Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sand.niggersAvatar border
TS
sand.niggers
Habib Rizieq dkk Ceritakan Demo Kasus Ahok ke DPR
Habib Rizieq dkk Ceritakan Demo Kasus Ahok ke DPR
Rico Afrido Simanjuntak
Kamis, 17 November 2016 − 18:00 WIB




Pertemuan anggota Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) dengan pimpinan DPR di Ruang Rapat Pimpinan DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/11/2016) sore.



JAKARTA - Pemimpin DPR melakukan pertemuan dengan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) di Ruang Rapat Pimpinan DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/11/2016) sore.

Dalam pertemuan itu, Ketua DPR Ade Komarudin didampingi semua wakilnya, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Taufik Kurniawan dan Agus Hermanto.

Adapun rombongan GNPF-MUI dipimpin oleh Habib Muhammad Rizieq Shihab. Pertemuan yang masih berlangsung itu dimulai pukul 16.30 WIB.

Di awal pertemuan itu, Ade Komarudin memperkenalkan satu persatu semua Wakil Ketua DPR kepada jajaran GNPF MUI. "Insya Allah, para habib mengunjungi kantor kami, kantor kami mendapatkan berkah dari Allah AWT," kata Ade Komarudin.

Sementara itu, ‎salah satu petinggi GNPF MUI sekaligus Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab menceritakan peristiwa kerusuhan yang terjadi pada Jumat 4 November 2016, setelah aksi damai Bela Islam II digelar.

Adapun dalam aksi demonstrasi 4 November 2016‎, GNPF-MUI memprotes proses kasus Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam‎ dugaan penistaan agama yang saat itu dianggap lamban.

Dia pun meminta DPR menyelidiki siapa yang memberikan komando ke jajaran aparat kepolisian untuk meletuskan tembakan gas air para ke para demonstran saat itu.‎ "Siapa yang memberikan komando, itu tidak dibenarkan protapnya," tuturnya.

Pasalnya, kata dia, tidak sedikit habib atau ulama yang menjadi korban luka, bahkan meninggal dunia. Dia juga mempertanyakan sikap Jokowi yang urung menemui perwakilan para demonstran 4 November.


http://nasional.sindonews.com/read/1...dpr-1479380442



Rupanya Mengadu seolah2 di Dzolimin Polisi... Lupa dengan Bau2 Syurganya...



0
3.1K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.