Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kapt.wintersAvatar border
TS
kapt.winters
Kuasa Hukum Pastikan Ahok Siap Ditahan
Kuasa Hukum Pastikan Ahok Siap Ditahan


Nasional
Selasa, 22 November 2016 - 20:16 WIB


Kuasa Hukum Pastikan Ahok Siap Ditahan


Fakhrizal Fakhri - Okezone

A A A

0komentar

JAKARTA - Ketua tim kuasa Gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Sirra Prayuna memastikan, bahwa kliennya menyatakan sikap untuk siap ditahan apabila penyidik melakukannya.

Sirra menegaskan, bahwa mantan Bupati Belitung Timur itu akan kooperatif dan mematuhi seluruh proses hukum yang tengah menjeratnya.

"Saya sudah katakan sejak tadi siang. bahwa apapun keputusannya penyidik apalagi soal pertanyaan itu (penahanan), Pak Ahok akan patuh dan tunduk terhadap proses hukum. Saya kira itu‎," kata Sirra di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (11/22/2016).
Kuasa Hukum Pastikan Ahok Siap Ditahan
Namun, ‎Sirra enggan menungkapkan materi penyidikan yang dilakukan terhadap petahana di Pilgub DKI Jakarta tersebut. Dirinya hanya menggambarkan bahwa mayoritas materi pertanyaan penyidik mengulang saat dilakukannya penyelidikan terhadap Ahok beberapa waktu lalu.

"Ya saya kira mengulang kembali untuk melihat alur peristiwa yang terjadi pada 27 September di daerah itu, saya kira itu sesungguhnya untuk menyempurnakan keterangan-keterangan sebelumnya yang sudah disampaikan pada penyelidikan," terang Sirra.

Ia menambahkan, setiap penyidikan akan dilakukan pemberkasan dari pelapor. Karena itu, menurutnya, saat ini kliennya hanya diperiksa guna melengkapi berkas kasus dugaan penistaan agama yang tengah menjeratnya.

"‎Karena penyelidikan ini mekanismenya seperti itu, untuk membuat satu sistem tanya jawab yang kalau sekiranya keterangannya sudah disampaikan pada saat penyelidikan itu tinggal dimuat untuk ditanyakan langsung apakah keterangan ini benar apakah saudara akan menambahkan atau menyempurnakan keternagan ini kalau ada yang harus disempurnakan saya kira itu langsung bisa disempurnakan‎," tandasnya. (aky)



http://m.okezone.com/read/2016/11/22...k-siap-ditahan

#salamMasukBui
#salamGigitJari


emoticon-Traveller
0
4.6K
66
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.