Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

coky3785Avatar border
TS
coky3785
Kapan SBY Menyusul, Setelah Presiden Jokowi dan Prabowo Berbalas Kunjungan
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Saturday, 19 November 2016 | 03:39 WIB
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Publik menantikan sikap Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, setelah Presiden Joko Widodo bertemu Ketum DPP Gerindra Prabowo Subianto di Istana Mereka, Kamis (17/11/2016).

Terbaru, pimpinan MUI, PBNU, PP Muhammadiyah dan sejumlah tokoh termasuk Prabowo Subianto yang mengingatkan tidak perlu ada ketegangan yang bisa memecahbelah persatuan bangsa, menyusul bakal adanya demo pada 25 November nanti.

"Sehubungan dengan hal tersebut, kini publik menunggu sikap negarawan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Fadli Zon, Fahri Hamzah dan tokoh-tokoh lainnya untuk mencontoh sosok Prabowo Subianto yang sudah menunjukkan sikap ksatria dan kenegarawanannya," ujar peneliti senior The Indonesa Public Institute Karyono Wibowo kepada Tribunnews.com, Jumat (18/11/2016).

Ia melihat pertemuan Prabowo dengan Presiden Jokowi di Istana layak mendapat apresiasi besar dari masyarakat.

Kedua sosok tersebut telah menunjukkan sikap negarawan. Meski ada perbedaan pandangan dan kepentingan politik di antara keduanya, mereka mengedepankan kepentingan negara dan bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan.

"Walau kedua figur tersebut pernah bersaing di Pilpres 2014 lalu, namun komunikasi dan silahturahmi tetap dibangun untuk saling mendengar dan memberi saran demi menjaga persatuan nasional dan demi kemajuan bangsa ke depan," kata Karyono.

Dua figur ini mengingatkan para pendiri bangsa ini yang selalu menempatkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan kelompok meski ada perbedaan di antara mereka.

Semestinya sikap para pendiri bangsa yang demikian itu, sambung Karyono, menjadi panutan para pemimpin di negeri ini.

Tidak hanya Jokowi dan Prabowo tetapi untuk semua pemimpin di semua level, sehingga sikap negarawan ini dapat diwariskan kepada generasi penerus bangsa.

"Saya berharap sikap Pak Prabowo dan Presiden Jokowi ini layak dicontoh oleh tokoh-tokoh dan para pemimpin di negeri ini," jelas dia.

Poin penting dari pertemuan kedua tokoh ini adalah bersama mengawal Pancasila, NKRI, merawat Bhineka Tunggal Ika dan menyelamatkan demokrasi di tengah perbedaan pandangan dan kepentingan.

"Saatnya publik menilai siapa pemimpin yang negarawan," ujar dia.

Kapan SBY Menyusul, Setelah Presiden Jokowi dan Prabowo Berbalas Kunjungan http://www.tribunnews.com/nasional/2...alas-kunjungan

Hmmm....
Kanjeng Ratu masih marahan ya sama mas giant.,???

emoticon-Wkwkwk
-6
2.1K
31
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.