Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

timzhootAvatar border
TS
timzhoot
Alasan Mourinho Selalu Mencadangkan Rooney

Tiga tahun terakhir, Wayne Rooney mengalami periode yang tidak mudah di Old Trafford. Karirnya berada dalam masa transisi. Bukan pekerjaan yang mudah saat dipaksa harus menyesuaikan dengan kebutuhan manajer. Tapi, sebagai pemain yang dilahirkan untuk menang, Rooney seharusnya tidak menemui kendala yang berarti.

Faktanya tidak demikian. Rooney justru kehilangan permainan terbaiknya. Kekuatannya menghilang begitu saja. Mencetak gol kini menjadi salah satu bagian tersulitnya. Alasan demi alasan digunakan untuk menjustifikasinya: Pergantian manajer, cedera kambuhan, jadi kelinci percobaan karena dipasang di posisi yang tidak seharusnya, dan jutaan alasan lainnya untuk memberi pembelaan kepada Rooney.


Hadirnya Jose Mourinho di Old Trafford semakin memperburuk posisinya di klub. Mourinho, yang pada awal musim ini sesumbar akan mengembalikan bentuk permainan terbaiknya dan menjadikannya pencetak gol klub melakukan hal sebaliknya. Striker sekaligus kapten ini justru menjadi penghangat bangku cadangan. Mourinho lebih memercayakan lini depan kepada Zlatan, Martial, atau Rashford.

Akhir pekan lalu, tak lama setelah timnya bermain imbang 1-1 di Old Trafford, Mourinho mendapat pertanyaan apakah keputusannya mencadangkan Rooney karena faktor kelelahan akibat jeda internasional. Eks manajer Chelsea menyangkalnya, dan mengatakan, alasan dirinya memarkir kapten klub United itu karena Wayne Rooney adalah pemain yang lambat.

“Saya pikir kami akan mengendalikan pertandingan. Arsenal merupakan tim yang membiarkan lawannya bermain-main dengan bola. Saya pikir kami akan memiliki ruang sehingga penyerang bisa dengan mudah mengancam pemain lawan.”

“Saya percaya dengan Mata, Martial, dan Rashford. Mereka lebih cepat dibanding Wayne. Mereka jauh lebih baik saat menyerang, juga saat berhadapan satu lawan satu dengan pemain bertahan. Dan itu adalah opsi terbaik yang ada.”


The truth has been spoken. Akhirnya kita semua tahu mengapa Rooney tak lagi menjadi pilihan utama di Manchester United.


Sumber: Jose Mourinho Beri Alasan Mengapa Rooney Bukan Pilihan Utama
Diubah oleh timzhoot 24-11-2016 03:47
0
862
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita OlahragaKASKUS Official
15.1KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.