Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
Debut Conte di Juve
APA MOMEN BERSEJARAH HARI INI?

Hari ini, 25 tahun silam, menjadi awal mula kisah Antonio Conte merajut romantismenya dengan Juventus. Didatangkan oleh manajer Bianconerri saat itu, Giovanni Trapattoni, dari Lecce sebagai klub yang memprakarsai pengorbitan sang gelandang sentral, Conte menjalani debut dengan seragam Putih-Hitam di usia 21 tahun menghadapi sang rival sekota, Torino.



INI MOMEN PENTING KARENA ...

Sejak melakoni debut itu, pria Italia yang kini berusia 47 tahun itu rupanya mampu memberikan dampak positif bagi perkembangan laju Juve. Performanya yang konsisten, etos kerjanya yang luar biasa, punya jiwa kepemimpinan, gigih saat tampil di lapangan serta menjadi figur nan penting di mata fans, membuat dirinya didaulat menjadi kapten pada 1996 di bawah komando pelatih Marcello Lippi.

Tak tanggung-tanggung, Conte diamanahi peran pemimpin di lapangan dengan menggantikan sosok ikonik yang memegang ban kapten sebelumnya, yakni Gianluca Vialli, yang memastikan angkat kaki dari Turin.

Conte berhasil mempersembahkan bagi Juve lima Scudetto, Coppa Italia 1994/95, Piala UEFA 1992/93, Liga Champions 1995/96, juga gelar-gelar bergengsi macam empat Supercoppa Italiana, Piala Super UEFA 1996, Piala Interkontinental 1996 dan Piala Intertoto UEFA 1999.

Dalam kurun 13 musimnya bersama Si Nyonya Tua, Conte mengemas 418 penampilan dengan mencatatkan 43 gol di seluruh kompetisi.


HAL LAIN YANG PERLU DIKETAHUI

Setelah pensiun menjadi pemain profesional, Conte merambah dunia manajerial dengan dimulai menjadi asisten pelatih Arezzo bersama Luigi Di Canio pada musim 2005/06. Bari, Atalanta dan Siena kemudian menjadi klub yang memberikan kesempatan pada Conte untuk unjuk kebolehannya meracik strategi sebagai pelatih kepala sebelum dia pulang ke Juventus untuk menggeser Luigi Del Neri di kursi arsitek utama pada 2011 silam.

Kepulangan Conte ke Juve bagai mukjizat karena dia dalam perjalanannya mampu mengembalikan supremasi raksasa Italia ini yang sempat tenggelam pascaskandal Calciopoli. Dalam rentang tiga musimnya bersama Bianconerri, Conte tak pernah absen memberikan Scudetto bagi klub kesayangannya ini sebelum pada April 2014, dia ditunjuk untuk melatih timnas Italia.

Kini, Conte sedang berjuang mengembalikan kejayaan Chelsea, yang menunjuknya sebagai suksesor Jose Mourinho pada musim panas kemarin.


Juventini ada yang kangen Conte?


Diubah oleh Kaskus Sport 17-11-2016 08:43
0
1.7K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Liga Italia
Liga ItaliaKASKUS Official
1.5KThread7.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.