Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mulanremboAvatar border
TS
mulanrembo
5 Kesalahan Makeup yang Paling Sering Ditanyakan
Q: KALAU TERBURU-BURU, SAYA LANGSUNG MELEWATKAN SKINCARE DAN LANGSUNG KE MAKEUP. SEBENARNYA MASIH “DIPERBOLEHKAN” NGGAK SIH?

A: Yes, it’s a must! Langkah awal yang harus Anda lakukan sebelum menggunakan segala jenis produk makeup adalah mempersiapkan kulit wajah terlebih dahulu dengan pelembap. Wajah kita pada dasarnya harus diberi proteksi untuk mencegah produk makeup langsung masuk ke dalam pori-pori yang dapat menimbulkan masalah kulit seperti jerawat. Lagi pula menggunakan pelembap membantu foundation lebih mudah dibaurkan di atas kulit. Bagaimana dengan primer? Kalau Anda ingin kulit lebih terlihat mulus dan foundation tahan lebih lama, primer jadi salah satu produk yang juga menarik digunakan sebelum foundation.

Q: JARI TANGAN DISEBUT-SEBUT SEBAGAI “APLIKATOR ALAMI” YANG BISA DIGUNAKAN UNTUK APA SAJA. NGGAK PERLU ALAT MAKEUP LAIN DONG?

A: Menggunakan jari tangan, kuas atau spons tidak menjadi masalah sebenarnya jika disesuaikan dengan jenis produk yang akan digunakan. Seperti yang sudah pernah dibahas di artikel ini, foundation contohnya, bisa diaplikasikan dengan menggunakan jari tangan, spons, ataupun kuas. Suhu alami jari tangan mampu membuat foundation lebih membaur pada kulit. Namun spons dan kuas mampu memberi hasil yang lebih rata dan mempersingkat waktu Anda karena membaurkan foundation jadi terasa lebih mudah. Kalau Anda suka bermain dengan rias wajah seperti contour dan highlight, kuas makeup sudah pasti perlu dimiliki. Apalagi yang suka bermain dengan beberapa warna sekaligus di kelopak mata, 2 macam kuas makeup sudah dirasa perlu dimiliki.

Yang pasti perlu dihindari adalah mengaplikasikan produk makeup, terutama untuk wajah dengan jari tangan atau alat yang kotor. Jangan sampai ingin terpoles karena makeup malah timbul masalah-masalah kulit yang tidak diharapkan, ya!

Q: APAKAH BAGIAN LEHER PERLU MENGGUNAKAN MAKEUP JUGA?

A: Mengenakan foundation hanya pada bagian wajah memang tidak apa-apa jika warna kulit wajah dan leher Anda mirip atau sama persis. Namun kalau kulit wajah lebih terang atau lebih gelap dari leher, lebih baik menyamakannya dengan bagian leher Anda supaya tidak terlihat seperti kepala dan leher terpisah. Pilih foundation yang warnanya dekat dengan warna leher dan baurkan foundation dengan baik.

Q: AH SAYA MALAS MEMAKAI LIP LINER, MEMANGNYA PERLU?
A: Penting atau tidaknya lip liner tergantung dengan kebutuhan Anda. Apabila Anda menginginkan definisi bibir nampak sempurna, terutama bagi yang garis bibirnya kurang jelas, lip liner digunakan untuk memperjelas bingkai bibir. Lip liner yang warnanya sedikit lebih gelap pun dapat membantu untuk membentuk bibir terlihat lebih penuh. Agar hasilnya lebih natural, saat di-layer dengan warna lipstik pastikan untuk membaurkan warnanya dengan baik. Anda yang ingin warna lipstik tahan lebih lama terutama untuk lipstik yang teksturnya creamy pun bisa menggunakan lip liner dengan warna yang mirip di seluruh permukaan bibir terlebih dahulu sebelum memoleskan lipstik.

Q: MENGAPA SETIAP KALI SAYA MENGGUNAKAN LIPSTIK MATTE BIBIR TERASA KERING?

A: Bisa jadi penyebabnya bukan semata-mata ada pada tekstur lipstik yang Anda pakai, melainkan lupa mengeksfoliasi bibir sebelum menggunakan lipstik matte. Usahakan untuk rutin mengangkat lapisan kulit mati pada bibir yang diikuti dengan pemakaian lip balm agar bibir senantiasa tetap lembap. Nggak mau kan menggunakan lipstik matte yang sedang tren namun hasilnya jadi terlihat pecah-pecah dan kurang indah dipandang? Anda bisa mencoba membuat lip scrub sendiri di rumah, atau membeli produk lip scrub yang sudah jadi.
0
2.2K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
BeautyKASKUS Official
5.3KThread7.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.