valeririAvatar border
TS
valeriri
5 Fase yang Dialami Banyak Orang Pasca Gajian


Tanggal gajian alias payday adalah hari yang paling ditunggu-tunggu para karyawan kantoran. Ya, gimana nggak? Datangnya aja cuma sebulan sekali. Nah, sehabis melewati tanggal gajian, para karyawan ini biasanya akan melewati fase-fase yang umum, Gan. Agan-agan di sini pun mungkin udah gak asing lagi dengan kelima fase tersebut. Cekidot!

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Nah, daripada harus terus mengalaminya, bukankah akan lebih baik kalau karyawan kantoran bisa berbahagia sepanjang bulan? Kalau Agan termasuk salah satu yang menjalani siklus di atas, coba deh pikirkan lagi: apa masalahnya karena gaji Agan pas-pasan ATAU manajemen keuangan Agan yang kurang baik?

Persoalan gaji mungkin bisa dipecahkan dengan terlebih dahulu membandingkan perusahaan tempat kerja Agan dengan perusahaan lain. Coba bandingkan daftar gaji di sini. Agan bisa cek apakah untuk posisi dan industri yang sama Agan sudah dapat gaji yang layak atau belum. Kalau kisaran gajinya sudah tepat, berarti yang salah adalah pengelolaannya.

Supaya lebih terkendali, biasakan deh membuat anggaran untuk pengeluaran setiap bulan. Tentukan juga berapa persen yang akan ditabung, dan jangan diganggu gugat! Kontrol pengeluaran untuk belanja dan makan-makan, lalu haramkan penggunaan kartu kredit kecuali untuk keperluan mendesak. Niscaya, Agan gak perlu lagi melalui fase seperti di atas!


emoticon-Coolemoticon-Betty emoticon-Blue Guy Cendol (L)

0
7.1K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.