otak.userAvatar border
TS
otak.user
Boni Hargens Ngaku tak Sengaja Unggah Foto Nikah Ketua MUI
JAKARTA -- JAKARTA -- Pengamat politik yang juga menjabat Dewan Pengawas kantor berita Antara Boni Hargens menghapus foto pernikahan Ketua MUI KH Ma'ruf Amin. Setelah menuai banyak kecaman, Hargens melalui status di Twitter-nya, meminta maaf dan menjelaskan alasan ia mengunggah foto tersebut.

Menurutnya, pengunggahan foto dan tulisan tersebut hanyalah salah teknis. "Saya minta maaf untuk salah teknis terkait foto nikah pimpinan MUI. Foto msk ke HP saya dari WA yang dikirim Bung Bithor.Kepencet 'share' saat mau disave," ujarnya.

Setiba di Tanah Air, kata Boni, ia akan bersilaturahim ke KH Ma'ruf Amin. "Tks utk bntuan Bro Djabir Mawardy dan Bro Yaqut Cholil," ujarnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih ke gurunya Pak As'ad yang memahami kekhilafan tersebut. "Meski hanya telepon dari jauh, beliau tetap sambut dengan han
gat."

(Baca Juga: Unggah Foto Pernikahan Ketua MUI, Boni Hargens Tuai Kecaman di Lini Masa)

Sebelumnya pada Selasa pagi, Boni Hargens mengunggah foto lama pernikahan Ketua MUI KH Ma'ruf Amin di Twitter, Selasa (22/11). Tak hanya itu, di dalam foto tersebut juga terdapat tulisan,

"Kami ucapkan selamat kepada Bapak Wakil Ketua MUI Ma'ruf Amin yang berusia 73 tahun. Hari ini menikahi wanita cantik Wury Estu Handayani, yang berusia 30 tahunan semoga kedua mempelai berbahagia dan langgeng sampai akhir hayat. Amin Yra."

Namun aktivis Jaringan Islam Liberal yang juga Pengurus Cabang Istimewa NU di Amerika Akhmad Sahal menyayangkan beredarnya foto tersebut. Menurutnya, foto tersebut diambil pada 2014. Adapun pernikahan itu adalah ranah privat. "Enggak ada kaitan dengan sikap MUI sekarang. Sangat tidak elok dipakai untuk memojokokkan Ketum MUI," ujarnya lewat kicauan di Twitter.

Boni Hargens merupakan pengamat politik Universitas Indonesia. Ia merupakan pengamat yang selama ini menilai ada aktor politik atau pihak-pihak yang menunggangi di balik demo bela Islam 4 November lalu.

"4 November mainan para aktor pecundang. Ada indikasi uang korupsi dari kekuasaan 10 tahun lalu ikut mendanai aksi kotor tsb. usut tuntas#," tulis Boni di Twitter, Sabtu (12/11).Gigit

Jiahh ngaku ga sengaja tuh dia, pdhal panastaik sdh bela mati2an dan memojokkan ketua MUI emoticon-Big Grin
Diubah oleh otak.user 22-11-2016 14:59
0
12.6K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.