Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moceanaAvatar border
TS
moceana
Tips Memilih Baju
Tips Memilih Baju

Hai Ecomom.. emoticon-Hai

Sebagai ibu yang smart, kita tidak cuma dituntut untuk pandai mengendalikan keuangan, merapikan rumah atau memasak saja. Urusan penampilan keluarga juga jadi tanggung jawab kita, terutama anak-anak. Seorang ibu akan lebih peduli terhadap penampilan sang anak, ketimbang bapaknya. Apa yang anak kita kenakan, bagaimana anak kita berperilaku diluar sana, semua adalah tanggung jawab kita sebagai seorang ibu.
Nah, disini saya akan share beberapa tips untuk memilih baju bagi anak-anak kita. Yuk, kita langsung cek dibawah ini:


1. Bahan

Tips Memilih Baju

Anak-anak punya kulit yang sensitive, jadi kita tidak bisa sembarangan pilih baju dengan bahan yang sesuai dengan kondisi kulitnya. Pastiin baju yang kita pilih terbuat dari serat kain alami, seperti katun, karena bahan alami memiliki kemampuan untuk menyerap keringat yang lebih baik daripada bahan sintetis. Kita harus memastikan bahwa baju tersebut akan membuat buah hati merasa nyaman, dapat aktif bergerak, dan tentunya ga menimbulkan iritasi pada kulit si kecil yang sensitive.
Sekedar ngingetin aja, cara kita mencuci juga akan mempengaruhi bahan baju loh. Jadi untuk bahan tertentu harus hati-hati dalam mencuci. Kalo saya sendiri dirumah pake mesin cuci yang punya teknologi econavi yang bisa menyesuaikan proses pencucian yang maksimal dan tidak akan merusak bahan baju. Jadi aman dan nyaman terus deh.


2. Ukuran

Tips Memilih Baju

Supaya tidak membatasi ruang gerak si kecil, kita harus bijak dalam memilih ukuran bajunya. Ada baiknya Bunda memilih baju yang tidak terlalu pas untuk badan si kecil, dalam artian pilihlah baju yang tidak sempit dan sedikit longgar. Tapi jangan memilih baju yang berukuran jauh lebih besar dari badan si kecil.


3. Warna dan Motif

Tips Memilih Baju

Anak kecil tentunya lekat dengan image “ceria”. Baiknya kita memilih baju dengan warna-warna cerah untuk si kecil, terutama untuk anak perempuan. Sementara untuk motif, pilihlah motif-motif yang mewakili sifat enerjik seperti motif pattern (floral, animal, dan sebagainya), atau kita juga bisa memilih baju dengan motif gambar kartun kesukaan si kecil.


4. Model

Tips Memilih Baju

Kita bisa bermain dengan model-model baju yang sedang tren saat ini. Namun yang perlu diingat, tetap sesuaikan model baju si kecil dengan usianya. Jangan sampai si kecil terlihat jauh lebih tua dari usia yang sebenarnya hanya karena kita memilih pakaian dengan model busana yang biasa dipakai oleh orang dewasa. Sesekali kita bisa memilih model baju dewasa, tapi baju tersebut harus tetap mewakili sifat anak kecil yang polos dan ceria.

segitu aja tips dari ane, yuk yang punya tips lain kita sharing. emoticon-Kiss

Tips Memilih Baju
0
2.1K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.