Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sumbu.pendekAvatar border
TS
sumbu.pendek
Deddy Mizwar berderai air mata saat temui massa demo tangkap Ahok
Deddy Mizwar berderai air mata saat temui massa demo tangkap Ahok
Reporter : Andrian Salam Wiyono | Jumat, 18 November 2016 17:31


Deddy Mizwar berderai air mata saat temui massa demo tangkap Ahok
Deddy Mizwar temui pendemo Ahok. ©2016 Merdeka.com



Merdeka.com - Mulanya Deddy Mizwar berapi-api saat bicara penista agama. Wakil Gubernur Jabar itu menilai bahaya jika ada seorang yang menghina pedoman seorang dibiarkan dan lolos dari hukum. Sebab hal itu memicu, penista-penista agama lainnya.

Namun ucapan Demiz sapaan akrabnya, tiba-tiba tersendak. Sambil mengusap air mata yang mengalir di pipinya, dia merasa perlu membela umat Islam yang tengah berjuang membela agamanya. Apalagi Islam adalah pegangannya selama hidup.

Tangis itu pecah ketika Demiz bersedia menemui pendemo Ahok di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (18/11) sore. Massa yang tergabung dari beberapa elemen ormas Islam sudah sejak siang berdemonstrasi dengan tuntutan agar Gubernur DKI Jakarta non aktif itu ditangkap pasca ditetapkan tersangka.

"Lebih baik saya kehilangan jabatan dari pada kehilangan iman," tegas Demiz berkaca-kaca. Maka dari itu dia bersedia menemui pendemo yang diperkirakan berjumlah 500 orang itu lantaran merasa terketuk hatinya. "Ini saya berempati pada kalian dan saya akan hadir untuk kalian. Terlebih hati siapa yang bergetar mendengarkan tausyiah dari Ustad Athian Ali tadi (tausiyah di tengah aksi)."

Dia juga memuji sikap umat Muslim asal Jabar yang turun ke jalan pada aksi Jumat 4 November lalu. Dia meyakini, umat muslim dari Jabar saat beraksi lalu mampu menunjukan sikap tertib dan toleran.

"Demo 4 11 (4 November lalu) itu menunjukan Islam beradab. Datang dengan tulus menunjukan kebersamaan. Tapi ko disebut dibayar? Maka saya khawatir kalau dibayar ini bisa terakumulasi. Makannya ini harus dikawal," ujarnya.

Dia-pun meminta jika aksi demonstrasi kembali dilakukan nanti, agar menunjukan sikap muslim yang beradab. "Tunjukan lagi. Saya yakin pada kalian," imbuhnya.

Massa yang sudah sejak siang melakukan aksi akhirnya membubarkan diri dengan tertib sekitar pukul 16.30 WIB. Sambil bersorak mereka mengucapkan terima kasih pada Deddy Mizwar yang berkenan menemuinya. "Terima kasih Wagub, Terima kasih Wagub, Terima kasih...," sorak massa sambil meninggalkan lokasi.

Dalam aksi massa tersebut juga menyampaikan beberapa pernyataan sikap dimana salah satunya mendukung langkah Polri dalam penegakan hukum bagi penista agama serta mendukung TNI dalam menjaga teritorial dan keutuhan NKRI dari segala bentuk unsur pemecah belah, inflitrasi dan intervensi kekuatan luar.

[rhm]

https://www.merdeka.com/peristiwa/de...gkap-ahok.html



Berkat Tangisan ini... Kerak Syurga menanti... Deddy Mizwar berderai air mata saat temui massa demo tangkap AhokDeddy Mizwar berderai air mata saat temui massa demo tangkap Ahok


Deddy Mizwar berderai air mata saat temui massa demo tangkap Ahok
Diubah oleh sumbu.pendek 18-11-2016 13:27
0
5.4K
87
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.