SanEggAvatar border
TS
SanEgg
Ratna Sarumpaet Sebut Panggilan Polisi Jebakan Batman
JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Alasan Ratna Sarumpaet tidak memenuhi panggilan Polda Metro Jaya sebagai saksi dalam kasus dugaan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyeret nama musisi Ahmad Dhani, karena menurutnya, pemanggilan tersebut hanyalah sebuah "jebakan Batman".

Selain itu, ia menilai kasus Ahmad Dhani dan pemanggilan dirinya beserta beberapa orang lainnya, hanyalah sebuah pengalihan isu dari kasus dugaan penistaan agama yang dituduhkan kepada Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Dipanggil ini saya pikir tendensinya cuma pengalihan isu atau jebakan Batman," kata Ratna kepada Netralnews.com, Minggu (27/11/2016).

Aktivis kemanusiaan ini menyebut jebakan Batman karena pola yang dipakai polisi sama, berdasarkan pengalamannya pada zaman Orde Baru di bawah kepemimpinan Presiden Soeharto.

"Dulu waktu saya ditangkap di zaman Soeharto kan begitu, awalnya saksi, tapi dalam waktu 12 jam sudah tersangka dan langsung ditangkap. Ini pola-pola Orde Baru masa lalu dimainkan," ungkapnya.

Selain itu Ratna berpendapat, surat pemanggilan dari polisi tidak jelas karena tidak mencantumkan nama terlapornya, dan kasus tersebut merupakan delik aduan sehingga yang melapor, harusnya korban sendiri dan dalam hal ini adalah Presiden Jokowi.

"Di dalam surat pemanggilan itu tidak dikatakan siapa terlapor, jadi kayak serampangan gitu. Ini deliknya aduan, kalau aduan harusnya yang melapor itu tidak bisa orang lain, harus presiden atau orang yang mewakili presiden. Si kepolisian sendiri kenapa menerima delik aduan dari rakyat," ungkapnya.

http://www.netralnews.com/news/megap...jebakan.batman

adwaqdafadadwa... FAKTA!!
koekfiojoqwdokwe... FAKTA!!
hjoktpohkorpokrtoe... FAKTA!!
greopewkoiwj... FAKTA!!

YAITU KERAK NERAKA!!!!
0
10.8K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.