Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

coilingAvatar border
TS
coiling
HMI Minta Polisi Hentikan Upaya Penggembosan Demo 2 Desember
JAKARTA - Pemerintah diminta tidak menghalang-halangi dan menggembosi rencana aksi bela Islam III pada 2 Desember mendatang. Aksi demonstrasi lanjutan dari 4 November merupakan aspirasi masyarakat yang menuntut keadilan dalam kasus dugaan penistaan Alquran yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok.

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Mulyadi P Tamsir mengungkapkan, ada dua upaya polisi untuk menghalang-halangi dan menggembosi rencana aksi demonstrasi bela Islam III. Dia menyebutkan dua upaya tersebut adalah melontarkan isu makar dan mengedarkan surat larangan izin trayek untuk mengangkut masyarakat yang ikut aksi demonstrasi bela Islam III.

"Bisa jadi pemerintah ingin menjauhkan masyarakat dari aksi damai tanggal 2 Desember. Harapannya dengan isu makar masyarakat tidak mau turun terlibat," ujar Mulyadi di Sekretariat PB HMI, Pasar Rumput, Jakarta, Sabtu (26/11/2016).

Maka itu dia meminta masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh upaya penggembosan dari polisi. Dia juga meminta masyarakat tetap konsisten dengan sikapnya selama ini. (Baca: Larang Izin Trayek untuk Pendemo, Polisi Pertontonkan Sikap Arogan)

"HMI berkomitmen menjaga NKRI dan menjunjung tinggi nilai luhur agama Islam," ucapnya. LAWAN

Polisi Dinilai Memihak Ahok, HMI Siap Demo 2 Desember

JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dinilai tidak bersikap adil dalam menangani kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok. Indikasinya, hingga sekarang polisi belum menahan Ahok meskipun statusnya sudah tersangka.

Maka itu Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Mulyadi P Tamsir memastikan pada 2 Desember mendatang tetap konsisten melanjutkan aksi demonstrasi bela Islam III. Sikap ini sekaligus menegaskan, masyarakat tidak terpengaruh dengan upaya kepolisian menggembosi aksi demonstrasi dengan menakut-nakuti dengan isu makar. (Baca: Polisi Akui Larang Pemberian Izin Trayek untuk Demo 2 Desember)

"Semua tersangka penistaan agama langsung ditahan, sementara saudara Basuki Tjahaja Purnama sampai saat ini masih bebas. Itu yang dianggap tidak adil masyarakat," ujar Mulyadi saat menggelar konferensi pers di Sekretariat PB HMI, Pasar Rumput, Jakarta, Sabtu (26/11/2016).

Kepolisian selain melontarkan isu makar, juga mengedarkan surat mengenai larangan pemberian izin trayek yang digunakan para demonstran 2 Desember. Bahkan, petugas kepolisian juga mendatangi sejumlah pihak agar tidak ikut aksi demonstrasi bela Islam III. LAWAN

Selamat berjuang emoticon-shakehand
0
1.6K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.