- Beranda
- The Lounge
[ DI BALIK LAYAR MotoGP ] ternyata ribet!
...
TS
fforest
[ DI BALIK LAYAR MotoGP ] ternyata ribet!
yeyy.. HT kedua dalam minggu ini,,terima kasih mimin,momod,kaskuser,silent reader,junker udah ngeramein trit sederhana ini.. yg kirim cendol semoga rejeki nya lancar ya.. amin.
assallamualaikum
semoga gak repsol ya..amin
selamat pagi,para penghuni jagat kaskus..
nubie mau bagi inpoh ni.. kali aja penting.
langsung aja yaa,..
kejuaraan motogp tahun 2016 uda selesai gan,marc marquez memastikan gelar juara dunia nya yang ke 3.
Nah,sambil nunggu musim selanjutnya,nubie mau ajak agan2 sekalian melihat ribet nya urusan di balik layar kesuksesan gelaran balap motor nomer wahid tersebut di tiap musim nya.
Yang udah sering nonton balapan motogp baik langsung atau di layar kaca pasti udah tau dong siapa organisasi penyelenggara motogp? Yak.. dorna sports telah menyelenggarakan balapan motogp sejak tahun 1992. Pasti nya mereka udah khatam urusan beginian.
Yuk,kita intip gimana sibuknya dorna setiap seri balap motor kaliber dunia tersebut.
ribet nya tuh disini..
[/spoiler]
Dalam setiap pengangkutan logistik balapan dari satu negara ke negara lain,didukung oleh 3 pesawat Boeing 747 Jumbo Jet yang akan menerbangkannya ke negara tujuan.
Lalu ada 600 kontainer raksasa yang akan diisi dengan segala material pendukung balapan.
Kemudian ada 50 truk besar yang akan digunakan untuk perjalanan dari bandara ke sirkuit dan sebalik nya. hmm.. mungkin ini salah satu faktor dorna urung gelar motogp di indonesia,agan paham kan macet nya jakarta?
Setiap penerbangan, bobot yang angkut mencapai 270 ton.
Detilnya, 180 ton dari peralatan dan motor, TV dan perlengkapan Dorna Sport 50 ton, alat promosi dan periklanan 23 ton dan peralatan timing 7 ton.
Dalam satu musim, semua itu berterbangan dari satu negara ke negara lain dengan menempuh jarak kira-kira 90.000 km.
Menurut Direktur Operasional Dorna Sports Carles Jorba, kegiatan logistik di MotoGP menyita jam kerja cukup panjang dan bahkan kerap mengorbankan jam tidur di malam hari. “Hal ini kami anggap sama seperti pekerjaan lainnya di sini, karena kita berada di sini lantaran menyukai olahraga motorsport,”ungkap Jorba yang telah bergelut dalam rurinitas event MotoGP lebih dari 20 tahun.
super crew
Dalam satu seri ada tiga kelas yang dilombakan, Moto2, Moto3, dan Motogp. Totalnya ada 97 pembalap yang akan bertarung di trek selama akhir pekan.
kemudian,ada 1.400 staf yang akan bekerja di dalam dan sekitar paddock dan 100 orang dari perusahaan pendukung. Selain itu ada 800 orang dari penyelenggara 350 di antaranya adalah marshal yang jagain pinggiran lintasan saat balapan. Dari Dorna sendiri, ada 180 orang yang akan memastikan kelancaran jalannya balapan.
Dorna bertanggung jawab terhadap kualitas event dan juga mengurusi sponsor event. Terakhir ada sekitar 600 wartawan dari 54 negara di seluruh dunia yang akan datang ke setiap seri GP. Artinya ada lebih dari 2.500 kepala dari official berseliweran di sirkuit setiap serinya, belum lagi dari penonton.
Dari ribuan orang yang bekerja agar balapan motogp ini sukses tiap seri nya,mereka juga pantas di hargai.
inilah tim cepat tanggap yang siap sedia di tiap tikungan sirkuit.
marshal team
peran mereka sangat vital bagi kesuksesan sebuah event balapan tiap seri nya.mulai dari balapan amatir sampai profesional seperti motogp,F1,nascar dll.
Setiap dari mereka punya tugas masing2,dari ngibarin bendera,nyapu lintasan sampai membantu para pembalap yang crash.
di beberapa seri motogp,mereka sering dijadikan kambing hitam atas beberapa insiden di lintasan yang merugikan para rider.
Di lain kasus,mereka pernah menjadi korban keganasan mesin2 balap di beberapa sirkuit.
nubie ngebayangin,jika mereka sepakat mogok kerja pada hari H,,bisa bubar tuh balapan.
Udah ah,sekian aja dari nubie.. semoga bisa menambah pengetahuan agan2 sekalian.
kalo suka,boleh di
kalo agan baik.. bagi
tapi,jangan
kalo ada tambahan,silahkan di share..
ntar nubie angkut ke paddock
nimba dimari :
Quote:
assallamualaikum
semoga gak repsol ya..amin
selamat pagi,para penghuni jagat kaskus..
nubie mau bagi inpoh ni.. kali aja penting.
langsung aja yaa,..
kejuaraan motogp tahun 2016 uda selesai gan,marc marquez memastikan gelar juara dunia nya yang ke 3.
Nah,sambil nunggu musim selanjutnya,nubie mau ajak agan2 sekalian melihat ribet nya urusan di balik layar kesuksesan gelaran balap motor nomer wahid tersebut di tiap musim nya.
Yang udah sering nonton balapan motogp baik langsung atau di layar kaca pasti udah tau dong siapa organisasi penyelenggara motogp? Yak.. dorna sports telah menyelenggarakan balapan motogp sejak tahun 1992. Pasti nya mereka udah khatam urusan beginian.
Yuk,kita intip gimana sibuknya dorna setiap seri balap motor kaliber dunia tersebut.
ribet nya tuh disini..
[/spoiler]
Spoiler for safety car:
Dalam setiap pengangkutan logistik balapan dari satu negara ke negara lain,didukung oleh 3 pesawat Boeing 747 Jumbo Jet yang akan menerbangkannya ke negara tujuan.
Spoiler for kontainer:
Lalu ada 600 kontainer raksasa yang akan diisi dengan segala material pendukung balapan.
Spoiler for mega truck:
Spoiler for mega truck lain nya:
Kemudian ada 50 truk besar yang akan digunakan untuk perjalanan dari bandara ke sirkuit dan sebalik nya. hmm.. mungkin ini salah satu faktor dorna urung gelar motogp di indonesia,agan paham kan macet nya jakarta?
Setiap penerbangan, bobot yang angkut mencapai 270 ton.
Detilnya, 180 ton dari peralatan dan motor, TV dan perlengkapan Dorna Sport 50 ton, alat promosi dan periklanan 23 ton dan peralatan timing 7 ton.
Dalam satu musim, semua itu berterbangan dari satu negara ke negara lain dengan menempuh jarak kira-kira 90.000 km.
Spoiler for carles jorba:
Menurut Direktur Operasional Dorna Sports Carles Jorba, kegiatan logistik di MotoGP menyita jam kerja cukup panjang dan bahkan kerap mengorbankan jam tidur di malam hari. “Hal ini kami anggap sama seperti pekerjaan lainnya di sini, karena kita berada di sini lantaran menyukai olahraga motorsport,”ungkap Jorba yang telah bergelut dalam rurinitas event MotoGP lebih dari 20 tahun.
super crew
Dalam satu seri ada tiga kelas yang dilombakan, Moto2, Moto3, dan Motogp. Totalnya ada 97 pembalap yang akan bertarung di trek selama akhir pekan.
Spoiler for riders:
Spoiler for sesak:
kemudian,ada 1.400 staf yang akan bekerja di dalam dan sekitar paddock dan 100 orang dari perusahaan pendukung. Selain itu ada 800 orang dari penyelenggara 350 di antaranya adalah marshal yang jagain pinggiran lintasan saat balapan. Dari Dorna sendiri, ada 180 orang yang akan memastikan kelancaran jalannya balapan.
Spoiler for paddock crew:
Dorna bertanggung jawab terhadap kualitas event dan juga mengurusi sponsor event. Terakhir ada sekitar 600 wartawan dari 54 negara di seluruh dunia yang akan datang ke setiap seri GP. Artinya ada lebih dari 2.500 kepala dari official berseliweran di sirkuit setiap serinya, belum lagi dari penonton.
Dari ribuan orang yang bekerja agar balapan motogp ini sukses tiap seri nya,mereka juga pantas di hargai.
inilah tim cepat tanggap yang siap sedia di tiap tikungan sirkuit.
marshal team
Spoiler for ngopi dulu sebelum dinas:
peran mereka sangat vital bagi kesuksesan sebuah event balapan tiap seri nya.mulai dari balapan amatir sampai profesional seperti motogp,F1,nascar dll.
Setiap dari mereka punya tugas masing2,dari ngibarin bendera,nyapu lintasan sampai membantu para pembalap yang crash.
Spoiler for :
Spoiler for :
Spoiler for :
Spoiler for :
di beberapa seri motogp,mereka sering dijadikan kambing hitam atas beberapa insiden di lintasan yang merugikan para rider.
Di lain kasus,mereka pernah menjadi korban keganasan mesin2 balap di beberapa sirkuit.
nubie ngebayangin,jika mereka sepakat mogok kerja pada hari H,,bisa bubar tuh balapan.
Udah ah,sekian aja dari nubie.. semoga bisa menambah pengetahuan agan2 sekalian.
kalo suka,boleh di
kalo agan baik.. bagi
tapi,jangan
kalo ada tambahan,silahkan di share..
ntar nubie angkut ke paddock
nimba dimari :
Spoiler for sumur:
0
81.6K
439
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
925.3KThread•91.5KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya