Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaw.kimaxAvatar border
TS
kaw.kimax
Panglima TNI Perintah Pengamanan Aksi Bela Islam tanpa Senjata
Panglima TNI Perintah Pengamanan Aksi Bela Islam tanpa Senjata


TEMPO.CO, Jakarta - Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Gatot Nurmantyo memastikan pengamanan aksi damai Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia pada 2 Desember 2016 berlangsung tanpa senjata. Ia memastikan tak akan melanggar hak asasi warga negara dalam menyampaikan aksinya.

"Untuk itu saya perintahkan prajurit tidak bersenjata. Apabila ada kelompok yang akan jihad bersenjata, akan kita lawan dengan tidak bersenjata, dengan tangan kosong," kata Gatot di Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jakarta, Senin, 21 November 2016.

Gatot mengatakan telah memerintahkan panglima komando utama untuk melatih prajuritnya. Ia menjamin setiap prajuritnya siap diterjunkan untuk menghadapi aksi ini. Ia pun berharap aksi ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut karena mengganggu ketenangan masyarakat.

"Saya ingatkan, prajurit saya bukan penakut setiap ada tugas di mana pun. Jiwa mereka ingin jadi pahlawan. Kejadian ini tidak boleh berlarut-larut karena menghambat untuk masyarakat hidup tenang," ujar Gatot.

Hari ini, Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberi arahan melalui video conference yang diikuti seluruh kepolisian daerah dan panglima daerah militer. Tujuannya mengantisipasi aksi unjuk rasa Aksi Bela Islam pada Desember mendatang.

Aksi ini digagas Front Pembela Islam FPI dan GNPF MUI. Juru bicara FPI, Munarman, mengatakan aksi tersebut untuk merespons penetapan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai tersangka, tapi tidak ditahan. Para pendemo rencananya akan salat Jumat di sepanjang Jalan Sudirman dan Jalan M.H. Thamrin.



https://nasional.tempo.co/read/news/...-tanpa-senjata

ahogker...agen proxy....mau bacot apalagi lu lu pada...emoticon-Stick Out Tongue....emoticon-Ngakak (S)....emoticon-Ngacir
Diubah oleh kaw.kimax 21-11-2016 10:35
0
2.4K
29
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.