Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nutrisari007Avatar border
TS
nutrisari007
Pangdam Jaya:Kita Harus Menjaga Kebhinekaan NKRI Untuk Ciptakan Cinta Damai!
 Pangdam Jaya:Kita Harus Menjaga Kebhinekaan NKRI Untuk Ciptakan Cinta Damai!


Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana, berharap masyarakat dan pemerintah dapat bersama-sama menjaga kebhinekaan untuk menciptakan situasi NKRI yang damai. Jangan ada yang mencoba mengganggu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Harapannya, ya kita akan menjaga kebhinekaan, Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk menciptakan cinta damai,” ujar Teddy usai mengikuti Apel Kebhinekaan Cinta Damai, di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (19/11).

Menyoal apa langkah pengamanan TNI dalam menjaga NKRI, Teddy menegaskan Kodam Jaya bakal mendukung penuh jajaran Polri dalam menciptakan keamanan di Ibu Kota Jakarta.

“Saya akan semaksimal mungkin mendukung Polri khususnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya ini. Apa pun yang dibutuhkan kami siap. Langkah lain, ya kita lihat perkembangan situasi nanti kedepannya. Jangan ada yang mengganggu Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan menjelaskan, Apel Kebhinekaan Cinta Damai merupakan wujud perayaan hari pahlawan.

“Kita bersama-sama berkomitmen untuk satu kebhinekaan sesuai dengan falsafah negara kita berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. Beberapa elemen masyarakat hadir bersama kami, tujuannya adalah bagaimana Negara Kesatuan Republik Indonesia ini kita jaga, kita rawat, termasuk juga Pancasila dan Undang-undang 1945” katanya.

Ia menyampaikan, Indonesia merupakan negara yang majemuk dengan berbagai suku, agama, budaya, dan lain-lain. “Negara kita adalah Negara yang luar biasa kaya sekali. Negara lain akan iri melihat negara kita, yang sampai saat ini masih menjadi satu Indonesia. Kami menyampaikan kepada elemen masyakat untuk sama-sama kita menjaga, merawat NKRI yang luar biasa, yang kaya dan kita cintai ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono menuturkan, pihaknya mengapresiasi terselanggaranya Apel Kebhinekaan Cinta Damai.

“Ini merupakan sebuah wujud dan semangat yang sekarang kita dengungkan bahwa kita semua bersaudara. Boleh rambut hitam, maupun rambut putih, kriting maupun lurus, kulit hitam maupun putih, kita semua bersaudara. Itu prinsipnya,” katanya.

Ia menambahkan, apel kebhinekaan memberikan sebuah refleksi kita ini berbeda-beda, tetapi tetap satu Indonesia. “Kita semua bersaudara. Paling tidak saudara seumat, sekampung, saudara sebangsa dan tanah air. Saya kira itu yang dikukuhkan dalam apel ini. Kemudian, satu imbauan saya kepada warga DKI Jakarta mari kita rawat Indonesia. Mari kita jaga Jakarta yang damai untuk Indonesia,” tandasnya.

Sumber : BeritaOnline24
0
1.5K
1
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.