Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950Avatar border
TS
c4punk1950
unyil 3d
Film serial animasi Petualangan Si Unyil akan ditayangkan mulai Oktober atau November 2016. Beberapa episode yang masing-masing berdurasi 11 menit telah rampung dibuat.

“Sisanya, 6-8 episode, akan diselesaikan pada 2017,” kata Daryl Wilson, Direktur Kumata Studio Bandung, yang terlibat dalam pembuatan film ini

Serial animasi musim pertama itu memiliki 26 episode. Mulai digarap pada Oktober-November 2015, studio tersebut kebagian pekerjaan praproduksi. Tugasnya merancang karakter tokoh-tokoh dan membuat set properti di film animasi berteknologi tiga dimensi (3D) itu.





Kepala proyek pembuatan film ini ditangani Base Studio di Bali. “Pengerjaannya melibatkan 10 studio animasi di Bandung, Solo, Yogyakarta, dan Bali,” kata Daryl, yang melibatkan 50-70 orang.

Setelah mulai disiarkan di televisi, pengerjaan episode berikutnya akan digarap secara kejar tayang. Menurut Daryl, cerita film animasi Unyil dikhususkan bagi penonton di Indonesia. Bertema keseharian, film itu menyasar penonton anak berusia 6-12 tahun.



Perusahaan Umum Produksi Film Negara (PFN), yang membiayai pembuatan film animasi itu, memerlukan dana Rp 5-6 miliar untuk produksi semusim. PFN juga bekerja sama dengan badan usaha milik negara lain, yakni PT Telekomunikasi Indonesia, dalam pembuatannya.

Menurut Daryl, pembuatan film Petualangan Si Unyil menjadi momentum untuk membentuk dan menguji ekosistem animasi di Indonesia yang baru terjalin. Ekosistem itu melibatkan pemerintah, perusahaan, studio animasi, dan pengguna. “Kami berusaha membangkitkan film Unyil dengan semangat nasional,” ujarnya.

Tapi bgus mana unyil atau upin ipin ???? Untuk tampilan gambarnya

unyil 3dunyil 3d

unyil 3d

unyil 3d

Silahkan caci makinya


Video trailer unyil 3d



Ane berharap padahal kaya gini apalah daya 3D itu muahalll



Tidak hanya si unyil sebelumnya sudah ad animasi karya anak bangsa

Anak-anak Indonesia biasanya selalu disuguhi film kartun atau animasi buatan luar negeri. Ternyata sebenarnya orang Indonesia juga bisa membuat film animasi yang tidak kalah bagus. Berikut beberapa Film-film animasi asli buatan Indonesia yang sedang atau pernah ditayangkan di televisi nasional:


Adit & Sopo Jarwo

unyil 3d

Adit dan Sopo Jarwo adalah sebuah film animasi anak-anak yang dirilis pada 27 Januari 2014 di Indonesia dan disiarkan di MNCTV. Film ini diproduksi oleh MD Animation. Film ini berisi kisah persahabatan antara Adit, Dennis, Mitha, dan Devi serta si mungil Adelya yang kehidupannya diwarnai petualangan tak terduga. Mereka harus berhadapan dengan duo yang selalu mencari celah untuk mendapat keuntungan tanpa usaha, si Sopo Jarwo. Beruntung di antara mereka ada Haji Udin, ketua RW yang telah menjabat selama belasan tahun. Sosok bijaksananya menjadi penengah antara Sopo Jarwo dan Adit Cs. Film animasi “Adit & Sopo Jarwo” biasanya ditayangkan di MNC TV pada sore jam 16.30 WIB.

Kiko

unyil 3d

Kiko merupakan film animasi buatan studio animasi MNC Animation, yang merupakan bagian dari MNC Pictures. Kisah KIKO mengisahkan seekor anak ikan mas koki yang sangat mandiri, walaupun ia anak tunggal. Kiko yang selalu riang memiliki empat sahabat baik yaitu Lola si ikan discuss, Ting Ting si kepiting, Patino si ikan patin dan Poli si ikan cupang. Di sisi lain, sosok antagonis, Karkus si ikan Lele dan Pupus si Belut, selalu membuat ricuh kehidupan Kiko. Film animasi KIKO ditayangkan di RCTI mulai 9 Agustus 2014 pukul 07.30 WIB.

Keluarga Somat

unyil 3d
Keluarga Somat merupakan film serial animasi Indonesia yang diproduksi oleh Dreamtoon. Film animasi ini tayang sejak 8 Juni 2013. Film ini berkisah tentang Pak Somat, seorang pegawai pabrik yang memiliki istri bernama Inah dan dua orang anak, Dudung dan Ninung. Keluarga mereka sederhana namun penuh hiruk-pikuk, keceriaan dan masalah yang biasa terjadi di kehidupan masyarakat sehari-hari. Dudung adalah anak yang malas, usil namun kreatif. Berbeda dengan Ninung yang penurut dan sopan. Ninung sering mengingatkan Dudung untuk berbuat hal baik. Dudung lebih suka bermain ketapel ketimbang belajar. Film animasi Keluarga Somat biasanya tayang di tv Indosiar, setiap hari Minggu hingga Jumat pukul 08.00 WIB.

SYAMIL DAN DODO

unyil 3d
Film animasi Syamil dan Dodo merupakan film kartun buatan Indonesia yang diproduksi oleh PT Rumah Animasi Indonesia, yang telah berdiri sejak tahun 2003. Syamil dan Dodo adalah program kartun anak-anak yang mengajarkan tentang agama Islam dengan tokoh utamanya Syamil dan Dodo. Dodo digambarkan sebagai anak yang sedikit nakal, sementara Syamil sebaliknya. Walaupun begitu, mereka berdua bersahabat. Kisah dalam serial Syamil & Dodo sederhana, diangkat berdasarkan kisah sehari-hari tapi dikemas menarik dengan adegan dan cerita lucu yang membuat anak-anak tertawa. Hal yang lebih penting adalah membantu anak-anak memahami Islam lebih mudah dan Indah. Film ini ditayangkan Senin – Jumat 17:00 WIB di televisi RTV.


Petok, Si Ayam Kampung

unyil 3d
Film animasi ‘Petok, Si Ayam Kampung’ merupakan serial animasi beraliran stop motion yang diproduksi oleh PT Animasi Kartun Indonesia (DreamToon). Bahkan, serial ini diklaim sebagai animasi stop motion pertama karya Indonesia. Beberapa karakter yang ditampilkan dalam serial ini, yakni Petok, Pak Bambang, Sowang, Jalu, dan Piyik serta karakter lainnya. Serial ini ditayangkan di stasiun televisi swasta Indonesia, Indosiar yang tergabung dalam program Kartun Indonesia pada pagi hari.

Tendangan Halilintar

unyil 3d

Yang unik dari Tendangan Halilintar adalah ketika setiap kali pertandingan digelar, setiap kali itu pula lapangan pertandingannya berbeda bukan hanya lapangan pertandingan yang berbeda, namun juga aturan permainannya. Keunikan lainnya adalah theme song “Tendangan Hailintar” yang melibatkan dua band ternama Netral & Element yang dalam liriknya memiliki nuansa semangat pertemanan, kebersamaan dan sportifitas. Tidak menutup kemungkinan bahwa lagu ini akan menjadi “Story Of My Life” dari setiap penontonnya.

Tendangan Halilintar akan memulai pemutaran perdananya pada hari Senin 20 Oktober 2014 pukul 17.50 WIB di MNCTV.

ENTONG

unyil 3d

Kisah ini menceritakan tentang seorang anak yang bernama Entong, berusia 10 tahun dan tinggal di salah satu kampung yang ada di Jakarta.

Si Entong disukai oleh orang2 di sekitarnya karena mempunyai sifat baik dan penolong, tidak hanya itu … si Entong juga terkenal sebagai anak yang cerdik / panjang akal.

Si Entong memiliki bbrp sahabat karib, seperti : Ipeh, Kiki, Salim & Samin...
mereka selalu saling mengisi segala kekurangan yg ada di antara mereka,sahabat sejati adalah sosok yg selalu ada pd saat kita sedang mengalami kesusahan atau kesulitan ...

Masih ada lagi bbrp karakter yg nantinya akan memperkuat animasi atau
cerita ini, seperti : Paijo, Ucok, Mpok Lela, Mamake, dan Jalu ...

Yang pasti ... semua karakter di cerita ini memiliki keunggulan dalam masing2 perilaku yang selalu berujung kepada tawa … hahaha … minimal mesem


Semoga semakin banyak film animasi atau kartun buatan orang Indonesia yang ditayangkan di televisi Indonesia.

Sumber : http://kumpulanblog.blogspot.com/2015/04/film-film-animasi-asli-buatan-indonesia.html

Demikianlah artikel mengenai Film-film animasi asli buatan Indonesia yang ditayangkan di televisi nasional yang telah Kami berikan untuk sobat sekalian. dan tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada sumber artikel

Diubah oleh c4punk1950 25-11-2016 11:11
jokoariyanto
jokoariyanto memberi reputasi
1
9K
43
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.