jambroenkAvatar border
TS
jambroenk
Kenapa memilih catfiz messenger
I’m so proud to write this post for you all guys. Because today I’m going to introduce and share to you about a messenger application from my country, Indonesia. I hereby bring to you, Catfiz Messenger!

Catfiz Messenger is a messenger application based for Android that provides a lot of great features, even better than any other messenger applications. For its lightweight in size, Fizzlink feature which allows you to send any attachments up till 500 MB, bigger group until 2000 members, and many more!

Are you interesting with this? I don’t have any hesitation to introduce Catfiz Messenger to you since this application is getting bigger here. You could download Catfiz Messenger on Play Store and coming soon on Apps Store too. Fret not, here I write my review and experience using this awesome application. I’ll write it in Bahasa so please use the translate button to read in other language. Happy reading, fellas!
And don’t forget to add my Catfiz account or let me know yours on the comment box below. I include my Catfiz NIC and username on the end of this post, so make sure that you keep scrolling down.


***


Pernah tidak kalian mengalami kejadian di mana smartphone yang kalian pakai tiba-tiba menjadi lemot? Kalau saya sih, sering. Salah satu penyebabnya adalah memori internal yang terlalu penuh. Padahal saya sama sekali tidak menginstal aplikasi games tapi internal storage selalu penuh sehingga mengurangi kecepatan kinerjanya. Selidik punya selidik, ternyata aplikasi pengirim pesan atau chatting lah yang memakan banyak memori di dalam ponsel saya!

Yep, jaman sekarang rasanya tidak kekinian kalau tidak pakai aplikasi messenger untuk bertukar kabar dengan teman lain. Ada banyak pilihan aplikasi messenger yang bisa digunakan. Mulai dari WhatsApp, BBM, Line, KakaoTalk, dan masih banyak lagi.
Suka atau enggak, penggunaan aplikasi messenger yang telah menjadi lifestyle ini sebenarnya menimbulkan masalah tersendiri bagi pengguna smartphone. Komunikasi sih, berjalan lancar jaya, tapi ponsel pun menjadi sering lemot karena besarnya memori internal yang terpakai. Parahnya, di dalam satu smartphone biasanya ada lebih dari satu aplikasi messenger yang diinstal. Saya sendiri menginstal empat sekaligus. Bisa dibayangkan dong, internal storage menjadi penuh sesak?
Saya sempat berpikir untuk beralih ke cara jadul saja yaitu dengan SMS. Tapiii... nanti malah tidak bisa mengirim file? Waduh! Padahal fitur attach files adalah alasan terbesar saya memakai aplikasi messenger. Ditambah adanya group chat yang memungkinkan saya bergabung dengan grup sesama beauty blogger, teman SMA hingga keluarga besar dari luar kota. Rasanya tidak mungkin bagi saya untuk meninggalkan chat messenger.

Untungnya ada aplikasi messenger gratis yang berukuran sangat ringan, hanya 6,1 MB namun memiliki fitur-fitur hebat yang bahkan lebih baik dari aplikasi messenger terkenal lainnya!
Jadi ceritanya, beberapa waktu yang lalu saya iseng browsing di Play Store untuk mencari live wallpaper, hingga akhirnya menemukan satu aplikasi messenger yang menarik untuk di-download. Rate-nya sangat bagus dengan banyak bintang 5. Testimoni penggunanya juga rata-rata sangat puas dengan aplikasi ini. Dan yang membuat saya cukup surprised adalah chat messenger ini ternyata dibuat oleh anak negeri alias asli Indonesia! Inilah Catfiz Messenger!





NAME:
CATFIZ

ORIGIN:
INDONESIA

VERSION:
2.2

TYPE:
ANDROID CHAT MESSENGER

PRICE:
FREE

WHERE TO DOWNLOAD:
GOOGLE PLAY STORE




TENTANG CATFIZ MESSENGER

Catfiz adalah aplikasi pengirim pesan dan chat berbasis Android yang berasal dari Indonesia. Aplikasi messenger Catfiz dibuat oleh tim hebat dari Surabaya yang menamakan diri sebagai Tiger Team. Catfiz Messenger diluncurkan pada akhir tahun 2011 dan mulai bisa di-download di Play Store tahun 2012.
Pemilihan nama Catfiz sendiri memang diambil dari kata “catfish” yang artinya adalah ikan lele. Yes, ikan berkumis yang selalu membuat saya geli kalau melihatnya ada di got atau di mana saja yang airnya sedikit. Tapi berubah menjadi makanan lezat kalau digoreng crispy. Eh, tapi bukan itu yang menjadi filosofi para founder Catfiz.
“Catfish” atau ikan lele dikenal sebagai makhluk yang mudah beradaptasi dan berkembang biak di segala kondisi lingkungan. Selain itu “catfish” juga mudah disukai banyak orang. Alasan inilah yang membuat para founder memilih nama Catfiz, dengan harapan agar aplikasi messenger Catfiz bisa terus berkembang dan mendunia.


KENAPA MEMILIH CATFIZ MESSENGER?

Kalau bagi orang Indonesia, ya karena Catfiz adalah aplikasi karya anak bangsa. Kita harus bangga dan mendukung karya anak bangsa dong, dengan ikut menggunakan dan mempromosikannya. Namun saya juga punya alasan lain kenapa Catfiz Messenger lebih baik dari aplikasi messenger lain.
0
3.3K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.