Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iambehokkyAvatar border
TS
iambehokky
Agrinesia Kembalikan Kejayaan Petani Indonesia - Jangan Sampek kamu Lewatin ini
Indonesia merupakan negara kepulauan yang dilintasi garis khatulistiwa, menjadikan tanah di indonesia mayoritas cocok untuk lahan pertanian, karena memiliki kesuburan tanah yang baik dan curah hujan yang pas untuk pertanian. Lahan pertanian di negara kita pun masih sangat luas, meskipun jika dibandingkan dengan zaman dahulu lahan pertanian kita berkurang akibat kebutuhan pembangunan infrastruktur yang kian meningkat. Namun sekali lagi, lahan pertanian di negara kita masih cukup luas jika kita mampu memaksimalkannya.

Cari Tahu Apa itu Agrinesia



Indonesia pernah meraih kejayaan dalam bidang pertanian, Indonesia pernah menjadi negara pengekspor bahan pangan dunia beberapa dekade silam, namun saat ini hal tersebut berbalik justru indonesia dengan luas lahan pertaniannya tak mampu mencukupi kebutuhan pangan dalam negeri, terkadang negara kita harus malakukan impor bahan pangan dari negara lain yang pada hakikatnya tak memiliki luas lahan pertanian layaknya negara kita. Menurut kami hal tersebut amat menyedihkan dan miris ketika kita memiliki sumber daya alamnya namun kita harus meminta bantuan kepada negara lain untuk mencukupinya. Namun itulah yang terjadi dinegara kita.

Bersama Agrinesiamari kita kembalikan kejayaan bidang pertanian negari kita, Indonesia, kejayaan petani marilah kita mulai bangun bersama. Memang bukanlah hal yang mudah untuk meraih kembali kejayaan yang pernah kita raih, namun kami yakin bahwa kita akan mampu untuk meraihnya kembali ketika kita memiliki kemauan dan usaha untuk meraihnya kembali. Memang tak dalam waktu singkat kita meraih kejayaan pertanian kita, melainkan membutuhkan beberapa tahun kedepan untuk meraihnya. Mulai berbenah dari hal yang terkecil yakni sebuah niat dan kemauan untuk mengembalikan kejayaan yang dahulu pernah kita raih.

Kesadaran masyarakat yang masih menganggap bahwa dunia pertanian atau profesi sebagai petani adalah hal yang tak menarik harus kita ubah perlahan. Karena pada hakikatnya dibalik dunia pertanian yang saat ini masih dipandang sebelah mata ada banyak harta karun yang bisa kita nikmati bahkan anak cucu kita nanti akan menikmati harta karun tersebut. Generasi muda, harus bersama-sama untuk membangun kembali kejayaan pertanian Indonesia. Karena seperti yang kita tau, saat ini tak banyak orang yang mau untuk membangun bidang pertanian indonesia.

Banyak lulusan sarjana yang enggan untuk terjun dalam bidang pertanian, ntahlah mengapa hal tersebut bisa terjadi. Para lulusan sarjana justru lebih tertarik bekerja menjadi karyawan yang mungkin gajinya hanya cukup untuk kebutuhan dasar sehari-hari.

Tak banyak yang memiliki niatan untuk terjun kedalam dunia pertanian atau menjadi petani, mungkin jika di prosentase tak akan lebih dari 10 persen yang memiliki niat untuk terjun ke dalam dunia pertanian. Mungkin memang karena di negara kita profesi sebagai petani dipandang sebelah mata dan dianggap tak bisa menjadi jalan kesuksesan. Ya, memang benar jika ia terjun ke dalam dunia pertanian namun ia tak menekuni dan mempelajari maka kesuksesanpun akan jauh darinya. Namun ketika kita terjun ke dunia pertanian dan kita memiliki niat serta kemaunan untuk terus belajar niscaya kita akan meraih kesuksesan kita dalam dunia pertanian.

Kita harus mampu untuk bersama mengembalikan kejayaan petani, mengembalikan kejayaan pertanian, mengembalikan kejayaan pemasok bahan pangan dunia. Kita maksimalkan kemampuan kita bersama untuk meraihnya, perlahan tapi pasti maka kejayaan yang sudah sejak lama di dambakan dalam bidang pertanian akan kita raih kembali, menjadi pemasok dan pengekspor kebutuhan bahan pangan dunia. Jayalah Petani Indonesia, Jayalah Pertanian Indonesia. sumber : agrinesia.id
0
1.6K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.