- Beranda
- The Lounge
SURAT TERBUKA untuk TOKOPEDIA atas Blokir account SELLER tanpa alasan (DANA juga)
...
TS
727272
SURAT TERBUKA untuk TOKOPEDIA atas Blokir account SELLER tanpa alasan (DANA juga)
Terimakasih, atas bantuan agan2 semuanya Akhirnya Dana Penjualan saya telah dikembalikan & sudah pula berhasil saya tarik ke rekening bank yg lebih aman.
- Ucapan terimakasih khusus kepada momod & mimin yang telah memberikan ruang kepada saya (walaupun salah kamar )
- semua kaskuser yang sudah ikut membantu dengan komentar2 cerdasnya juga nasihat & saran2nya kepada saya Juga saya ucapkan terimakasih
Update terbaru 08/05/2016
Bukti Nyata penggelapak dana oleh tokopedia yang tidak terbantahkan (yang bahkan menyalahi tuduhan konyolnya sendiri)
Hari ini account saya dibuka blokirnya, langsung dng saya login untuk segera mengamankan dana yg ada. Tetapi saya dibuat tercengang dengan ini :
Saldo Rp. 3.858.000 yang tersisa hanya Rp 768.033 ... Kemana yang lain ?????
Bukti lain dr kebusukan toped :
Mari kita telanjangi kebusukan tokopedia, Kita asumsikan tuduhan tokopedia ke saya adalah benar (HANYA ASSUMSI , tidak akan bs dibuktikan krn ini cm tuduhan tidak berdasar).
Promo gratis ongkir hanya diberikan dengan minimum pembelanjaan 200rb akan dapat free ongkir senilai 50rb.
jadi misal buyer belanja 200rb dengan ongkir 50rb maka dia hanya harus membayar Rp.200rb . Tetap yang harus pembeli keluarkan adalah 200rb (nilai belanja) yang notabene 4x lebih besar dr gratisan ongkir yg diberikan tokopedia. Jika ternyata pembeli tersebut ketahuan menyalahgunakan gratis ongkir ini maka yg harus dibatalkan dan diambil oleh tokopedia apakan yg 200rb (uang pembeli) atau yg 50rb (yg diberikan oleh tokopedia) ??? JAwab dengan jujur
Dari contoh diatas TOKOPEDIA merasa berhak atas 200rb yg dikeluarkan oleh pembeli untuk pembayaran barangnya dibanding Rp. 50rb yg dia keluarkan. DAN PARAHNYA ini yang harus menanggung adalah PENJUAL yg tidak tahu apa2 bukan pembeli yang menurut tokopedia menyalah gunakan voucher.
Bukti2 tuduhan TOKOPEDIA hanya MODUS :
Rekap transaksi sebelum diblokir :
Status Kiriman JNE dr invoice diatas (SS dari web JNE langsung) :
Think dengan akal sehat aja, mungkinkan dengan data2 diatas bs disimpulkan kl manipulasi transaksi (tuduhan bolot tokopedia), kalau iya alangkah banyak alamat atau gudang saya tersebar di surabaya sampai ke lampung ??? Just another bullshit
Update 06/05/2016 19.30 :
Barusan dapat Email dari tokopedia yang isinya :
Dear ....,
Mohon maaf, berdasarkan pengecekan kami, akun Anda sudah tidak dapat kami aktifkan kembali karena sistem kami mengindikasikan adanya manipulasi transaksi.
Regards,
Kartika Putri
Operational Customer Care "
Sekarang terbukti sudah, Dengan tuduhan sepihak yaitu memanipulasi transaksi (yang bahkan tidak dapat mereka buktikan & entah apa maksudnya, hanya tuduhan kosong) MAKA Tokopedia TELAH RESMI MERAMPAS SEMUA DANA PENJUALAN KAMI.
Kepada rekan2 yang masih berjualan disana silahkan berpikir ulang karena cepat atau lambat saya jamin andapun akan merasakan juga apa yang terjadi pada saya.
BE CAREFULL .....
UPDATE :
Karena ini sudah hari ke 10 dari tindakan TOKOPEDIA & baru ada 1 kali balasan dr CS nya dr semua usaha saya untuk menghubungi MAKA DENGAN INI SAYA tidak lagi berpikiran bahwa tokopedia memperhatikan apa yg dikomplainkan kepadanya & Seenaknya sendiri menahan/memblokir account yang berisi dana hasil penjualan barang di tokopedia.
Niat baik saya dengan menunda sementara & spoiler surat terbuka ini ternyata tidak di apresiasi oleh tokopedia.
KESIMPULANNYA : TERLEPAS DARI APAPUN ALASAN ANDA (TOKOPEDIA) YANG MEMBEKUKAN ACCOUNT SAYA TANPA ALASAN JELAS (BESERTA DANANYA), ANDA TELAH MERUGIKAN SAYA. INI MERUPAKAN TINDAKAN PENIPUAN & PENGGELAPAN.
SAYA MENUNTUT DIKEMBALIKANNYA DANA YANG MENJADI HAK SAYA, SAYA TIDAK LAGI PEDULI DENGAN ACCOUNT DI TOKOPEDIA KARENA SAYAPUN SUDAH KAPOK BERTRANSAKSI DISANA.
DENGAN INI SURAT TERBUKA INI SAYA AKTIFKAN KEMBALI ..
BB :
satu2nya balasan yg saya dapat dr pihak tokopedia setelah puluhan kali telp & email ...
Intro:
Saya adalah seorang kaskuser yg jg sebagai seller di tokopedia yg saat ini sedang mengalami kejadian tidak mengenakkan berkaitan dengan account saya di tokopedia. Dengan saya membuat surat terbuka ini saya berharap mendapatkan jawaban/kepastian atas masalah saya & tidak menutup kemungkinan juga mendapatkan saran dr para senior2 mastah2 disini yg lebih berpengalaman dengan marketplace tsb.
Kenapa saya membuat surat terbuka disini (kaskus.co.id) ? karena saya tidak menemukan media yang komunikatif untuk berhubungan dengan jajaran admin tokopedia, sebelum membuka surat terbuka disini saya sudah mencoba berbagai macam cara diantaranya :
By phone : Jawaban berbelit2 & tidak menjawab masalah.
By email : Sampai saat ini belum ada email saya yg direspond/dijawab
By WEB : NOPE , account diblokir tanpa alasan gmn mau dipakai buat menghubungi tokopedia
Dengan saya membuat surat terbuka ini saya tidak bermaksud menyudutkan pihak manapun, saya hanya mencari jalan penyelesaian yang baik & karena saya sudah tidak menemukan jalan yg lain lagi selain surat terbuka ini
NO JUNK OOT & SODARA2NYA YA .... ANE BIKIN ST INI BUKAN BUAT RIBUT2, SUDUT2AN, MENANG2AN, SALING TUDUH ATAU BIKIN RIBUT, ANE CM MAU MINTA KEJELASAN AJA SEJELAS2NYA DARI MANAJEMEN TOKOPEDIA ATAS MASALAH SAYA ... THATS IT & CUKUP.
Setiap ada update terbaru atas masalah ini akan saya update disini
Kronologi :
Berawal dari kejadian ini gan :
Account saya diblokir sepihak sehingga tidak bisa login, ISTIMEWANYA tidak ada pemberitahuan atau apapun baik sebelum atau sesudah account diblokir, kenapa account saya diblokir hanya tuhan yg tau begitu jg dengan apa yg harus saya lakukan .. PURE GELAP.
Account diblokir dalam kondisi ada transaksi yg nominalnya lumayan , sebisa mungkin saya rekap dibawah ini :
INV/20160423/XVI/IV/33802779 - sdh dikirim dgn resi JNE TGR3G00048393816
INV/20160423/XVI/IV/33803237 - sdh dikirim dgn resi JNE TGR3G00048405216
INV/20160423/XVI/IV/33804264 - sdh dikirim dgn resi JNE TGR3G00048374216
INV/20160423/XVI/IV/33804400 - sdh dikirim dgn resi JNE TGR3G00048364416
INV/20160423/XVI/IV/33804583 - sdh dikirim dgn resi JNE TGR3G00048384016
INV/20160424/XVI/IV/33862567 - sdh dikirim dgn resi JNE TGR3G00048692616
INV/20160424/XVI/IV/33862766 - sdh dikirim dgn resi JNE TGR3G00048713816
INV/20160424/XVI/IV/33862911 - sdh dikirim dgn resi JNE 2882740560000
INV/20160424/XVI/IV/33863101 - sdh dikirim dgn resi JNE TGR3G00048663216
INV/20160424/XVI/IV/33862176 - sdh dikirim dgn resi JNE TGR3G00048614216
INV/20160425/XVI/IV/33963203 - sdh dikirim dgn resi JNE TGR3G00048673016
INV/20160425/XVI/IV/33963850 - sdh dikirim dgn resi JNE TGR3G00048653416
INV/20160425/XVI/IV/33964550 - sdh dikirim dgn resi JNE TGR3G00048633816
INV/20160425/XVI/IV/33965529 - sdh dikirim dgn resi JNE TGR3G00048704016
INV/20160425/XVI/IV/33965943 - sdh dikirim dgn resi JNE TGR3G00048682816
Rata2 transaksi tsb diatas sudah delivered menurut status tracking JNE yang artinya SEHARUSNYA dana sudah berhak diteruskan dari tokopedia ke saya sebagai seller, untuk diputar kembali atau buat ngopi2 di warung
Total Nilai transaksi ketika diblokir Rp. 3.858.000
Alasan account diblokir = TIDAK DIKETAHUI
- tidak ada tindakan/pelanggaran yg menyalahi aturan tokopedia. Sebagai seller saya hanya memproses transaksi yg masuk sesuai invoice & melakukan pengiriman serta input resi.
- Tidak ada satupun Komplain dari Pembeli baik dr transaksi diatas atau transaksi2 sebelumnya sejak saya berjualan di tokopedia, semua transaksi dengan toko saya selalu berakhir sukses.
Tindakan yang sudah saya lakukan untuk menghubungi pihak tokopedia untuk mendapatkan kejelasan masalah & meminta buka blokir :
:
1. via telp diterima sdr. Elsa = Sya tanyakan alasan pemblokiran account lalu disuruh tunggu karena mau dicek dulu, setelah saya tunggu selama krg lbh 20menit & tau2 telp diputus tanpa ada jawaban.
2. via telp diterima sdr. Trian = Sya tanyakan alasan pemblokiran account lalu disuruh tunggu, setelah pengecekan beliau menjelaskan kalau dicurigai ada resi palsu & disuruh mengirimkan bukti resi fisik ke email [email]contact@SENSOR[/email] . Malam itu juga saya jeprat-jepret foto resi fisiknya & kirim ke email tsb. selain via email saya juga kirim via pesan di facebook tokopedia & post comment di wall nya.
3. Karena tidak ada jawaban dr email yg sdh saya kirim atau bentuk follow up yg lain & account juga masih terblokir esokny saya telp lagi ke CS dan dijawab oleh sdr. mada , Nah anehnya disini saya diminta lagi mengirimkan bukti resi fisik yg sdh saya kirim kemarin, lalu apa gunanya saya telp & kirim email sebelumnya ?????
4. Yang lebih anehnya lagi di wall facebook ada jawaban yg berbeda, penyebab diblokirnya account karena ada manipulasi diskon & disuruh lagi kirim resi bukti fisik (ke-2 kalinya minta dikirim resi fisik). Sebagai penjual tidak ada diskon2an, kami ada transaksi masuk kami kirim. Bukannya diskon itu buat pembeli ya ? lalu kalau memang ada pelanggaran diskon kenapa invoice diteruskan ke seller & kesalahannya dibebankan ke seller? kenapa bukan buyernya yg di blokir?
4. Saya coba telp lagi karena tetap tidak ada follow up, tetapi anehnya sama saja , tunggu , cek, minta dikirim resi ..... WOW . Saya pikir biarpun ratusan kali saya telp ke CS akan selalu sama jalan ditempat .....
yg perlu digaris bawahi :
BUKTI FISIK SUDAH SAYA KIRIMsejak pertama kali diminta, dan Dikirim ulang ketika diminta lagi tapi mau sampai berapa kali
Semua transaksi kami kirim sesuai prosedur tokopedia, semua resi yg diinput adalah VALID & bisa ditracking di JNE. Bukti fisik resi pun sudah kami kirimkan, LALU kenapa sampai saat ini account saya masih diblokir & hak2 saya sebagai seller yg sudah mengikuti semua prosedur tidak saya dapatkan. Kami membeli barang menggunakan uang, begitu jg membayar ongkos kirim dengan uang, tetapi anehnya tokopedia yg mengeluarkan invoice sebagai penjamin pembayaran malah menahan hak saya?
Dr point2 diatas saya ingin mendapatkan kejelasan sbb :
1. Kenapa saya diblokir sepihak tanpa penjelasan.
2. Kapan & apa yg harus saya lakukan supaya saya bisa mendapatkan hak saya yg berupa pembayaran atas barang2 yg sdh saya kirim atas perintah/invoice dr tokopedia?
3.Jika anda hanya membutuhkan resi fisik, saya undang perwakilan tokopedia untuk datang ke alamat saya & melihat langsung resi2 tersebut atau kalau perlu langsung kita datangi agen JNE yg sdh bertahun2 jd langganan saya. Ini sebenarnya masalah yg dibuat2 krn dr nomor resi bs ditracking secara online & disesuaikan data2nya sudah kelihatan kok TAPI kalau memang perlu mari saya akan tunjukkan biar bisa dilihat dengan mata langsung itu kertas resi.
4. Kenapa saya mengundang perwakilan tokopedia & bukan saya yg mendatangi tokopedia? Saya yang merasa di dzolimi disini, account diblokir tanpa alasan, semua permintaan sdh dipenuhi tetapi tetap tidak ada follow Up. Berapa niaya yg sudah saya keluarkan untuk masalah ini, telp tokopedia susahnya minta ampun & itu berjam2 berapa pulsa? Laba dr transaksi saya pun tidak mencukupi untuk mengganti kerugian tsb.
5. Posisi tokopedia adalah sebagai jembatan transaksi antara penjual & pembeli supaya aman, Pembeli transfer > Saya kirim barang > pembeli terima barang dengan baik , Lalu kenapa malah tokopedia yang seharusnya meneruskan dana hasil transaksi yang sudah sukses tetapi malah sebaliknya menahan dana dengan blokir account?
6. Jika memang account saya tidak bisa dikembalikan (dibuka blokirnya) sayapun tidak masalah, sayapun sudah trauma berjualan ditokopedia. TETAPI saya minta semua dana yang menjadi hak saya atas barang yg terjual melalui tokopedia yg sudah selesai transaksinya dibayarkan ke saya, Bukti2 invoice permintaan pengiriman barang & bukti pengiriman barang dr JNE masih saya simpan jika memang diperlukan.
Mohon tanggapannya dari perwakilan tokopedia.
FYI : Terimakasih untuk semua agan2 kaskuser sekalian & kepada momod mimin yg sudah memberikan lahan bagi saya menuliskan keluhan saya disini & mohon sarannya atas masalah saya tsb diatas sehingga bisa diselesaikan dengan baik & yang lebih penting mohon maaf kalau tulisannya acak2an coz pertama kali bikin surat terbuka seperti ini
Update :
- banyak yg bilang ini black campaign = Agan cek dulu semua data2 yg saya kasih, dr situ anda bisa tahu kl terjadi transaksi real, tidak ada perang2an antar olshop yg ada saya dicurangi/dirgikan oleh tokopedia.
- Toko ane jualan kosmetik gan, jd tidak menjual barang tg melanggar TOS tokopedia, coz ada yg nanya
nama tokonya h**p://t*k*pedia/727272
- Ucapan terimakasih khusus kepada momod & mimin yang telah memberikan ruang kepada saya (walaupun salah kamar )
- semua kaskuser yang sudah ikut membantu dengan komentar2 cerdasnya juga nasihat & saran2nya kepada saya Juga saya ucapkan terimakasih
CASE CLOSED
Spoiler for Isi:
SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA - Mohon tanggapan dari Perwakilan tokopedia
Update terbaru 08/05/2016
Bukti Nyata penggelapak dana oleh tokopedia yang tidak terbantahkan (yang bahkan menyalahi tuduhan konyolnya sendiri)
Hari ini account saya dibuka blokirnya, langsung dng saya login untuk segera mengamankan dana yg ada. Tetapi saya dibuat tercengang dengan ini :
Saldo Rp. 3.858.000 yang tersisa hanya Rp 768.033 ... Kemana yang lain ?????
Bukti lain dr kebusukan toped :
Quote:
Mari kita telanjangi kebusukan tokopedia, Kita asumsikan tuduhan tokopedia ke saya adalah benar (HANYA ASSUMSI , tidak akan bs dibuktikan krn ini cm tuduhan tidak berdasar).
Promo gratis ongkir hanya diberikan dengan minimum pembelanjaan 200rb akan dapat free ongkir senilai 50rb.
jadi misal buyer belanja 200rb dengan ongkir 50rb maka dia hanya harus membayar Rp.200rb . Tetap yang harus pembeli keluarkan adalah 200rb (nilai belanja) yang notabene 4x lebih besar dr gratisan ongkir yg diberikan tokopedia. Jika ternyata pembeli tersebut ketahuan menyalahgunakan gratis ongkir ini maka yg harus dibatalkan dan diambil oleh tokopedia apakan yg 200rb (uang pembeli) atau yg 50rb (yg diberikan oleh tokopedia) ??? JAwab dengan jujur
Dari contoh diatas TOKOPEDIA merasa berhak atas 200rb yg dikeluarkan oleh pembeli untuk pembayaran barangnya dibanding Rp. 50rb yg dia keluarkan. DAN PARAHNYA ini yang harus menanggung adalah PENJUAL yg tidak tahu apa2 bukan pembeli yang menurut tokopedia menyalah gunakan voucher.
Bukti2 tuduhan TOKOPEDIA hanya MODUS :
Rekap transaksi sebelum diblokir :
Status Kiriman JNE dr invoice diatas (SS dari web JNE langsung) :
Think dengan akal sehat aja, mungkinkan dengan data2 diatas bs disimpulkan kl manipulasi transaksi (tuduhan bolot tokopedia), kalau iya alangkah banyak alamat atau gudang saya tersebar di surabaya sampai ke lampung ??? Just another bullshit
Update 06/05/2016 19.30 :
Barusan dapat Email dari tokopedia yang isinya :
Quote:
Dear ....,
Mohon maaf, berdasarkan pengecekan kami, akun Anda sudah tidak dapat kami aktifkan kembali karena sistem kami mengindikasikan adanya manipulasi transaksi.
Regards,
Kartika Putri
Operational Customer Care "
Sekarang terbukti sudah, Dengan tuduhan sepihak yaitu memanipulasi transaksi (yang bahkan tidak dapat mereka buktikan & entah apa maksudnya, hanya tuduhan kosong) MAKA Tokopedia TELAH RESMI MERAMPAS SEMUA DANA PENJUALAN KAMI.
Kepada rekan2 yang masih berjualan disana silahkan berpikir ulang karena cepat atau lambat saya jamin andapun akan merasakan juga apa yang terjadi pada saya.
BE CAREFULL .....
Quote:
UPDATE :
Karena ini sudah hari ke 10 dari tindakan TOKOPEDIA & baru ada 1 kali balasan dr CS nya dr semua usaha saya untuk menghubungi MAKA DENGAN INI SAYA tidak lagi berpikiran bahwa tokopedia memperhatikan apa yg dikomplainkan kepadanya & Seenaknya sendiri menahan/memblokir account yang berisi dana hasil penjualan barang di tokopedia.
Niat baik saya dengan menunda sementara & spoiler surat terbuka ini ternyata tidak di apresiasi oleh tokopedia.
KESIMPULANNYA : TERLEPAS DARI APAPUN ALASAN ANDA (TOKOPEDIA) YANG MEMBEKUKAN ACCOUNT SAYA TANPA ALASAN JELAS (BESERTA DANANYA), ANDA TELAH MERUGIKAN SAYA. INI MERUPAKAN TINDAKAN PENIPUAN & PENGGELAPAN.
SAYA MENUNTUT DIKEMBALIKANNYA DANA YANG MENJADI HAK SAYA, SAYA TIDAK LAGI PEDULI DENGAN ACCOUNT DI TOKOPEDIA KARENA SAYAPUN SUDAH KAPOK BERTRANSAKSI DISANA.
DENGAN INI SURAT TERBUKA INI SAYA AKTIFKAN KEMBALI ..
BB :
Spoiler for bb:
satu2nya balasan yg saya dapat dr pihak tokopedia setelah puluhan kali telp & email ...
Quote:
Intro:
Saya adalah seorang kaskuser yg jg sebagai seller di tokopedia yg saat ini sedang mengalami kejadian tidak mengenakkan berkaitan dengan account saya di tokopedia. Dengan saya membuat surat terbuka ini saya berharap mendapatkan jawaban/kepastian atas masalah saya & tidak menutup kemungkinan juga mendapatkan saran dr para senior2 mastah2 disini yg lebih berpengalaman dengan marketplace tsb.
Kenapa saya membuat surat terbuka disini (kaskus.co.id) ? karena saya tidak menemukan media yang komunikatif untuk berhubungan dengan jajaran admin tokopedia, sebelum membuka surat terbuka disini saya sudah mencoba berbagai macam cara diantaranya :
By phone : Jawaban berbelit2 & tidak menjawab masalah.
By email : Sampai saat ini belum ada email saya yg direspond/dijawab
By WEB : NOPE , account diblokir tanpa alasan gmn mau dipakai buat menghubungi tokopedia
Dengan saya membuat surat terbuka ini saya tidak bermaksud menyudutkan pihak manapun, saya hanya mencari jalan penyelesaian yang baik & karena saya sudah tidak menemukan jalan yg lain lagi selain surat terbuka ini
NO JUNK OOT & SODARA2NYA YA .... ANE BIKIN ST INI BUKAN BUAT RIBUT2, SUDUT2AN, MENANG2AN, SALING TUDUH ATAU BIKIN RIBUT, ANE CM MAU MINTA KEJELASAN AJA SEJELAS2NYA DARI MANAJEMEN TOKOPEDIA ATAS MASALAH SAYA ... THATS IT & CUKUP.
Setiap ada update terbaru atas masalah ini akan saya update disini
Kronologi :
Berawal dari kejadian ini gan :
Account saya diblokir sepihak sehingga tidak bisa login, ISTIMEWANYA tidak ada pemberitahuan atau apapun baik sebelum atau sesudah account diblokir, kenapa account saya diblokir hanya tuhan yg tau begitu jg dengan apa yg harus saya lakukan .. PURE GELAP.
Account diblokir dalam kondisi ada transaksi yg nominalnya lumayan , sebisa mungkin saya rekap dibawah ini :
Spoiler for Transaksi:
INV/20160423/XVI/IV/33802779 - sdh dikirim dgn resi JNE TGR3G00048393816
INV/20160423/XVI/IV/33803237 - sdh dikirim dgn resi JNE TGR3G00048405216
INV/20160423/XVI/IV/33804264 - sdh dikirim dgn resi JNE TGR3G00048374216
INV/20160423/XVI/IV/33804400 - sdh dikirim dgn resi JNE TGR3G00048364416
INV/20160423/XVI/IV/33804583 - sdh dikirim dgn resi JNE TGR3G00048384016
INV/20160424/XVI/IV/33862567 - sdh dikirim dgn resi JNE TGR3G00048692616
INV/20160424/XVI/IV/33862766 - sdh dikirim dgn resi JNE TGR3G00048713816
INV/20160424/XVI/IV/33862911 - sdh dikirim dgn resi JNE 2882740560000
INV/20160424/XVI/IV/33863101 - sdh dikirim dgn resi JNE TGR3G00048663216
INV/20160424/XVI/IV/33862176 - sdh dikirim dgn resi JNE TGR3G00048614216
INV/20160425/XVI/IV/33963203 - sdh dikirim dgn resi JNE TGR3G00048673016
INV/20160425/XVI/IV/33963850 - sdh dikirim dgn resi JNE TGR3G00048653416
INV/20160425/XVI/IV/33964550 - sdh dikirim dgn resi JNE TGR3G00048633816
INV/20160425/XVI/IV/33965529 - sdh dikirim dgn resi JNE TGR3G00048704016
INV/20160425/XVI/IV/33965943 - sdh dikirim dgn resi JNE TGR3G00048682816
Rata2 transaksi tsb diatas sudah delivered menurut status tracking JNE yang artinya SEHARUSNYA dana sudah berhak diteruskan dari tokopedia ke saya sebagai seller, untuk diputar kembali atau buat ngopi2 di warung
Total Nilai transaksi ketika diblokir Rp. 3.858.000
Alasan account diblokir = TIDAK DIKETAHUI
- tidak ada tindakan/pelanggaran yg menyalahi aturan tokopedia. Sebagai seller saya hanya memproses transaksi yg masuk sesuai invoice & melakukan pengiriman serta input resi.
- Tidak ada satupun Komplain dari Pembeli baik dr transaksi diatas atau transaksi2 sebelumnya sejak saya berjualan di tokopedia, semua transaksi dengan toko saya selalu berakhir sukses.
Tindakan yang sudah saya lakukan untuk menghubungi pihak tokopedia untuk mendapatkan kejelasan masalah & meminta buka blokir :
:
Quote:
1. via telp diterima sdr. Elsa = Sya tanyakan alasan pemblokiran account lalu disuruh tunggu karena mau dicek dulu, setelah saya tunggu selama krg lbh 20menit & tau2 telp diputus tanpa ada jawaban.
2. via telp diterima sdr. Trian = Sya tanyakan alasan pemblokiran account lalu disuruh tunggu, setelah pengecekan beliau menjelaskan kalau dicurigai ada resi palsu & disuruh mengirimkan bukti resi fisik ke email [email]contact@SENSOR[/email] . Malam itu juga saya jeprat-jepret foto resi fisiknya & kirim ke email tsb. selain via email saya juga kirim via pesan di facebook tokopedia & post comment di wall nya.
3. Karena tidak ada jawaban dr email yg sdh saya kirim atau bentuk follow up yg lain & account juga masih terblokir esokny saya telp lagi ke CS dan dijawab oleh sdr. mada , Nah anehnya disini saya diminta lagi mengirimkan bukti resi fisik yg sdh saya kirim kemarin, lalu apa gunanya saya telp & kirim email sebelumnya ?????
4. Yang lebih anehnya lagi di wall facebook ada jawaban yg berbeda, penyebab diblokirnya account karena ada manipulasi diskon & disuruh lagi kirim resi bukti fisik (ke-2 kalinya minta dikirim resi fisik). Sebagai penjual tidak ada diskon2an, kami ada transaksi masuk kami kirim. Bukannya diskon itu buat pembeli ya ? lalu kalau memang ada pelanggaran diskon kenapa invoice diteruskan ke seller & kesalahannya dibebankan ke seller? kenapa bukan buyernya yg di blokir?
4. Saya coba telp lagi karena tetap tidak ada follow up, tetapi anehnya sama saja , tunggu , cek, minta dikirim resi ..... WOW . Saya pikir biarpun ratusan kali saya telp ke CS akan selalu sama jalan ditempat .....
yg perlu digaris bawahi :
BUKTI FISIK SUDAH SAYA KIRIMsejak pertama kali diminta, dan Dikirim ulang ketika diminta lagi tapi mau sampai berapa kali
Semua transaksi kami kirim sesuai prosedur tokopedia, semua resi yg diinput adalah VALID & bisa ditracking di JNE. Bukti fisik resi pun sudah kami kirimkan, LALU kenapa sampai saat ini account saya masih diblokir & hak2 saya sebagai seller yg sudah mengikuti semua prosedur tidak saya dapatkan. Kami membeli barang menggunakan uang, begitu jg membayar ongkos kirim dengan uang, tetapi anehnya tokopedia yg mengeluarkan invoice sebagai penjamin pembayaran malah menahan hak saya?
Dr point2 diatas saya ingin mendapatkan kejelasan sbb :
1. Kenapa saya diblokir sepihak tanpa penjelasan.
2. Kapan & apa yg harus saya lakukan supaya saya bisa mendapatkan hak saya yg berupa pembayaran atas barang2 yg sdh saya kirim atas perintah/invoice dr tokopedia?
3.Jika anda hanya membutuhkan resi fisik, saya undang perwakilan tokopedia untuk datang ke alamat saya & melihat langsung resi2 tersebut atau kalau perlu langsung kita datangi agen JNE yg sdh bertahun2 jd langganan saya. Ini sebenarnya masalah yg dibuat2 krn dr nomor resi bs ditracking secara online & disesuaikan data2nya sudah kelihatan kok TAPI kalau memang perlu mari saya akan tunjukkan biar bisa dilihat dengan mata langsung itu kertas resi.
4. Kenapa saya mengundang perwakilan tokopedia & bukan saya yg mendatangi tokopedia? Saya yang merasa di dzolimi disini, account diblokir tanpa alasan, semua permintaan sdh dipenuhi tetapi tetap tidak ada follow Up. Berapa niaya yg sudah saya keluarkan untuk masalah ini, telp tokopedia susahnya minta ampun & itu berjam2 berapa pulsa? Laba dr transaksi saya pun tidak mencukupi untuk mengganti kerugian tsb.
5. Posisi tokopedia adalah sebagai jembatan transaksi antara penjual & pembeli supaya aman, Pembeli transfer > Saya kirim barang > pembeli terima barang dengan baik , Lalu kenapa malah tokopedia yang seharusnya meneruskan dana hasil transaksi yang sudah sukses tetapi malah sebaliknya menahan dana dengan blokir account?
6. Jika memang account saya tidak bisa dikembalikan (dibuka blokirnya) sayapun tidak masalah, sayapun sudah trauma berjualan ditokopedia. TETAPI saya minta semua dana yang menjadi hak saya atas barang yg terjual melalui tokopedia yg sudah selesai transaksinya dibayarkan ke saya, Bukti2 invoice permintaan pengiriman barang & bukti pengiriman barang dr JNE masih saya simpan jika memang diperlukan.
Mohon tanggapannya dari perwakilan tokopedia.
FYI : Terimakasih untuk semua agan2 kaskuser sekalian & kepada momod mimin yg sudah memberikan lahan bagi saya menuliskan keluhan saya disini & mohon sarannya atas masalah saya tsb diatas sehingga bisa diselesaikan dengan baik & yang lebih penting mohon maaf kalau tulisannya acak2an coz pertama kali bikin surat terbuka seperti ini
Quote:
Update :
- banyak yg bilang ini black campaign = Agan cek dulu semua data2 yg saya kasih, dr situ anda bisa tahu kl terjadi transaksi real, tidak ada perang2an antar olshop yg ada saya dicurangi/dirgikan oleh tokopedia.
- Toko ane jualan kosmetik gan, jd tidak menjual barang tg melanggar TOS tokopedia, coz ada yg nanya
nama tokonya h**p://t*k*pedia/727272
0
45.2K
Kutip
126
Balasan
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
925.2KThread•91.2KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya