merianarita99Avatar border
TS
merianarita99
Timnas Resmi Ikut Piala AFF Bagaimana Dengan Makanan Filipina ?


JagoGocek.com – Timnas Resmi Ikut Piala AFF Bagaimana Dengan Makanan Filipina ? Turnamen bergengsi se-Asia Tenggara itu akan dihelat pada 19 November sampai 17 Desember 2016. Nama terakhir yang masuk ke skuad Garuda adalah Muchlis Hadi Ning.

Pemain dari klub PSM Makassar itu menggantikan Yohanes Ferinando Pahabol yang tidak dilepas Persipura Jayapura. Sebelumnya tim pelatih timnas meminta Pahabol untuk masuk ke timnas menggantikan Irfan Bachdim yang mengalami cedera fibula alias keretakan tulang kaki kirinya.

Menu masakan Filipina sangat berbeda dengan masakan Indonesia. Hal ini bisa menjadi penyebab pemain mengalami sakit perut karena tidak cocok dengan masakan tersebut.

Tapi mayoritas skuad Garuda tidak mempermasalahkan menu masakan negeri Lumbung Padi itu. Bek Timnas Indonesia Benny Wahyudi mengaku membawa makanan di dalam kopernya jelang keberangkatan ke Filipina untuk melakoni Piala AFF 2016.

Jumlah makanan itu hanya sedikit karena dia memprediksi masakan Indonesia bakal sulit ditemui di Filipina.

“Makanan bawa kok tapi gak banyak ya hanya beberapa saja,” kata Benny di Tangerang, Kamis (17/11/2016). Sementara itu rekannya di lini belakang timnas Indonesia, Abdul Rachman, tak membawa makanan sedikitpun ke Filipina. Bek Persiba Balikpapan itu mengaku sangat yakin masakan Filipina tak akan berpengaruh pada kondisi perutnya. disi perutnya.

Selain dari makanan mereka juga akan berhadapan dengan negara yang berperan penting untuk piala AFF dan menjadi musuh atau rival terbesar. Thailand, Singapura, dan Filipina memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Dari ketiga tim yang dihadapi Indonesia itu, Thailand adalah tim terkuat untuk ditaklukkan. Permainan tim berjuluk The War Elephants itu kerap meniru gaya Tiki-taka Barcelona.

Melawan Vietnam di Piala Asia, gaya permainan itu jelas terlihat saat pemain Thailand membentuk serangan. Aliran bola dari pemain Thailand begitu sulit dibendung pemain Vietnam. Hingga pada akhirnya Vietnam yang kesulitan merebut bola harus dibobol oleh Thailand.

Permainan semacam ini tentu harus bisa diwaspadai oleh para penggawa Indonesia.Dengan semangat kesatuan dan kedisiplinan, bukan tidak mungkin Indonesia bisa mengalahkan Thailand yang saat ini dianggap sebagai tim unggulan.



0
740
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita OlahragaKASKUS Official
15.1KThread4.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.