Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deanadaAvatar border
TS
deanada
Para Suami Di Jakarta Di Buat Stres Akibat Ribuan Perempuan Gugat Cerai Suaminya
Jakarta sebagai kota metropolitan memiliki segudang masalah. Dari kemacetan, gaya hidup, polusi, waktu yang tidak pernah tidur, himpitan ekonomi hingga tingkat ekonomi yang belum merata. Dampaknya, warga Jakarta menjadi stres dan berakhir pada perceraian.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Pengadilan Agama Tinggi (PTA) DKI Jakarta pada tahun 2015, sebanyak 15.930 pasangan di Jakarta mengajukan permohonan cerai. Dari jumlah itu, perempuan Jakarta yang paling banyak meminta cerai yaitu sebanyak 11.523 perkara. Sedangkan sisanya yaitu 4.407 perceraian dimohonkan sang suami.

Para Suami Di Jakarta Di Buat Stres Akibat Ribuan Perempuan Gugat Cerai Suaminya

Sedangkan pada Januari-September 2016, sebanyak 10.772 pasangan memilih perceraian sebagai akhir hubungan rumah tangga mereka. Dari jumlah itu, 7.726 perceraian dimohonkan istri dan sisanya sebanyak 2.996 suami yang menginginkan perceraian.

"Artinya tiap tahun ada ribuan janda dan duda di Jakarta," ujar juru bicara PTA DKI Jakarta, Choiri saat berbincang dengan detikcom di kantornya, Jalan Raden Inten II, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (18/11/2016).

Choiri mengatakan terjadi peningkatan perceraian yang dimohonkan istri dalam tiga tahun terakhir. Namun angka itu mengalami penurunan pada tahun satu tahun terakhir.

"Itu semua karena hakim berhasil melakukan mediasi," beber Choiri.

Akan tetapi, jumlah permohonan cerai tidak mengalami pengurangan. Justru terus bertambah dari bulan ke bulan. Mengapa hal itu bisa terjadi?

"Mungkin dikarenakan faktor Jakarta sebagai kota metropolis juga sehingga tekanan psikologis menyebabkan hubungan pasutri tidak harmonis," papar Choiri.

Adapun untuk rentang waktu Januari-Oktober 2016, tercatat 212.400 pasangan bercerai di seluruh Indonesia. Perceraian paling banyak diinginkan pihak istri dengan angka 224.239 permohonan gugat cerai, dan sisanya diajukan pihak suami dengan jalur cerai talak.

Sumber : http://news.detik.com/berita/d-33488...cerai-suaminya
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
7.5K
63
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.