Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Beberapa Teori Lain Tentang Bentuk Bumi yang Dianggap Konyol!!!!!

syahputracngAvatar border
TS
syahputracng
Beberapa Teori Lain Tentang Bentuk Bumi yang Dianggap Konyol!!!!!
[img]https://dl.kaskus.id/i1369.photobucket.com/albums/ag212/dolombos/welcometomythread_zpscd3b54a6.jpg[
/img]

Selama ini kita tahu dan percaya bahwa bumi kita ini berbentu bulat, bumi kita juga dipercaya berotasi pada porosnya dan berputar mengelilingi matahari. Tentu saja, hal ini diungkapkan berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilakukan oleh banyak ilmuwan selama bertahun-tahun.

Namun meskipun begitu, ada juga loh yang tidak percaya bahwa bumi kita ini berbentuk bulat. Mereka justru malah percaya dengan teori-teori tentang bentuk bumi yang lain seperti beberapa teori bumi yang dianggap konyol ini.

1. FLAT EARTH
Spoiler for FLAT EARTH:

Flat Earth atau teori Bumi Datar adalah teori tentang bentuk bumi yang paling banyak orang yang percaya dibandingkan dengan teori bumi lainnya selain teori Bumi Bulat.

Teori ini dipercaya oleh banyak orang hingga pada abad ke-17, bahkan Christopher Columbus sendiri sempat mempercayai teori ini sebelum pelayarannya sendiri yang mematahkan kepercayaan yang selama ini dianutnya itu.

Namun baru-baru ini, peminat teori Bumi Datar ini tampaknya mulai kembali bertambah setelah beredar video di YouTube yang menjelaskan tentang teori Flat Earth ini. Meskipun dianggap teori yang konyol oleh banyak orang, namun tidak sedikit loh yang mempercayai teori tersebut.

Penganut teori Bumi Datar biasanya menganggap bumi itu berbentuk datar seperti piring berbentuk lingkaran. Pusat bumi ini adalah kutub utara dan ujungnya berada di daerah yang kita anggap sebagai kutub selatan. Mereka menganggap bahwa kutub selatan adalah sebuah dinding es yang sangat tebal dan tidak akan bisa ditembus oleh manusia.

Dan mereka percaya bahwa dibalik dinding es tersebut bisa jadi terdapat dunia lain. Pada tahun 1956 para pendukung teori ini membentuk perkumpulan bernama Flat Earth Society. Dan hingga sekarang, masih banyak yang percaya tentang teori bumi datar ini, mereka yakin bahwa bumi adalah pusat alam semesta, matahari dan bulan mengelilingi bumi, satelit dan misi luar angkasa hanyalah sebuah hoax, serta menyebut bahwa foto bumi bola hanyalah sebuah rancangan CGI.

Di YouTube, kita bisa menemukan keterangan lebih lanjut tentang Teori Bumi Datar ini di channel YouTube bernama Flat Earth 101.

2. HOLLOW EARTH THEORY
Spoiler for HOLLOW EARTH THEORY:

John Symmes, seorang mantan kapten Tentara Amerika pada perang tahun 1812 percaya bahwa dunia ini mempunyai sebuah cangkang yang setebal 800 mil, dengan pembukaan pada kedua kutub dan beberapa lapisan dalam yang terdiri dari cengkungan-cengkungan. Cengkungan inilah tempat kita dan para hewan tinggal, dari situlah teori Hollow Earth muncul.

3. FIXED EARTH THEORY
Spoiler for FIXED EARTH THEORY:

Fixed Earth Theory alias Teori Geosentris adalah sebuah teori yang mengatakan bahwa bumi ini diam, karena Bumi merupakan pusat dari tata surya kita.

Sehingga bukan Bumi yang mengelilingi matahari, melainkan matahari dan benda-benda angkasa lainnyalah yang mengelilingi Bumi. Selama 1500 tahun lamanya, teori ini terus dipercaya oleh para astronom dimasa lalu. Hingga pada akhirnya Copernicus, Galileo, dan Kepler membuktikan bahwa teori tersebut salah.

4. GEOTERRAPINISM THEORY
Spoiler for GEOTERRAPINSM THEORY:

Teori ini mengatakan bahwa sebenarnya kita ini sedang hidup diatas punggung kura-kura raksasa. Teori ini muncul di abad 17 dari seorang pria bernama Jasper Danckaerts yang ia dapatkan dari suku pribumi asli Amerika.

Uniknya, teori ini juga tidak hanya berasal dan dipercaya oleh suku pribumi asli Amerika, ada mitos serupa di kebudayaan Cina dan India. Mungkin gempa yang kita rasakan karena mood si kura-kura sedang tidak baik.

5. DIGITAL WORLD THEORY
Spoiler for DIGITAL WORLD THEORY:
]
Bagaimana jika sebenarnya kita ini hanyalah sekumpulan kode yang berjalan dalam sebuah sistem simulasi komputer? inilah Digital World Theory. Mereka meyakini bahwa sebenarnya kehidupan ini hanyalah simulasi komputer yang dijalankan oleh seseorang.

Dunia ini beserta isinya hanyalah sekumpulan kode, mungkin saja teori ini didapatkan karena perkembangan teknologi dan film-film seperti The Matrix. Namun meski begitu teori ini memang sangat menarik dan kreatif, dan kalaupun benar kita hidup dalam sebuah simulasi komputer, maka jangan sampai ada yang mematikan komputer tersebut, atau tamatlah kita.
Spoiler for SUMUR:
Diubah oleh syahputracng 24-11-2016 14:41
0
6.2K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.