Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Setahun Terakhir, Investasi China Tumbuh 532%
Pemerintah membuka kesempatan bagi investor untuk menanamkan modalnya di sini. Salah satunya adalah investasi dari China.

Investasi langsung atau Foreign Direct Investment dari China ke Indonesia dalam setahun terakhir naik 532%. Dengan demikian, China menjadi investor terbesar ketiga di Indonesia setelah Singapura dan Jepang.

"Pada putaran pertama tahun ini, investasi langsung dari China ke Indonesia tumbuh 532% dibandingkan periode yang sama. China menjadi negara sumber investasi ketiga terbesar," jelas Duta Besar China untuk Indonesia Xie Feng dalam Forum on Development Finance Supporting the Infrastructure Building and Induatries Development in Indonesia di Hotel Mandarin, Jakarta Pusat, Rabu (23/11/2016).

Investasi tersebut tersebar ke berbagai daerah di Indonesia dalam bentuk pembangunan infrastruktur. Dari sisi pembangkit listrik, China juga menyumbangkan lebih dari seperempat pembangkit listrik yang telah terpasang.

"Perusahaan China aktif mendukung pengembangan infrastruktur di Indonesia dengan berpartisipasi pembangunan pelabuhan, jalan tol, pembangkit listrik, kereta api, dan sebagainya," kata Xie Feng.

Dirinya juga menambahkan, proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang tengah digarap merupakan bentuk kerja sama antar kedua negara yang saling menguntungkan.

"Kereta cepat Jakarta-Bandung yang tengah dibangun merupakan program flagship antara China dan Indonesia. Ini juga menjadi simbol persahabatan kedua negara," tutup Xie Feng. (hns/hns)

https://finance.detik.com/berita-eko...ina-tumbuh-532

tumbuh gan
0
834
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.