Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

b_mopradanaAvatar border
TS
b_mopradana
[ASK] VGA Downclocking dirinya sendiri?
Permisi gan, saya ada pertanyaan yang mengenai permasalahan aneh yang baru pertama kali ane hadapin mengenai clock speed VGA yang menurun drastis.

Ane pengguna MSI GTX 970 Gaming 4G, suatu hari ane ingin menyalakan komputer tapi ternyata komputer ane ga bisa menyala (On). Usut punya usut, sepertinya power supply nya tidak ada tanda - tanda kehidupan. Ane coba cabut pasang perkabelan di motherboard, colok kabel power dengan stabilizer dan tanpa stabilizer.. tiba - tiba bisa lagi Power Supply nya.

Ane coba main game seperti biasa, main COD Infinite Warfare.. yang biasanya average fps-nya 50 FPS, tiba - tiba jadi 10 FPS saja. Sudah di setting LOW GRAPHIC pun ternyata cm dapet 15 FPS average nya. Konyol. Akhirnya ane coba main game WWE 2k16, ini game di settingan tertinggi stabil 60 FPS. Tiba - tiba sekarang di settingan NORMAL hanya dapet 25 - 30 FPS. Magic.

Ane cari di Youtube dengan keyword yang sama seperti judul postingan ini, maupun cari di google, seperti nya hanya menemukan jalan buntu.

Pertanyaan:
1. Kira - kira apa solusinya?
2. Permasalahannya nampaknya ada hubungan dengan Power Supply, ane akan mencoba untuk sementara meminjam Power Supply punya teman untuk mencari tahu apakah ada peningkatan peforma atau tidak. Jika YA, berarti Power Supply-nya bermasalah. Namun jika ternyata bukan, apakah ada settingan atau cara mengetahui jika ada bagian tertentu di VGA yang rusak?

Terima Kasih atas bantuannya, cendol kelak menyusul jika ada solusi berarti bagi masalah ini.

Spesifikasi PC:
VGA MSI GTX 970 4G Gaming
PSU Corsair VS650
CPU i5 2500
Motherboard ASRock z68 Extreme3 gen3
RAM 8GB
0
1.6K
13
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hardware Computer
Hardware ComputerKASKUS Official
31.1KThread9.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.