTUK DI KUNJUNGI.... BRAVO!!! KASKUS

SATU LAGI INI SALAH SATU JUDUL YANG MANARIK UNTUK DI BACA BUKAN PUNYA ANE LOH... TAPI JUJUR BARU LIAT JUDULNYA AJA UDAH MENARIK.


[img]
Quote:
[/img]



Diubah oleh unisbadry52 16-02-2016 15:55
0
4.6K
77
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.