Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nibitorAvatar border
TS
nibitor
Ngaku Tim Saber Pungli di Medan, Dua Wanita Diamankan
Ngaku Tim Saber Pungli di Medan, Dua Wanita Diamankan

MEDAN, kini.co.id – Dua wanita mengaku tim sapu bersih pungutan liar (saber pungli) yang dibentuk Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) diamankan aparat petugas kepolisian Polsek Deli Tua.

Kedua wanita ini masing-masing berinisial, MR (47) warga Jalan Bromo Gang Silaturahmi, Kelurahan Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area dan, OA (23) warga Jalan Binjai Km 14,1 Dusun VIII, Kelurahan Mulio Rejo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Delierdang.

Dari keduanya, polisi menyita barang bukti 12 brosur basmi pungli. Selain itu ada juga 25 brosur gratis kaki lima, kwitansi, 28 lembar catatan pengutipan uang dari masyarakat tentang pembangunan pertanahan Sultan Deli, uang diduga hasil penipuan dan pemerasan sebanyak Rp400 ribu, majalah dan pakaian seragam pelaku.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwi Hananto didampingi, Kapolsek Deli Tua Kompol Wira Prayatna kepada wartawan membenarkan dua wanita yang diduga melakukan tindak pidana penipuan dan pemerasan dengan modus mengaku tim saber pungli diamankan.

Mardiaz menjelaskan, penangkapan kedua tersangka hasil tindak lanjut laporan para korban ke Polsek Delitua, Rabu (9/11/2016) lalu. Dalam laporannya, korban yang mayoritas pemilik toko di sepanjang Pasar Delitua itu mengaku didatangi kedua tersangka. “Mereka mengaku utusan dari Mabes Polri.

Kemudian memberikan brosur tentang basmi pungli dan brosur untuk tidak dikutip bayaran parkir. Lalu kepada para korbannya, kedua tersangka meminta bantuan untuk pembangunan Kantor Badan Pertanahan Sultan Deli,” sebut Mardiaz, Jum’at (11/11/2016).

Beber Kapolrestabes Medan, saat meminta bantuan, kedua tersangka memberikan kwitansi yang sudah tertulis Rp250.000. Karena dinilai terlalu besar, korban mengatakan tidak ada uang sebanyak itu.

Kemudian tersangka meminta Rp50 ribu dan korban memberikannya, ujar Mardiaz. Selanjutnya sambung Mardiaz, kedua tersangka melanjutkan aksi ke pedagang lainnya yang berada di Pasar Delitua.

Ada 6 pelaku usaha yang menjadi korban dan telah mendatangi ke Polsek Delitua untuk menyampaikan keberatan atas perbuatan kedua tersangka.

Ke-6 korban tersebut masing-masing, Siti Madinah Nasution (27), pemilik usaha Toko Randy Kids, Ayen (49), pemilik usaha Biru-biru foto, Alien (62), pemilik usaha Hoki Ponsel, Sofian (42), pemilik usaha Toko Seria Baru, Hendi Cokro (36), pemilik usaha Meimei Ponsel dan Purnomo (26), karyawan Toko Suka Berkawan, Delitua. Editor: Fatimah

Sumber

==============================================================================================================================================

Propinsi Sumut, selalu terdepan dalam inovasi preman dan pungli, baik ormas/okp/tanah kosong/rumah orang/jalan depan rmh, semua bisa di "preman" kan, bahkan saberpungli pun bisa dipremankan

Untuk para preman dan pemalas se Indonesia, belajarlah ilmu preman sampai negeri Sumut, disinilah gudang ilmu sekaligus sorga untuk preman dan pemalas emoticon-Kiss (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

Berita berita lain seputar ormas dan okp preman yg tidak pernah ditangkap polisi medan/sumut :

http://medanberita.co.id/2016/02/19/...gideon-ginting

http://regional.kompas.com/read/2016....malam.ditikam

http://primadaily.com/read/metropoli...nta-jatah-thr/

http://news.okezone.com/read/2016/09...-sosial-lansia

http://m.medansatu.com/berita/22230/...e-para-lansia/



http://www.tungkahan.com/2016/06/tol...ola-bazar.html

http://www.pewartaonline.com/2016/09...lung-5-preman/



http://waspada.co.id/medan/poldasu-p...dwelling-time/

http://www.kaskus.co.id/thread/57dce...it-dibuktikan/

http://news.okezone.com/read/2016/10...-tahun-penjara

http://www.kaskus.co.id/thread/57f64...uhan-belawan/1

http://www.kaskus.co.id/thread/57f67...t-baru-terima/

DST


Mari kita petisi untuk medan yang lebih baik

https://www.change.org/p/jokowi-save...atra-indonesia
0
1.8K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.