.KeledaiAvatar border
TS
.Keledai
Aktivis Senior: Suka Atau Tidak, Pemimpin Pergerakan Saat Ini Habib Rizieq


RMOL. Suka atau tidak, pemimpin gerakan Islam yang menuntut kasus penistaan agama yang melibatkan Basuki T. Purnama adalah Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq. Umat Islam dari berbagai organisasi bahkan yang tidak aktif di ormas ikut turun, khususnya dalam Aksi Bela Islam II.

"Suka tidak suka faktanya dia pemimpin kita sekarang. Memang saat ini kita dukung Habib Rizieq untuk perjuangan dan pergerakan kita," kata aktivis senior Syahganda Nainggolan saat berbincang dengan wartawan, Jumat (18/11).

Presiden Joko Widodo memang melakukan pendekatan dan berusaha merebut hati ulama dan pemimpin organisasi agama terbesar di Indonesia, Muhammadiyah dan Nadlatul Ulama (NU) untuk meredam aksi. Namun, Jokowi lupa mendekati ulama kultural seperti Habib Rizieq dan lainnya.

"Kalau dulu hierarki itu begitu super. Kalau dulu orang bergantung pada kiai, ustadz, ulama. Sekarang NU dan Muhammadiyah melarang atribut, akar rumput NU dan muhammadiyah tetap bergerak. Massa Muhammadiyah dan NU tidak bisa dikontrol. Padahal Haedar Nashir (Ketum Muhammadiyah) bilang tidak boleh, tapi masih ada yang bawa," kata Syahganda.

Dia menjelaskan mantan Presiden Abdurrahman Wahid, kata Syahganda pernah menulis dalam buku Islam Kosmopolitan bahwa salah satu keberhasilan revolusi putih merebut puncak pimpinan di Iran dan berlangasung sampai hari ini karena kaum nasionalis diam.

Oleh karenanya, Syahganda berharap kaum nasionalis juga mau ikut bergerak sesuai gerakan yang sudah dmulai oleh putri Soekarno, Rahmawati Soekarnoputri. Menurut dia, Rachma sedang menggalang kaum nasionalis yang sudah dikomunikasikan dengan Habib Rizieq untuk menyatukan kekuatan.

"Jadi Ibu Rachma sudah buat aliansi. Nanti kaum nasionalis dengan Islam. Ibu Rachma akan kumpulkan 100 tokoh nasional," demikian Syahganda, pendiri Sabang-Merauke Circle.

Man Of This Millenium news

emoticon-Wow

Ini baru pemimpin sejati yang barokah

emoticon-Ultah
0
13K
64
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.