Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tritsunyiAvatar border
TS
tritsunyi
Buni Yani Lengkapi Berkas Aduan Dugaan 'Fitnah' Kubu Ahok
Jakarta, CNN Indonesia - Pengunggah video pernyataan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Buni Yani memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Jumat (18/11). Buni diperiksa sebagai pelapor kasus dugaan pencemaran nama baik yang dituduhkan kepada Komunitas Advokat Basuki-Djarot (Kotak Badja). Buni didampingi oleh pengacara dan sejumlah pendukungnya. Kuasa hukum Buni, Aldwin Rahadian mengatakan, pemeriksaan kali ini untuk melengkapi berita acara pemeriksaan (BAP) atas keterangan sejumlah saksi yang telah diperiksa oleh penyidik. Buni juga akan menyerahkan sejumlah bukti terkait laporan tersebut. "Kami hanya melengkapi BAP saksi-saksi yang sudah diperiksa. Kami juga menambahkan bukti terkait," ujar Aldwin.

Lebih lanjut, Aldwin menyatakan, tidak ada yang salah atas tindakan kliennya mengunggah video tersebut. Buni menurut Aldwin hanya mencoba mengajak berdiskusi para mengguna media sosial untuk menanggapai pernyataan Ahok tersebut. "Pak Buni mengajak netizen berdiskusi. Tidak mentranskip, tidak mengubah, tidak memotong video," kata Aldwin.

Buni sendiri semula enggan berkomentar soal kasusnya dan menyerahkan sepenuhnya pada kuasa hukum. Namun ia bereaksi saat salah seorang wartawan kembali menyinggung soal hilangnya kata 'pakai' dalam transkip pernyataan Ahok. Ia menilai, pertanyaan itu tendensius. "Pertanyaan itu sebulan lalu. Tidak usah mengulang begitu. Anda wartawan apa seperti itu," kata Buni. Ia malah mengancam akan mensomasi wartawan yang bertanya itu karena merasa disudutkan oleh pertanyaan tersebut. "Anda tidak profesional menjadi wartawan. Anda memaksa saya melakukan sesuatu. Saya bisa somasi Anda," kata Buni.

emoticon-Wakaka

Makin aneh aja kelakuan buni dan pengacara nya. ini kocak. Pake jurus putar balik fakta. udah jelas memprovokasi, eh begitu di laporin malah mewek. Saking paniknya sampe nyembah2 minta bantuan.
Diubah oleh tritsunyi 20-11-2016 14:38
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.6K
46
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.3KThread45.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.