Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ad1t14rAvatar border
TS
ad1t14r
Volocopter : Helikopter Dengan 18 Baling-Baling
Pada bulan September tahun 2013, para teknisi di Jerman mengadakan acara yang bertema e-volo, yaitu sebuah acara penerbangan perdana volocopter. Volocopter sendiri adalah sebuah prototipe helikopter yang memiliki 18 baling-baling. Volocopter di desain menjadi sebuah helikopter yang hemat, tidak bising dan lebih ramah lingkungan.

Helikopter pada umumnya hanya memiliki 1 rotor atau baling-baling utama yang berfungsi untuk mengangkat dan menerbangkan badan heli. Nah, pada volocopter desain 1 baling-baling diganti menjadi 18 baling-baling yang berukuran lebih kecil. Hebatnya, baling-baling ini digerakkan dari tenaga listrik yang bersumber dari batere.

Spoiler for ini penampakanya gan:


Spoiler for taraa:


Spoiler for grb 3:




Pada helikopter konvensional, gerakan heli dikendalikan dengan 2 baling-baling penggerak yaitu, baling-baling utama dan baling baling ekor. Gerakan untuk maju berasal dari perubahan sudut pada kedua baling-baling tersebut. Sedangkan pada volocopter, gerakan heli tidak menggunakan baling-baling pada ekor, melainkan dengan cara merubah kecepatan pada rotor atau baling-baling tertentu.

Kelebihan utama jika kita membandingkan helikopter konvensional dengan volocopter adalah volocopter lebih aman untuk digunakan. Volocopter dapat mendarat dengan baik hanya dengan menggunakan 12 rotor. Selain itu, harga volocopter juga diperkirakan lebih murah, efesien dalam penggunaan energi, serta tidak bising.

emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh ad1t14r 16-04-2014 15:06
0
4.3K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.