Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wiseman14Avatar border
TS
wiseman14
[jkw ga pernah salah]Ekonomi Terpuruk, Projo: Salah Gubernur BI, Bukan Jokowi
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Ketua Umum DPP Ormas Projo Budi Arie Setiadi, menyatakan pelemahan ekonomi di masa pemerintahan Jokowi ini akibat kesalahan Gubernur BI Agus Martowardojo. Ia menilai, pemerintah sudah berusaha sekuat tenaga untuk mengendalikan ekonomi agar tidak melemah.

''Gubernur BI melakukan kesalahan dalam membuat ekonomi lebih terpuruk, bukan Jokowi,'' kata Budi dalam sebuah diskusi di Bilangan Menteng, Jakarta, Sabtu (17/10)

Menurut Budi, ada tiga kesalahan Gubernur BI yang membuat kondisi semakin memburuk. Pertama, kata dia, menyerahkan mata uang kepada mekanisme pasar. Padahal, beberapa negara, salah satunya Cina, sangat menjaga mata uang mereka.

''Kesalahan kedua. Kurs tidak ada kuotasi, sehingga dalam waktu singkat BI bisa mendesain dalam posisi tertentu,'' ujar dia.

Terakhir besaran Premis work yang hanya 18 persen, sehingga mendorong ekonomi lemah. Dalam hal ini, Budi mengatakan gubernur BI menunjukan sikap makar.

''Kami tegas menyatakan gubernur BI untuk mengundurkan diri. BI punya tanggung jawab mengendalikan nilai tukar. Ini bukan ranahnya pemerintahan,'' tegas dia.

Ia mencontohkan, saat BI melakukan intervensi, dengan menggelontorkan dana sebesar Rp 8 miliar dolar AS. Dampaknya, dalam satu pekan turun dari Rp 14700 menjadi kisaran Rp 13 ribu.

Budi melihat, kondisi tim ekonomi Jokowi sudah menemui titik terang. Konsolidasi pun sudah berjalan dari berbagai lini. Sehingga, ia menyatakan agar masyarakat jangan mendramatisir jika ada menteri berkelahi, karena hanya akan memperkeruh suasana.

''Dari dulu konflik juga sudah terjadi, biasa saja tuh. Hanya, konflik itu bisa ditata dengan baik. Bukan hanya dieksploitasi ke publik secara berlebihan,'' ucap dia.
http://nasional.republika.co.id/beri...i-bukan-jokowi
-----
rupiah gagal meroket salah media bukan jokowi..emoticon-Big Grin
0
1.9K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.