Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anakpertama19Avatar border
TS
anakpertama19
40 Hal yang cuma ada di Indonesia.(PERFECT)
Selamat datang di Thread Ane para Rakyat Indonesia.

ane mau nyeritain apa aja hal yang unik pake banget yang ada di Indonesia.

jika mendengar kata INDONESIA, wow pasti akan terbayang jika indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia, negara maritim,negara demokrasi, negara yang semangat fenomenal karena keindahan alamnya,Indonesia merupakan negara dengan penduduk terbanyak ke-4 di dunia dengan jumlah penduduk lebih dari 250 juta jiwa. Dengan jumlah penduduk sebanyak itu dan dipengaruhi oleh keanekaragaman budaya, maka negara Indonesia memiliki berbagai ciri khas dan keunikan tersendiri yang tidak dimiliki oleh negara lain.

Apa saja keunikan tersebut?

berikut adalah 40 Keunikan Yang Ada Di Indonesia Yang Tidak Ada Di Negara Lain:

1. Hanya di Indonesia, warung makan atau tempat makan lainnya yang menyediakan tisu toilet yang seharusnya digunakan untuk menyeka pantat malah dijadikan sebagai lap untuk menyeka mulut. Tapi anehnya pengunjung tidak pernah protes dan anehnya malah ikut menggunakannya.

2. Hampir disetiap rumah di Indonesia, salah satu anggota keluarganya memiliki sepeda motor bahkan bisa lebih dari 1 unit sepeda motor.

3. Orang Indonesia terbilang cerdas dalam hal memperbaiki atau memodifikasi suatu benda/barang

4. Banyak orang bilang bahwa “hidup di Jakarta itu keras”, tapi setiap harinya ada saja orang yang pergi ke Jakarta untuk mencari kerja

5. Masalah-masalah di Indonesia sulit untuk dipecahkan karena di Indonesia berlaku tiga macam sudut pandang, yaitu dari sisi teologi (agama), metafisik (supranatural), dan ilmiah, sedangkan negara-negara maju tidak lagi memandang suatu masalah dari sudut pandang metafisik dan teologi, hanya dari masalah ilmiah saja. Ketiga sudut pandang ini tidak akan pernah bisa menyatu, itulah salah satu alasan mengapa Indonesia tidak maju-maju.

6. Bisa duduk di atas atap gerbong kereta dengan nyaman merupakan seni dari naik KRL Ekonomi(meskipun kini udah jarang terlihat)

7. Remaja wanita sangat menyukai film horror (survei berdasarkan barisan para mantan, hahaha kalo ga film Horor atau film Korea pasti)

8. Orang Indonesia gemar memberikan “like” pada gambar orang yang mengalami kecelakaan tragis pada media sosial (aturannya sih yang bener kirimin Doa)

9. Hampir 80% tayangan stasiun televisi swasta di Indonesia adalah sinetron-sinetron yang tidak mendidik

10. PNS adalah salah satu pekerjaan yang diminati masyarakat Indonesia

11. Pengendara motor selalu lebih galak walaupun sebenarnya dia yang salah

12. Pengendara motor selalu ada di barisan terdepan di lampu merah

13. Penguasa jalanan di Indonesia adalah pengguna sepeda motor (apalagi kalo yang bawak enak emak Bray, kelar idup lo bray)

14. Berkendara dibelakang angkot merupakan sebuah ancaman serius, karena angkutan umum di Indonesia suka berhenti secara tiba-tiba dan seenaknya.

15. Disetiap mobil truk pengangkut barang biasanya terdapat tulisan atau gambar-gambar lukisan wanita di bagian belakang

16. Diberhentikan oleh polisi lalu lintas ketika sedang berkendara berarti harus siap-siap merogoh kocek. (sebelum ada larangan pungli)

17. Orang Indonesia gemar menggunakan istilah asing dalam berbagai percakapan

18. Kebutuhan paranormal di Indonesia tidak akan pernah habis

19. Orang Indonesia paling bisa dalam hal mencela, mengkritik dan memprotes dalam suatu hal atau kebijakan pemerintah

20. Maling ayam (karena kepepet kebutuhan) biasanya dihabisi dan dipukuli oleh masyarakat bahkan sampai dibakar. Tapi koruptor milyaran hanya dipenjara beberapa tahun, itupun fasilitas dalam sel penjaranya bagaikan fasilitas di kamar hotel. (MIRIS BRAY)

21. Masalah penipuan, pembajakan, dan pemalsuan, Indonesia ahlinya! (Ngaku gak lo bray??. hehe)

22. Semua restoran, rumah makan, dan warung makan pasti akan selalu ramai di saat waktu berbuka puasa di bulan Ramadhan (biasanya sih di bulan puasa ini sering diadain acara Reunian sambil bukber bersama)

23. Ngekost berarti bebas dari kekangan orang tua

24. Bagi mahasiswa Indonesia, demo merupakan suatu ritual dan dianggap sebagai mahasiswa intelek

25. Artis-artis Indonesia yang sudah kurang populer, biasanya mencoba peruntungan di dunia politik

26. Mengerjai junior ketika ospek merupakan suatu kesenangan dan kepuasan tersendiri bagi para senior

27. Disetiap pesantren, Kiyai adalah seorang yang tidak pernah salah

28. Mengucapkan janji merupakan hal yang mudah dan sering diucapkan oleh orang Indonesia, tapi dalam melaksanakannya belum bisa dipegang sepenuhnya

29. Mengemis merupakan salah satu solusi terbaik bagi para perantau yang kurang berhasil di Jakarta

30. Perantau dari Tasikmalaya bisanya jadi tukang kredit. kalo yang dari Padang jadi tukang kain dan membuka rumah makan, dari Medan tukang tambal ban dan kosipa, dan preman yang terkenal dari Ambon. (pisss Bray bukan maksudnya Sara)

31. Kebiasaan perantau di Jakarta salah satunya adalah pergi mudik ketika mendekati Lebaran dan kemudian membawa sanak saudara lainnya dari kampung untuk ikut tinggal dan mencari kerja di Jakarta. (Bukan cuma di Jakarta doang bray, daerah yang banyak pekerjaan bakalan sama nasibnya kayak Jakarta)

32. salah satu prinsip orang yang punya kekuasaan atau memiliki peran yang penting dalam sautu hal adalah, “Kalau bisa dipersulit, kenapa harus dipermudah? Kalau bisa diperlambat, kenapa harus dipercepat?”

33. Hanya di Indonesia gelar “haji” dimasukan kedalam title seseorang

34. Hanya di Indonesia, seseorang bisa jatuh pingsan ketika bertemu dengan idolanya

35. Orang yang bisa liburan ke Bali berarti orang kaya

36. Di Indonesia orang yang ngakunya orang miskin, tapi rokok seharga Rp.10.000,-Rp.15.000,- / bungkus mampu dibelinya setiap hari

37. Maskapai penerbangan Indonesia sangat berani terbang bahkan dalam kondisi terburuk sekalipun

38. Jalan berlubang di Indonesia rata-rata baru diperbaiki ketika akan ada pemilihan bupati/walikota, atau gubernur.

39. Berbicara dengan bahasa daerah di tengah-tengah orang-orang yang tidak mengerti bahasa tersebut adalah suatu kepuasan batin

40. Pengobatan bagi orang sakit di Indonesia terdiri dari 2 jenis; yaitu pengobatan secara medis dan pengobatan kampung dengan obat dasar air jampi-jampi.

41. kalau menjelang pemilihan Kepala Daerah Ibukota Negara. nuansa politiknya udah berasa kaya ada pilpres bray. hampir setiap orang yang ada di seantreo nusantara bakalan ngikutin perkembangannya.

Nah itu dia bray yang paling unik yang cuma ada di Indonesia. walaupun terdiri dari berbagai suku daerah tapi persatuan nya sangat solid Bray..

tambahin lagi bray kalo ada yang unik unik yang cuma ada di Indonesia.(makasih)

Sekian dari ane bray, kurang lebih nya ane minta maaf Bray. karena yang benar Hanyalah miliknya sang pencipta, dan yang salah datang nya dari manusia..
0
4.3K
55
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.