Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

heyromadonAvatar border
TS
heyromadon
Udah tau ? di Malaysia Suzuki Ertiga Jadi Proton



Denger kabar nih sob dari beberapa portal berita di tanah air, bahwa Ertiga bikinan Indonesia telah masuk ke negeri Jiran, Malaysia. Yoi..Ertiga yang diekspor secara terurai utuh dan dalam bentuk model yang sama seperti di Indonesia, tapi dengan nama lokal.

Ternyata sob, kabar ini berkaitan dengan kesepakatan antara Suzuki dengan Proton, brand otomotif besar dari Malaysia.Kerjasama yang disepakati meliputi diler, vendor, tenaga ahli, platform, dan teknologi tentunya.Ide ekspor Ertiga ke Negara tetangga ini akan memberikan pengaruh yang cukup besar buat Suzuki Indonesia.Besarnya permintaan mobil keluarga untuk Malaysia, juga membuat PT SIS berani mengambil langkah untuk merelakan logo di mobil berganti jadi logo manufaktur mobil asal Malaysia yaitu Proton.

Sepertinya, ini bisa juga menjadi strategi Suzuki untuk meningkatkan kapasitas ekspor mereka dalam kondisi perekonomian bangsa yang belum stabil.

Pada bulan Mei 2016, sudah ada 1.500 unit yang diekspor dari Indonesia ke Malaysia per bulannya, dan diharapkan target 18.000 mobil per tahun bisa tercapai.Target yang lumayan besar ya sob..Kira-kira tercapai gak yah.. Kita doakan aja supaya tercapaiya sob..

referensi1
referensi2
referensi3
0
4K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.