Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nenen.binalAvatar border
TS
nenen.binal
Panglima TNI: Prajurit TNI juga siap berjihad
Panglima TNI: Prajurit TNI juga siap berjihad

Sabtu, 19 November 2016 15:18 WIB | 2.603 Views


Dokumentasi Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (tengah), saat didampingi Komandan Korps Marinir TNI AL, Mayor Jenderal TNI (Marinir) RM Trusono (kanan), membidik sasaran dalam lomba menembak pistol eksekutif di Lapangan Tembak Letnan Satu Anumerta FX Soepramono, di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Senin (19/9/2016). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)


"...Prajurit saya juga siap berjihad mempertahankan NKRI berdasarkan Pancasila, bersama masyarakat, kita bersama-sama mempertahankan Pancasila... "


Medan (ANTARA News) - "Prajurit TNI juga siap untuk berjihad dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, di Medan, Sabtu.

Usai mengikuti istighosah bersama ulama dan masyarakat Sumatera Utara, di Pangkalan Udara TNI AU Soewondo, Medan, Sabtu, dia mengatakan, TNI menghargai setiap proses demokrasi, termasuk demonstrasi oleh warga Indonesia.

Namun TNI memiliki kewajiban untuk berperan jika ada upaya yang berniat untuk merusak dan menghancurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Prajurit saya juga siap berjihad mempertahankan NKRI berdasarkan Pancasila, bersama masyarakat, kita bersama-sama mempertahankan Pancasila," katanya.

Ketika dipertanyakan sikap dalam menyahuti rencana rencana unjuk rasa pada 2 Desember, dia menyatakan TNI lebih banyak berdoa untuk kebesaran dan keutuhan bangsa. "Kesiapan kita berdoa, siapapun yang menghancurkan negara ini, tidak bisa kalau kita berdoa," katanya.

Menurut dia, pihak-pihak yang memiliki niat menghancurkan NKRI dinilai sebagai orang tidak beragama sehingga akan berhadapan dengan TNI, Kepolisian Indonesia, dengan seluruh masyarakat.

Dari pengalaman sejarah selama ini, Nurmantyo menegaskan tidak ada satu pun pengkhinat bangsa yang bisa hidup di Indonesia. "Tidak ada yang bisa, mau menantang, silakan," katanya.

Ia mencontohkan gerakan Darul Islam/Tentara Islam Indonesia di bawah pimpinan Kartosuwiryo, gerakan yang dipimpin Kahar Muzakkar, termasuk gerakan komunis yang selalu musnah di Indonesia. "(Semua musnah) karena kita selalu berdoa pada Allah SWT," kata Nurmantyo.
Editor: Ade Marboen

http://www.antaranews.com/berita/597...medium=twitter

jangan ada yang coba2, terutama idiot2 najd tanduk setan dan para anjing2 pengkhianat pengusung khilafake macem HTI dan sejenisnya, karena bagi kami Umat Islam Nasionalis, yang moderat, yang selama ini diam, bagi kami yang mayoritas, NKRI itu Harga Mati emoticon-Embarrassment

NKRI ini didirikan dengan pekik Takbir leluhur kami, dengan pekik takbir para pejuang, para ulama, para santri, dan menjadikan Pancasila sebagai Ideologi bangsa ini, UUD 1945 sebagai dasar konstitusinya emoticon-Embarrassment

NKRI ini didirikan dengan keringat, dengan darah dan airmata, dengan nyawa, dengan seluruh pengorbanan, oleh seluruh element anak Bangsa ini, baik Muslim, Nasrani, Hindu, Budha, even para penganut ajaran penghayatan Kebatinan, semua anak bangsa dengan berbagai ajaran agama juga mempunyai peran mendirikan bangsa ini emoticon-Embarrassment

NKRI ini didirikan oleh semua patriot bangsa, dari seluruh anak bangsa, dari Jawa, Madura, Tionghoa, Indo, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Makassar, Papua, semuanya emoticon-Embarrassment

untuk teman, jagalah NKRI dari anjing2 pengkhianat yang bermajikan onta2 arab bahlul, mereka yang ingin mengganti Ideologi bangsa ini, dengan ideologi khilafake mereka emoticon-Embarrassment



Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, MERDEKA !!! emoticon-Embarrassment
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
22.6K
308
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.