Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

danypwAvatar border
TS
danypw
Pesona Wisata Makassar yang Sayang untuk Dilewatkan
Pesona Wisata Makassar yang Sayang untuk Dilewatkan

Makassar merupakan salah satu kota besar di Sulawesi yang dikenal karena memiliki berbagai destinasi wisata alam terkemuka. Selain memiliki situs peninggalan situs sejarah bernama Ke’te Kesu, Makassar juga menawarkan pesona pantai dan panorama dataran tinggi yang dikenal sebagai surga bunganya Makassar. Berikut informasi selengkapnya!

Pantai yang kerap menjadi bukti seseorang sedang berada di Makassar adalah berfoto di Pantai Losari. Pantai yang menjadi salah satu ikon kota Makassar ini ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya. Kepadatan wisatawan akan mencapai puncaknya di hari libur nasional. Selain keindahan panorama alam dan keindahan sunsetnya, pantai cantik ini juga dikenal sebagai pusat kuliner di Makassar. Salah satu kuliner khas yang banyak dijajakan di sini adalah pisang epe. Makanan ringan berupa pisang pipih bakar yang diberi tambahan gula merah. Pantai cantik ini juga menyediakan berbagai permainan air seperti banana boat, sepeda air dan perahu.

Sebagai salah satu pusat wisata bahari Indonesia, Makassar juga memiliki berbagai destinasi pantai lainnya yang tidak kalah cantik. Salah satunya adalah Pantai Akkarena. Selain tersedia tempat duduk dan taman seluas sekitar 10 hektar untuk menikmati sunset, Pantai Akkarena juga dilengkapi fasilitas wisata bahari menarik seperti banana boat, kano, jet ski dan yang lainnya. Semakin sore, pantai ini akan semakin ramai dikunjungi wisatawan utamanya para muda-mudi yang ingin menikmati suasana romantis khas Akkarena. Dengan tiket masuk sebesar Rp 10.000 saja untuk pengunjung dewasa, Anda dapat puas menikmati salah satu spot terkenal di Makassar yang satu ini.

Selanjutnya ada Benteng Sumba Opu. Menurut cerita yang berkembang, selain digunakan sebagai sistem pertahanan kerajaan, Benteng Sumba Opu juga digunakan sebagai pusat pemerintahan Kerajaan Gowa. Menariknya lagi, di benteng yang terletak di Jalan Daeng Tata, Kelurahan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa ini Anda juga dapat melihat berbagai bentuk rumah tradisional khas Sulawesi Selatan seperti rumah tradisional Bugis, Makassar, Toraja, Bulukumba dan Mandar.

SUMBER
0
941
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.