Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

demit.ayuAvatar border
TS
demit.ayu
Begini Resep Suami 'Lengket' Ala Zaman Victoria
TEMPO.CO, London - "Membahagiakan suami itu mudah, Bu. Hanya: jangan cerewet, mengusiknya hanya karena uang, dan jangan bosan menunggu ketika dia berada di luar rumah."

Begitulah petikan kata-kata bijak tentang kebahagiaan perkimpoian yang muncul dalam surat kabar tahun 1800-an dan awal 1900-an. Ditemukan oleh arsip koran Inggris, tips ini ditanggapi serius oleh banyak ibu rumah tangga pada era Victoria.

Tips itu juga mengatakan perempuan untuk tak membiarkan suami mengeriting rambutnya dan jangan membuatnya bosan dengan bercerita tentang ibu mertuanya.

Tulisan yang dimuat di kolom di The Isle Of Man Times, tanggal 12 Oktober 1895, ini juga menyarankan: "Jangan berdebat dengan suami Anda, melakukan apapun yang ia sarankan, dan patuhi semua perintahnya. Selain itu, "Jangan tidur sampai dia pulang dari klub, baik di tempat tidur atau di sofa."

Sedang artikel di Koran Sunderland Daily Echo tanggal 19 Oktober 1893, menuliskan saran lain. Mereka memperingatkan perempuan untuk tak bosan "menjerat" suami. "Adalah tugas positif untuk membuat diri Anda menarik di matanya semaksimal mungkin yang Anda bisa."

Sepotong naskah di Derby Evening Telegraph tanggal 19 Januari 1834, mengatakan: "Jika suami Anda tengah sakit kepala jangan memberitahunya bahwa harga batubara naik 10 shilling."

Menanggapi artikel lawas ini, kolumnis Inggris Sam Wostear meyatakan bahwa waktu telah berubah. "Jika benar yang disarankan adalah satu-satunya cara untuk membuat pernikahan bahagia, tak ada wanita waras saat ini yang tergoda untuk menikah," katanya.

http://www.tempo.co/read/news/2012/1...Zaman-Victoria
0
1.9K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.