eurojakkAvatar border
TS
eurojakk
Sylviana Murni menjanjikan bantuan langsung tunai (BLT) Rp 5 juta
Jakarta - Sylviana Murni menjanjikan bantuan langsung tunai (BLT) Rp 5 juta setahun untuk para warga lanjut usia (lansia) yang kurang mampu. Calon wakil gubernur DKI Jakarta yang berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono itu menyampaikannya ketika berkampanye di Kelurahan Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat.

"Mas Agus orang baik dengan bibit bebet bobotnya. Bagi bapak-ibu apa yang dibantu? Tapi enggak mampu? Kita bantu Rp 5 juta setahun," ucap wanita yang akrab disapa Sylvi itu di Jalan Mardani Raya, Gang Kubur, Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (19/11/2016).

Sylvi mengatakan penyaluran uang itu nantinya akan dipantau langsung dari Ketua RT dan Ketua RW. Dia mengaku akan membuat perencanaan proses pencairan uang itu.

"Nanti RT-RW nya yang tahu dan memantau. Kita nanti juga bikinin pedomannya seperti apa," kata Sylvi.

Selain itu, Sylvi juga kembali mengkampanyekan anggaran dana Rp 1 miliar per tahun untuk RW-RW di Ibu Kota. Dana itu disebut Sylvi untuk kepentingan publik seperti perbaikan tempat ibadah.

"Untuk RW-nya kita anggarkan Rp 1 M setahun. Untuk apa? Jika enggak digunain ya balikin. Tapi, kalau ada masjid yang kurang bagus bisa dibangun pakai uang itu," kata Sylvi disambut riuh warga.

Sylvi pun sempat menyampaikan telah 31 tahun berkecimpung mengabdi di pemerintahan dan membuatnya tahu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat sekarang ini. Sylvi juga menyampaikan bagi ibu-ibu yang kreatif namun kekurangan modal akan diberikan bantuan dana bergulir sebesar Rp 50 juta.

"Kalau sudah untung ya dikembalikan. Kan untuk membantu tetangganya yang lain," sambung dia.

Sylvi juga menyayangkan pendapatan pemerintah DKI yang dibiarkan mengendap tak digunakan dengan jumlah puluhan triliun.

"Jadi sayang uangnya mengendap sampai Rp 30 triliun. Nah ini nantinya dikembalikan ke masyarakat. Sehingga bisa menghidupkan ekonomi masyarakat. Saya sudah kongkoan (ngobrol) sama Mas Agus juga untuk dana operasional kita akan dipotong 30 persen dan dikembalikan ke masyarakat," tutur Sylvi.

http://news.detik.com/read/2016/11/19/194406/3349509/10/sylvi-janjikan-rp-5-juta-per-tahun-untuk-lansia-kurang-mampu


Mantap betul paslon no 1, kemana mana yg diobral bagi2 duit, tapi tidak pernah mengeluarkan ide2 untuk membangun
0
5.6K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.