Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

utangcahyono86Avatar border
TS
utangcahyono86
Kasus Kecelakaan Libatkan Oknum Polisi Terus Berlanjut


TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan oknum polisi bernama Briptu Haris Joko, yang merupakan personil Polres Magelang, terus berlanjut.

Kini, berkas kasus kecelakaan yang menimbulkan satu korban jiwa tersebut, tengah diteliti oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Magelang.

Disampaikan oleh Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Magelang, Henriyadi Wasono Putro, bahwa pihaknya telah menerima berkas kasus kecelakaan, dari penyidik Kepolisian Polres Magelang Kota, pada Jum’at (11/11/2016) silam.

Meski sudah lengkap, paling tidak, dibutuhkan waktu sekitar tujuh hari bagi tim jaksa peneliti, untuk mempelajari berkas tersebut.

"Berkas dapat dikatakan sudah cukup, karena di situ ada korban, kelalaian pengemudi, saksi di lokasi kejadian, dan dokter yang menyatakan korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas," tandasnya.

Walau begitu, Henri menambahkan, hingga sejauh ini, kejaksaan belum mengeluarkan pernyataan sikap, kepada penyidik dari pihak kepolisian.

Ia mengaku, tim jaksa peneliti hendak memanfaatkan waktu hingga tenggat akhir, untuk mempelajari kasus yang dinilai cukup pelik tersebut, secara lebih mendalam.

"Setelah P21, polisi tinggal melaksanakan pelimpahan tahap ke dua kasus kecelakaan. Kami berharap, kasus ini bisa segera disidangkan," tandasnya.

Terpisah, Kapolres Magelang Kota AKBP Edi Purwanto menerangkan, bahwa pihaknya kini tengah melakukan konsultasi dengan jaksa.

Berkas kasus oknum polisi yang dijerat dengan pasal UU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 311 tersebut, diakuinya sudah lengkap.

http://jogja.tribunnews.com/2016/11/17/kasus-kecelakaan-libatkan-oknum-polisi-terus-berlanjut

oknum 86 yang bermasalah kok banyak buanget emoticon-Cape d... (S)
0
717
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.